Sweet things 1

1.1K 112 4
                                    

"Minju ya.. Sudah tau mau memberi apa?"

Minju mendongak,  ia melihat Yuri sudah berdiri disamping mejanya.

Minju meletakkan penanya di atas meja lalu menggelengkan kepalanya.

"Belum.. Aku masih bingung... Kamu sendiri gimana Yul.. Mau memberi kado natal apa ke kak Yena?"

Yuri melipat tangannya di dada.  "Ada beberapa barang yang aku pikirkan. Tapi aku belum tau pasti barangnya tersedia dan harganya masing-masing. Makanya aku mau ajak kamu pergi sepulang sekolah nanti... "

"Mau kemana?  Parah kalian ga ngajak kita... "

Minju dan Yuri menoleh ke arah Nako yang diikuti Hitomi dibelakangnya.

"Ini baru mau ngajakin Minju Ko.. " ucap Yuri.

"Kalian mau kemana memangnya?" tanya Hitomi sambil duduk di kursinya yang ada disebelah Minju.

"Rencananya ke mall dekat sini.. Mau nyari kado natal.." jawab Yuri.

Minju mengangguk setuju. "Boleh sih mumpung gak ada jadwal sepulang sekolah.. Kalian mau ikut?" tanya Minju kepada Nako dan Hitomi.

"Boleh tuh. Udah lama gak ke toko eskrim disana.. " jawab Nako.

"Yee.. Eskrim mulu dah.. " ledek Yuri.

"Biarin.. Emangnya kalian udah tau mau membeli apa? " tanya Nako.

"Ada sih... " jawab Yuri.

Minju menggelengkan kepalanya.  "Aku bingung... Ah.. Bagaimana kalau sepatu? Yujin kan suka lari... " jawab Minju antusias.

"Jangan! " ucap Yuri,  Nako,  dan Hitomi serentak.

"Eh kenapa?"

"Minju-ya.. Ada mitos yang mengatakan jangan memberikan sepatu kepada pasangan karena artinya orang itu akan membiarkan pasangannya melangkah pergi..."

Nako mengangguk setuju. "Benar..  Ada juga barang-barang lain yang dilarang untuk diberikan kepada pasangan seperti jam tangan, baju, saputangan... "

"Ckck Hitomi dan Nako saja tau Minju-ya.." Yuri menggeleng-gelengkan  kepalanya.

Minju cemberut.. "Jadi aku harus memberi apa ke Yujin... "

"Hmm.. Kamu tahu hobi Yujin selain lari? Mungkin musisi kesukaannya,  atau Yujin pernah menyinggung kalau dia menginginkan sesuatu.." ucap Hitomi sambil meletakkan telunjuknya di dagu.

Minju menggaruk-garukkan telunjuk pada kepalanya,  pertanda dia sedang berpikir.

"..Ssh.. Entahlah.. Yujin suka berolahraga,  makan malatang, Yujin suka musik seperti day6, tapi akhir-akhir ini dia juga suka mendengarkan lagu girlgroup yang judulnya.. Mm.. Pretty savage? Kalau keinginan sih seingatku Yujin tidak berkata apa-apa tentang itu... "

"Ya sudah nanti kita cari aja.. Jangan lupa beri tahu Yujin kalau kamu pulang sama kita,  bilang kita mau 01linerz time.. "

"Mm..oke.. " Minju mengambil hp nya untuk mengabari Yujin.

"Hii-chan bagaimana mau ikut?" tanya Nako.

"Tentu saja.. Sekalian ada yang ingin aku cari.." jawab Hitomi.

"Hmm apa itu? " tanya Nako lagi.

"Ah bukan sesuatu yang penting sih. Eh tapi tadi pagi kamu bilang kalau Yujin akan mengunjungi orangtuanya dihari natal nanti." ucap Hitomi.

"Eh serius? " tanya Yuri.

"Hmm..iya.  orangtuanya sedang di jepang lalu menyuruhnya untuk menyusul kesana.  Kebetulan sekolah kita juga libur mulai besok hingga tahun baru... " ucap Minju menyenderkan kepalanya di atas meja. 

Dating by accident Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang