Halo guys. Gue Roy. Nah, lo pada akhirnya bisa ngobrol sama gue nih. Kumpul lagi di lapak ini yuk! Eh, tapi tetep jaga jarak. Baca ceritanya di rumah masing-masing aja. Seneng kan lo, baca Wattpad sambil rebahan?
Aniway, sekarang H-7 menuju hari pernikahan. Gue nggak tinggal di rumah Kakek lagi. Mama nyuruh gue pulang. Kata Mama, calon manten nggak boleh deket-deketan dulu. Gue nurut aja sekalian mau nenangin diri dan bener-bener nyiapin mental.
Haduh... mikirin kalo bentar lagi gue bakal jadi suami orang bikin deg-degan gini kan. Biar detak jantung yang cepet ini balik normal lagi gimana nih? Gue ambil minum dulu deh, kalian tetep di sini ya? Selagi gue minum, lo baca aja cerita versi gue gimana awal pertemuan sama Tara setelah sepuluh tahun nggak ketemu sampek bisa nikah. Tapi ceritanya dikit-dikit dulu. Terus, kalo abis minum gue nggak balik ke sini, berarti gue lagi latian baca ijab kabul.
Judulnya, Maafin Gue yang Pelupa
Gue lagi rebahan di kamar. Tapi bukannya pikiran gue jadi rileks, yang ada gue malah ingat lagi sama kejadian di kafe tadi sore. Maki-maki diri sendiri sampek berulang kali pun kayaknya masih belum bisa nebus rasa bersalah gue sama Tara. Gue emang bego banget sih, bisa-bisanya salah ngenalin orang.
Mungkin itu karena gue dulu pernah suka sama Tari pas SMA. Nama Tari langsung muncul begitu mata gue ngelihat Tara ketawa gara-gara Monik sama Saga lagi debat konyol. Gue nggak tertarik sama hal yang lagi diributin sama Monik dan Saga. Fokus gue tadi sore langsung ke wajah Tara yang kelihatan capek tapi secara bersamaan dia juga seneng karena tim kerja gue itu datang ke kafenya.
Setelah gue gabung di depan kafe sama mereka, dari dekat gue makin yakin kalo pemilik kafe ini adalah Tari. Nggak tau kenapa otak gue tiba-tiba lupa kalo Tari punya kembaran. Nama Tara sama sekali nggak terlintas di ingatan gue. Yang gue pikirin tadi, Tari adalah satu. Nggak ada orang lain yang bisa menyamai perawakan dia. Jadi gue yakin banget, kalo penglihatan gue nggak salah.
Makanya waktu Tia mau ngenalin si pemilik kafe, gue dengan bangganya nyerocos kalo gue udah kenal sama Tari.
"Gue Tara, Roy."
Kacau! Kacau! Kacau!
Detik itu juga gue butuh lubang buat nyemplungin diri sendiri yang bodoh ini. Sekelebat ingatan tentang Tari dan Tara yang dulu selalu berangkat dan pulang sekolah bareng secara ajaib pelan-pelan mulai bisa direka ulang di bayangan gue. Yang tadinya lupa, gue jadi langsung ingat semuanya.
Yes, of course. Itu udah terlambat karena mulut gue udah telanjur ngomong sesuatu yang fatal. Mana abis itu Tara langsung masuk lagi ke kafenya. Berhubung Mas Bayu udah pulang duluan karena kafe tutup cepet, jadi yang ngelihatin gue dengan tatapan nyinyir karena udah bikin Tara kesel cuma empat temen kerja gue doang. Eh, enggak anjir! Meski cuma empat orang, itu nggak bisa disebut 'doang'. Itu bisa dibilang banyak karena rasa malu gue sampek ubun-ubun! Udah terlalu percaya diri ternyata gue salah ngenalin orang.
"Roy, Kakek mau ke rumah sakit. Kamu jagain Arin ya?"
Gue langsung bangun dan buka pintu kamar yang barusan diketuk dengan buru-buru sama Kakek. "Kenapa mau ke rumah sakit malam-malam gini, Kek?" tanya gue begitu keluar dari kamar.
"Tante kamu udah waktunya melahirkan."
Gue spontan ikut antusias. Tapi waktu lihat Om Indra yang lagi bawa perlengkapan Tante Mayang sambil gendong Arin, gue jadi bingung dan panik. Arin kelihatan takut karena orang-orang di sekelilingnya mendadak sibuk menyiapkan ini dan itu.
"Titip Arin ya." Ucapan Kakek nyadarin gue yang lagi bengong.
Gue langsung ikut ke depan di mana Om Indra lagi ngemas perlengkapan persalinan tadi ke mobil. Arin yang udah nggak digendong masih setia ngekorin Papanya dengan wajah pias. Dia belum ngerti sama apa yang terjadi. Daripada Arin makin bingung dan Om Indra jadi nggak bebas bergerak karena anak pertamanya itu selalu nempel, gue inisiatif gendong Arin. Untung dia nggak berontak. Sambil gue elus punggungnya, gue bisikin Arin kalo besok dia udah bisa ketemu adiknya.
Om Indra balik ke dalam rumah setelah barang-barang yang diperlukan udah masuk mobil semua. Nggak lama kemudian dia muncul lagi sambil memapah Tante Mayang. Sebelum masuk mobil, Tante Mayang sempet nyium Arin. Arin nggak bereaksi apa-apa karena nggak bisa berkata-kata dan mungkin kasian ngelihat wajah Mamanya yang pucat. Om Indra dan Kakek juga gantian ngecup Arin sebelum berangkat.
Di sinilah kesabaran gue diuji.
Daripada waktu pertama kali gue datang kemarin lusa, terhitung mulai hari ini interaksi gue sama Arin emang udah bisa dibilang lumayan ada kemajuan. Arin udah nggak takut sama gue yang awalnya dia kira orang asing. Dia juga nggak malu lagi manggil gue 'Mas'. Anak itu malah seneng banget karena sadar ternyata dia punya kakak sepupu yang bisa dimintain beliin camilan.
Tapi meski udah akrab, tetep aja gue bingung kalo harus jagain Arin sendirian. Kemarin-kemarin kalo Arin mulai rewel, gue tinggal nyuruh anak itu manja ke Mama atau Papanya. Gue nggak pernah usaha bujuk Arin sendiri. Gue ngentengin karena di rumah ada orang lain yang lebih terbiasa ngadepin anak kecil. Sekarang gue kena batunya. Arin mulai ngerasa kesepian karena semua orang pergi. Sedangkan yang nemenin dia di rumah cuma gue yang notabene newbie banget di bidang babysitter-an ini.
Arin ngerengek nggak bisa tidur lah, perutnya laper lah, bilang bosen di rumah terus, sampek puncaknya dia pengin buat api unggun gara-gara tadi sore katanya lihat kartun yang lagi kemah dan bikin perapian gitu.
Ya kali gue bakar-bakar malem-malem gini? Mana ranting nyarinya di mana coba? Daripada makin pusing akhirnya gue ajak Arin ke minimarket. Gue sengaja jalan kaki biar Arin capek dan ujung-ujungnya minta digendong karena ngantuk. Tapi yang ada Arin makin melek karena di depan minimarket ada kucing hitam yang katanya milik tetangga sebelah. Dia kegirangan banget jalan pulang dari minimarket beriringan sama kucing itu.
Gue sama Arin akhirnya ngantar si kucing hitam ke rumah pemiliknya. Gue belum kenal sama tetangga sekitar sih, gue ngikut aja sama skenario yang Arin buat.
"Mas Ayoy, es klim aku jatoh."
Gue yang awalnya lagi ngelihatin halaman rumah tetangga sebelah ini, langsung syok begitu tau es krim Arin yang tadi kita beli udah berceceran di teras. Parahnya lagi, adek gue ini setelah laporan malah santai langsung masuk ke dalam rumah yang pintunya emang nggak ditutup. Dia kayak masuk ke rumah sendiri, nggak ada sungkan-sungkannya. Arin udah selow sejak dini, Bun.
Tinggal gue yang bingung caranya bersihin es krim yang tumpah itu. Terus samar-samar gue denger orang ngobrol di samping rumah. Gue nekat nyamperin buat pinjem alat pel. Tapi waktu lihat orang-orang itu lagi beberes beberapa kursi, gue jadi nggak enak kalo mau ngerepotin buat ngambilin alat pel. Kayaknya di rumah ini abis ada acara soalnya waktu gue berangkat ke minimarket tadi, masih ada beberapa tamu dan kendaraan yang terparkir di halaman.
"Maaf, mau minta tisu. Ada?"
Mereka agak kaget waktu gue tiba-tiba nongol. Tapi nggak lama kemudian seseorang dari mereka masuk ke rumah lewat pintu samping terus balik lagi ngasih barang yang gue minta. Mungkin mereka ngira kalo gue adalah salah satu orang yang diminta bantuan untuk beres-beres juga. Makanya nggak banyak nanya. Bagus deh. Gue juga lagi males basa-basi.
Sampek gue hampir selesai bersihin noda es krim, Arin belum juga keluar. Dia tuh ngantar kucing apa arisan sih? Jangan sampek gue bilang Arin udah ada bibit sosialita sejak dini nih.
"Mas, udah nggak apa-apa besok aja biar saya yang beresin."
Gue kaget waktu denger ada yang ngomong di belakang gue. Masih tetep ngelap lantai pakek tisu, gue nyahut kalo gue hampir selesai. Nanggung kalo nggak diberesin sekalian. Pas gue balik badan begitu kerjaan gue beres, yang tadi cuma kaget, sekarang gue jadi kaget banget.
"Eh, Roy?"
Kayaknya gue emang dihukum biar ngerasa bersalah terus. Buktinya sekarang Tara ada di depan gue. Ternyata kita tetanggaan!
KAMU SEDANG MEMBACA
Breadcrumbing [END]
RomanceSegalanya berjalan mulus saat Roy ternyata memilih pindah ke luar kota setelah lulus SMA. Menjauhnya laki-laki itu membawa angin segar bagi Tara. Usahanya untuk berhenti menyukai Roy menjadi lebih gampang. Namun, ketika bertemu kembali dengan Roy, k...