#40

2.6K 206 33
                                    

Sesudah nya Anya dan Dejun menemani mertua serta adik ipar nya sampai ke parkiran, Anya kembali melanjutkan drama yang disetel nya.

Sebenernya Dejun nggak mau ikut nganter sampe parkiran, buat apa coba? Tapi seperti biasa, bukan Anya kalo nggak ada paksaan.

Alasannya adalah, karena dulu nenek moyang nya pernah berkata 'kalo ada tamu mau pulang, anterin dia sampe keluar halaman atau pintu rumah. Biar rejeki nya lancar'

"Ya kalo elo nganter Mama sama Lele sampe parkiran, berarti rejeki nya semua orang yang apartemen nya dilewati mereka bakal lancar dong?" Dejun mencoba untuk mengelak permintaan Anya.

"Lah, iya juga ya. Tumben lu pinter"

Namun dalam sekejap, Anya tetap memaksa Dejun untuk ikut mengantar Taeyeon dan Chenle. Karena alasan lainnya adalah, Anya takut jika harus jalan sendirian nanti pas balik ke apartemennya.

Emang ribet nih setan, sumpah.

Dejun pun terpaksa mengikuti keinginan Anya. Walaupun di sepanjang jalan mulutnya tak berhenti mencaci.

Tepat setelah jam enam, Dejun keluar dari kamarnya dan mengajak istrinya yang sedari tadi nggak berubah posisi itu untuk makan malam. Sempat berpikir apakah istrinya tiba-tiba terkena struk. Karena tatapan mata nya juga terlihat lurus ke depan.

"Mau mi goreng apa kuah, Nya?" Tanya Dejun yang sedang berjalan menuju dapur.

Dejun kaget, tiba-tiba saja bantal sofa melayang dan terkena kepala belakang nya. Dejun menoleh, terlihat istrinya yang sedang menatap datar tapi kelihatan serem.

"Untung nggak gagal ginjal"

"Gagar otak!!" Ralat Anya dengan nada tinggi, lalu memfokuskan perhatiannya menuju televisi kembali.

"Tadi kan dibawain lauk sama Mama. Ngapain masak mi, codot!!" Mata Anya masih tertuju pada televisi di seberangnya.

"Mana nasi nya coba?" Dejun menaruh kedua tangannya di pinggang, terlihat seperti menantang.

Oh, iya. Anya baru ingat.

Mana sering Anya masak nasi. Palingan kalo Sabtu Minggu aja. Itupun kadang-kadang.

"Yaudah pesen gopud aja" Anya kembali ke drama nya.

"Pesen makan?" Tanya Dejun.

"Pesen nasi nya" jawab Anya santai.

"Untung gw masih sayang sama nih panci" Dejun menunjuk panci yang berada tepat di sebelahnya "Kalo kagak udah gw luncurin ke muka lo"

"Bukan nya sayang muka gw, malah sayang sama panci" protes Anya.

"Ya kali gw mau pesen gopud nasi doang. Kurang kerjaan banget" Dejun meninggalkan area dapur dan berpartisipasi untuk duduk di sofa bersama Anya.

"Daripada mikirin nasi bikin darah turun, mending main game sono. Push rank" saran Anya.

Setelah nasi matang, Dejun cepat-cepat pergi ke dapur. Mengambil piring, sendok dan centong nasi. Tapi dia lupa nggak ngajak Anya makan.

Sesudah mengambil lauk yang tadi dibawakan oleh Mama nya, dia langsung memakannya dengan lahap.

Tetapi, tiba-tiba saja Dejun berteriak, memancing Anya untuk memanggil nama-nama hewan lagi.

"Udah tau nasi baru mateng, main sodok aja lu" Anya mendekat mengambil piring serta sendok.

"Lu nggak mau ngingetin sih" Dejun mengatakannya dengan mulut yang penuh dengan makanan.

"Udah keburu lu makan" jawab Anya santai.

{1} 𝑫𝒊𝒋𝒐𝒅𝒐𝒉𝒊𝒏 || 𝑿𝒊𝒂𝒐 𝑫𝒆𝒋𝒖𝒏 {𝚎𝚗𝚍}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang