lucas sering banget out of blue kangen sama ayah ibunya yang lagi mengais nafkah di negeri orang. jadi, opsi yang bakal dia lakuin supaya tidak menangis adalah nyelinap ke kamar jisung buat godain si bocil, atau ngisengin si bebek biar mood dia naik.
((lucas gak berani ganggu joy soalnya kalo udah marah, hancur sudah dunia)).
walaupun dia rutin video call sama orang tuanya, terus ibu yang selalu nanyain kabar dia 3x sehari, udah kayak jadwal minum obat. dan mereka yang pulang minimal setahun dua kali setiap lucas ultah, sama pas libur akhir tahun,
tapi, yang namanya kangen tetep aja gak bisa dikendaliin.
kayak sekarang, ini jam 2 pagi dan lucas gak bisa tidur karena kangen diusap kepalanya sama ibu. padahal ngantuk, tapi matanya gabisa dibawa merem, malah nangis yang ada.
jadilah dia turun ke bawah buat nonton tv, alias cari aktivitas biar gak sedih terus-terusan di kamar.
ternyata, di bawah ada joy sama mama yang lagi marathon ikatan cinta.
"apa nih tengah malem bukannya tidur malah nonton sinetron hidayah," ejek lucas, "lo juga teh, seleranya udah kayak mamah mamah banget."
joy ketawa, "eh norak, ini bukan sinteron hidayah tau. lagian kasian mama kalo nonton sendiri, makanya gue temenin."
mama yang peka liat mata lucas yang agak sembab, narik pelan tangan lucas biar duduk di lantai deket kaki mama.
kepala lucas diusap sama mama, "anak ganteng mama kenapa nih? kok matanya kayak sembab?"
bukannya jawab, lucas malah nangis lagi. joy yang panik jadi ikut duduk di lantai terus meluk lucas.
"eh, jangan nangis dong," pekik joy, "lo kenapa sih? sini cerita dulu, jangan tiba-tiba nangis."
"lagi kangen ibu," balas lucas, terus nangis sampe akhirnya dia ketiduran dan dibangunin bentar supaya pindah tidur di kamarnya.
"nih, joy, kamu udah liat kan anak ini serapuh apa sebenernya? bantu mama tenangin kalo dia lagi sedih gini lagi ya? tinggal jauh dari orang tua tuh susah."
joy cuma bisa ngangguk, dan diem-diem jadi sedih karena ADUH kok si lucas yang aselemehoy ini ternyata sangat soft?? selama 5 tahun tinggal serumah, dia gaada kepikiran lucas bisa nangis sesenggukan gini kalo lagi kangen orang tua ya.
well, kata-kata don't judge a book by it's cover tuh bener ya. alias, seberapa kuat seseorang di luar, bisa aja itu cuma kamuflase buat nutupin sisi lainnya.
besok paginya, lucas sama yena sarapan berdua karena jisung masih mandi, dan papa sama mama yang udah sarapan duluan. sementara si teteh, lagi asik berkutat sama panci dan kompor.
tapi bukannya makan, si lucas malah sibuk narik kemeja yena, sampe bikin yena kesel dan mukul tangan sepupunya itu, "jangan rese deh lu. ini gue mau nyuap kaga bisa gara-gara lu tarik tangganya, liat gak sih?"
KAMU SEDANG MEMBACA
universe; joy, yena, jisung, lucas.
Hayran Kurgucontain harsh words; the chick siblings daily life ft. wong edan