TIFON

178 25 2
                                    


TIFON adalah bapak nya para monster yang berwujud setengah manusia dan setengah naga yang berukuran raksasa bahkan saking sangat besar nya dan tinggi tubuhnya bahkan melebihi gunung tertinggi di dunia dan kepala nya pun mencapai bintang bintang. TIFON sendiri terlahir dari perkawinan antara GAIA dan saudaranya TARTAROS. sosok TIFON di gambarkan mempunyai seratus kepala naga di bawah lengan nya yang siap memangsa apa saja, sedangkan di bawah pahanya terdapat ular ular beracun saling bergulung- gulung. bukan hanya itu mahkluk ini pun bisa menyemburkan api. dia adalah tifon si monster naga, bapak nya para monster.

SEJARAH TIFON 

TIFON yang mengemban misi dari sang ibu GAIA memerintahkan menyerang kediaman para dewa olimpus. bahkan saking kuatnya TIFON, para dewa dewa hanya mampu melarikan diri agar bisa selamat dari amukan TIFON. mereka pun lari ketakutan dan berubah menjadi hewan dan kabur ke mesir.  APOLLO menjadi gagak, ARTEMIS menjadi kucing, DIONISOS menjadi kambing, HERA menjadi sapi, HERMES menjadi burung ibis, AFRODIT dan anak nya CUPID menjadi sepasang ikan. tetapi di antara para dewa ternyata masih ada yang berani berdiri tegak menghadang sang monster. yaitu ZEUS, yang berusaha mempertahankan kekuasaan yang telah dia rebut dengan susah payah dari para TITAN. tak berselang lama pertempuran antar ZEUS dan TIFON pun berlangsung ZEUS PUN menghunus petir nya mengarah kan nya ke badan TIFON, TIFON pun berhasil menghindar dan menerjang Zeus. ketika TIFON semakin mendekat untuk melancarkan serangan ZEUS pun menyerang kembali tapi  tidak menyerang dengan petir nya tetapi dengan SABIT batu peninggalan KRONOS, akhirnya TIFON pun terluka oleh senjata legendaris tersebut. dan TIFON pun memutuskan mundur dan terbang ke suriah. TIFON pun terluka parah dan ZEUS merasa di atas angin dan terlalu percaya diri karna keberhasil nya memukul mundur TIFON. hal itu malah menjadi bumerang bagi zeus sehingga pada pertarungan berikutnya TIFON memanfaatkan kepercayaan diri ZEUS dan mampu membelit ZEUS dengan menggunakan ular ularnya. tidak berhenti sampai disitu TIFON mengambil SABIT batu peninggalan KRONOS yang dipegang ZEUS dan memotong urat di tangan dan kaki ZEUS, ZEUS pun tidak berdaya dan tidak bisa berbuat apa apa. TIFON lalu mengurung zeus di sebuah gua di kilikia dengan dijaga oleh Naga DELFIN. 

Untuk sesaat tak ada lagi harapan bagai para dewa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Untuk sesaat tak ada lagi harapan bagai para dewa. tetapi ternyata masih ada dewa yang berjuang. yaitu dewa HERMES yang mengambil urat ZEUS yang dipotong TIFON dan mendatangi gua tempat ZEUS dikurung. HERMES pun mengendap endap memasuki gua itu karena jika sampai Naga DELFIN sampai tahu maka akan sangat berbahaya baginya. ZEUS yang dikurung dan tak berdaya tersebut terkejut ketika didatangi HERMES tetapi setelah tahu bahwa HERMES membawa urat nya. keberanian nya timbul kembali, HERMES pun dengan sigap memasang lagi urat itu pada ZEUS. ZEUS yang bisa menggunakannya petirnya lagi langsung pergi menghadapi TIFON. 

ZEUS mengejar TIFON sampai ke sisilia dan di sana mereka bertarung kembali. TIFON pun dengan sekuat tenaga mengangkat gunung Etna dan hendak menjatuhkan nya ke badan ZEUS, ZEUS pun dengan cepat menghujamkan petirnya dengan kekuatan penuh ke tubuh TIFON. sang monster pun terkena serangan tersebut dan merasa kesakitan akibat serangan tersebut TIFON pun melepaskan gunung yang dipegangnya. gunung tersebut jatuh menimpa tubuh TIFON sendiri, TIFON pun terjebak selamanya di sana. walaupun begitu, TIFON tetap hidup dan terkadang memberontak ingin keluar. gerakan TIFON menyebabkan gempa bumi di daerah itu sedangkan semburan apinya menyebabkan letusan gunung berapi. 

SEREMM YAA GEISSS SEREMAN MANA HAYOO TIFON ATAU SEREMAN DITINGGALIN PAS SAYANG SAYANG NYA :D

#HAPPYREADING 

~TQ

MAKHLUK MITOLOGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang