PEGASUS adalah seekor kuda yang memiliki sayap putih lebar. Dalam mitologi Yunani disebutkan bahwa PEGASUS lahir dari darah MEDUSA saat Perseus memenggal kepalanya. Disebutkan juga bahwa PEGASUS ditunggangi oleh pahlawan Bellerophon untuk melawan CHIMAERA. Dijinakkan oleh Bellerophon dan melayaninya di gunung nya selama petualangan nya termasuk ketika Bellerophon membunuh CHIMAERA. Ketika Bellerophon ingin menerbangkan PEGASUS ke Gunung Olympus, dia dihempaskan oleh ZEUS. Tetapi PEGASUS tetap terbang dan berhasil tiba di Gunung Olympus. Di sinilah PEGASUS menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk ZEUS.
Adapun versi lain yang menyebutkan PEGASUS terlahir dari hubungan terlarang antar dewa laut POSEIDON dan MEDUSA, MEDUSA sendiri sebelum dikutuk oleh dewi ATHENA menjadi GORGON dia dulu nya adalah wanita yang sangat cantik dan mempesona bahkan POSEIDON pun sampai jatuh hati dengan nya. kisah PEGASUS sendiri banyak di jumpai di dalam cerita yunani maupun Mesopotamia.
Tak seperti ibu nya yang jahat PEGASUS dikenal sebagai mahkluk yang jadi teman para pahlawan dalam mitologi yunani salah satunya adalah bellerophon seorang pahlawan yunani yang di utus raja lycia untuk membasmi monster CHIMAERA
Konon ada yang menyebutkan jika PEGASUS setiap kali menghentakan kakinya ke bumi muncullah sumber mata air. Salah satunya adalah di gunung helicon, yang disebut hippokrene (mata air kuda). ketika PEGASUS memutuskan tinggal di Olympus sebagai pelayan ZEUS. PEGASUS kemudian menikah dengan EUIPPR dan melahirkan banyak kuda terbang lain nya.
PEGASUS bukan lah mahluk abadi karena itu ZEUS menghormati PEGASUS karena telah melayaninya sepenuh hati akhir nya ZEUS pun menempatkan PEGASUS di antara rasi bintang sebagai bukti bahwa ZEUS sangat menghormatinya.
MIMIN BINGUUNG KOK BISA KELUAR KUDA YA PADAHAL YG SKIDIPAP KAN DEWA LAUT SAMA ULER KALO KELUAR BELUT LISTRIK GPP DAH -_- ATAU ANACONDA KAN KEREN :D
~TQ