CENTAURUS

131 22 0
                                    

Dalam mitologi Yunani, centaur adalah makhluk setengah manusia dan setengah kuda. Mereka memiliki kepala, leher, dada, dan lengan pria, serta tubuh dan kaki kuda. Sebagian besar karakteristik yang dimiliki centaur dikenal brutal dan kejam karena kegemarannya mabuk-mabukan dan sering perilaku durhaka. Mereka tinggal di sekitar Gunung Pelion di Thessaly, wilayah timur laut Yunani.

Dalam mitologi Yunani, Centaurus terkenal tentang usahanya menghasut pertarungan dengan bangsa Lapith. Suatu hari dalam upacara pernikahan Hippodamia dengan Pirithous yang seorang raja Lapith, para Centaurus datang dan mengacaukan pernikahan dan berusaha menculik wanita Lapith.

Menurut salah satu sumber, centaur berasal dari Centaurus, anak Apollo (namun, banyak sumber lain yang mengatakan bahwa mereka adalah keturunan Ixion, putra Ares) dan raja Lapiths, orang-orang yang tinggal di Thessaly

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Menurut salah satu sumber, centaur berasal dari Centaurus, anak Apollo (namun, banyak sumber lain yang mengatakan bahwa mereka adalah keturunan Ixion, putra Ares) dan raja Lapiths, orang-orang yang tinggal di Thessaly. Ixion jatuh cinta pada Hera, istri Zeus. Ixion mengatur rencana untuk bertemu dengan Hera dan bermaksud untuk merayunya. Namun, rencananya didengar oleh Zeus dan Zeus pun membentuk awan berbentuk Hera. Ixion memeluk awan itu dan dari situlah ras centaur diciptakan.

Tidak semua centaur adalah binatang buas. Salah satu pengecualiannya adalah Chiron yang menjadi guru kedokteran, musik, berburu, dan memanah. Putra Dewa Cronos (Saturnus) ini mengajarkan tuhan dan pahlawan, termasuk Jason, Achilles, Hercules, dan Asclepius. Chiron secara tidak sengaja terluka oleh salah satu anak panah beracun Hercules. Sebagai anak dewa, dia akan hidup selamanya dan menderita luka selamanya. Karena itu Chiron meminta Zeus untuk membiarkannya mati. Zeus mengabulkan permintaannya dan menempatkannya di langit sebagai bintang di rasi Sagitarius, sang pemanah.

 Zeus mengabulkan permintaannya dan menempatkannya di langit sebagai bintang di rasi Sagitarius, sang pemanah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Centaur biasanya mewakili perilaku liar dan seperti binatang dalam sastra dan seni Yunani. Pertarungan mereka dengan Lapiths digambarkan dalam patung-patung di berbagai kuil. Karena perilaku mabuk mereka, centaur kadang digambarkan tengah menarik kereta Dionysus (Bacchus), dewa anggur dan pesta pora. Di lain waktu, mereka digambarkan sedang dikendarai oleh Eros sang Dewa Cinta karena nafsu mereka. Dalam seni Kristen Abad Pertengahan, centaurus melambangkan sifat kebinatangan manusia.

MIMIN BINGUNG SATU HAL AJA ..  NANTI KALO PAS KAWIN GIMANA CARANYA YA GAYA HUMAN APA GAYA HORSE :D WKWKWK DAH LAH JANGAN DI BAYANGIN GUYS

~TQ

MAKHLUK MITOLOGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang