🐰 🐶 🐮 🍑
Sudah lebih dari seminggu sejak insiden adu mulut Jaehyun dan Jiho, dan sampai hari ini Jiho belum kunjung membalas WhatsApp dari Jaehyun.
"Emang Jiho tuh tipe yang jarang buka WhatsApp ya? Dia lebih aktif di mana? iMess? Apa ada sosmed yang sering dia mainin?" tanya Jaehyun ketika sesi konsultasi dengan Jihyo.
"Emang dia agak late rep sih orangnya, chat dia juga biasanya banyak dari grup gitu jadi biasanya suka tenggelem, tapi setau gue sih Cici bukan tipe yang suka diemin chat orang," ujar Jihyo. "Lagian lu juga! Udah tau salah minta maaf lewat chat. Man up, dong! Kasih dia barang apaan kek gitu."
"Jiho sukanya apa?"
"Duit."
"Nek, serius," Jaehyun mulai bete. "Ya masa gue minta maaf ngasih dia duit! Emangnya Jiho ngojek! Maksud gue kayak makanan, gitu. Dia suka makanan apa?"
"Seblak."
"Nggg... sebenernya gue mencari makanan yang bisa ditinggal di loker sih, biar dia liat permintaan maaf gue pas buka lokernya gitu. Kalo seblak ditinggal di loker entar lokernya dia bau kuah."
"Sebenernya dia pemakan segala sih," kata Jihyo. "Lo beli bucket snack aja gitu terus taro loker dia. Pake post it notes yang isinya permintaan maaf lo. Ya gitu deh pokoknya! Paham kan?"
"Iya, iya," Jaehyun pun menuruti saran Jihyo.
Akhirnya, Jaehyun pun membeli sebuah snack bucket dengan berbagai macam isi seperti Tango, Pocky, Hello Panda, Hershey's, dan Oreo. Ia meletakkan di loker Jiho dengan bantuan Jihyo yang tahu password loker Jiho, ketika Jiho sedang rapat departemen BEM. Di bucket ditempel notes dengan tulisan;
Setelah memasukkannya ke loker, Jaehyun tinggal menunggu hasil dengan menunggu di selasar dekat tempat loker mahasiswa.
Beberapa saat kemudian, Jiho tampaknya baru selesai rapat ketika Jaehyun melihatnya menghampiri lemari loker bersama Eunha, sahabatnya. Eunha membuka loker Jiho. Kayaknya satu geng itu—Jiho, Jihyo, Eunha, Yuju—saling hafal password loker satu sama lain deh. Jaehyun dan gengnya juga sih.
"Ci! Lo nyetok cemilan banyak amat!" seru Eunha tatkala membuka pintu loker Jiho.
"Hah? Cemilan?" Jiho yang sedang membalas chat dari Ketua BEM FH, Doyoung, mendekat ke arah lokernya. "Dari siapa itu? Gue nggak pernah nyimpen cemilan di loker..."
"Dari..." Eunha meraih secarik kertas yang tertempel di snack bucket tersebut, "...Jaehyun?! Cici! Lo ada hubungan apa sama Jaehyun?! Cieeeee..."
Jiho langsung kaget. Ia pun membaca surat dari Jaehyun tersebut.
Tak lama kemudian, Jaehyun dari selasar dekat tempat loker, berjalan menghampiri Jiho. "...nggg, Jiho... itu dari gue..." katanya malu-malu. "Gue mau minta maaf atas insiden pas kita kerja kelompok Dagang kemaren... sebenernya gue udah ngeWA lo tapi WA-nya nggak lo bales... maafin gue ya..."
KAMU SEDANG MEMBACA
harta, tahta, nilai A! || 97line socmed!AU
FanfictionBanyak orang bilang, laki-laki itu di dunia biasanya ada tiga yang dicari; "harta, tahta, wanita." Tapi enggak dengan empat sekawan ini. Kuliah tentu saja yang diincar adalah harta, tahta, dan nilai A! ...soalnya keempatnya jomblo dan susah dapetin...