chapter ini agak panjang, 2000 words lebih soalnya ini chapter awal dari persahabatan mereka berempat!! <3
🐰 🐶 🐮 🍑
Kalau ditanya awal dari persahabatan Masyarakat Penimbun Dosa. kayaknya persahabatan mereka terbentuknya nggak sama kayak kebanyakan circle-circle lainnya deh. Misalnya kayak gengnya Rose, itu berawal dari Rose sama Lisa yang muji Mina cantik dan outfitnya bagus. Terus saling tanya-tanyaan, outer lu beli di mana? Sepatu lo Givenchy bukan sih? Eh lipstick lu apa, bagus deh... nggak, Mingyu dan tiga kawannya nggak kayak gitu. Boro-boro nanya outfit, Mingyu aja dulu eneg banget ngeliat muka Jaehyun.
Jadi dulu faktanya tuh Mingyu sama Jaehyun sempet musuhan. Jungkook sama Eunwoo juga sempet ada "clash" dikit sih. Awalnya, Mingyu pas ospek baru kenal Jungkook aja gara-gara satu kelompok ospek. Jaehyun sama Eunwoo juga satu kelompok ospek. Terus ternyata mereka berempat kosannya sama, di Griya Asri I, kos yang agak jauh dari kampus kalo dibandingin sama Griya Asri II. Jadi di Griya Asri I isinya mayoritas anak-anak fakultas teknik, bukan fakultas hukum, sehingga yang anak hukum cuma mereka berempat. Kebetulan pas pertama kali ngekos, empat-empatnya dapet di lantai yang sama.
Ceritanya, Mingyu itu tiap malem seneng banget nyetel lagu gede-gede sambil ngerjain tugas ospek. Mana temenannya sama Jungkook pula yang dari SMA emang paling seneng sama musik dan 100% jiwa anak band. Meanwhile, Jaehyun kalo ngerjain tugas ospek senengnya sambil dengerin instrumental for study. Awal-awalnya Jaehyun masih tahan, tapi lama-lama dia nggak kuat. Dia ketok-ketok lah pintu kamar kos Mingyu.
Pas Mingyu buka, Jaehyun langsung ngegas (tau kan Jaehyun emang dikenal super nyolot dan ngegas). "Kecilin dong!!!"
"Apaan? Musiknya? Emang kedengeran?" balas Mingyu dengan tampang oon.
"Muka gila lo kayak gitu dibilang nggak kedengeran!! Budek kuping lo?!"
"Eh, biasa aja dong! Lo kalo mau minta tolong ya sopan santun dikit lah! Nggak usah sampe kayak gitu! Nggak ada etika banget."
"Sebelom lo bilang gue gak ada etika, sendirinya lo ada etika nggak?! Udah malem, besok masih ospek, lo pikir ini kosan punya nenek lo?!"
Jungkook dan Eunwoo yang sama-sama nemenin Mingyu dan Jaehyun langsung melerai. "Ming, Ming, udah Ming, ya udah kecilin aja," kata Jungkook. "Jae, mau ngerjain di kafe aja tugasnya?" bujuk Eunwoo.
"Nggak lah! Gila! Kenapa harus jadi kita yang ngalah cuma demi menuhin hasrat dengerin musiknya dia!" balas Jaehyun nggak mau kalah. "Kecilin musik lo, gue nggak mau tau!"
"Gue ogah ya kalo lo mintanya nggak baik-baik kayak gitu! Kalo lo mintanya baik-baik mah masih mending. Masalahnya lo mintanya nggak ada adab banget, anjir!"
Mana suara Mingyu dan Jaehyun sama-sama keras, sama-sama orang Batak, alhasil ibu kos yang dipanggil Mimih pun sampe naik ke lantai dua tempat kamar mereka. "Heh! Di sini bukan tempat ribut! Kalo mau ribut sekalian aja sono lo tonjok-tonjokan di luar! Udah malem, orang udah pada mau tidur!" semprot Mimih.
Jaehyun dan Mingyu pun diam. Akhirnya Mingyu pun masuk ke kamar duluan, membanting pintu. Jungkook ngikut. Sementara Jaehyun cuma melengos, kemudian masuk kamar dan diikuti Eunwoo.
Sejak hari itu, mereka kalo papasan cuma saling buang muka.
🐰🐶🐮🍑
Tapi selain Jaehyun dan Mingyu, sebenernya Jungkook sama Eunwoo juga sempet ada "konflik batin". Jungkook aja sih kayaknya. Jadi ceritanya Jungkook itu dari SMA seneng banget ngeband, tapi dulu dia di SMA cuma jadi gitaris. Padahal Jungkook juga pengen jadi vokalis tapi dulu coach band dia prefer Jungkook jadi backing vocal. Nah, pas kuliah, Jungkook mau coba peruntungan jadi vokalis. Selain itu, band di fakultas hukum kampusnya Jungkook keren banget masalahnya, terkenal se-Indonesia, bahkan pernah manggung di opening stage Synchronize Fest. Jungkook jadi ambisius buat masuk jadi line up utama UKM Band supaya bisa manggung di panggung gede juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
harta, tahta, nilai A! || 97line socmed!AU
FanficBanyak orang bilang, laki-laki itu di dunia biasanya ada tiga yang dicari; "harta, tahta, wanita." Tapi enggak dengan empat sekawan ini. Kuliah tentu saja yang diincar adalah harta, tahta, dan nilai A! ...soalnya keempatnya jomblo dan susah dapetin...