Part 16

45 7 0
                                    


'Sakit banget rasanya,ngeliat orang yang kita sayang nyembunyiin kita dari orang yang dia suka. kayaknya lebih baik suka sama orang secara diam-diam deh,jadi kita gak perlu tahu apakah dia suka sama kita juga atau enggak. Karena pada dasarnya kenyataan yang gak sesuai ekspetasi lebih menyakitkan kan.' lirih hati Aileen yang kecewa untuk kesekian kalinya pada sikap El.

"lah kenapa lo, pulang-pulang nangis?" tanya Selfie yang tengah sibuk menjemur pakaianya didepan kamar kost Aileen

"Gapapa, kelilipan. Debunya kurang ajar banget emang,muncul disaat yang gak tepat. Kenapa sih debu ada dimana-mana,gak jelas banget gak tahu diri. Bisanya nyakitin mata orang".

"Apakah debu sehina itu?" Selfie yang merasa aneh dengan pernyataan Aileen, mengikutinya masuk ke dalam kamar kost

"Sel, menurut lo El suka gak sih sama gue? Sebenernya dia anggep gue apa sih?" air mata Aileen tumpah sejadinya-jadinya

"Ai.." Selfie yang sudah tahu hal ini akan terjadi,segera memeluk erat sahabatnya itu

"Sel gue egois banget,harusnya gue gak berharap dia suka juga sama gue."

"Ai maafin gue, harusnya gue bilang dari awal. Gue sempet denger dari Fia temennya Elina, kalau ternyata kakak tingkat yang suka sama Elina sedari lama itu Edzard Elvano. Gue juga kirimin tautan instagram ke email lo waktu itu,tapi lo gak buka. Itu nama akun instagramnya El yang kedua, dan isinya tuh lukisan wajah Elina semua."

"Hah,jadi lo udah tahu dari lama? Tega banget lo Sel sama gue." ujar Aileen sambil melepas pelukannya dari Selfie

"Maafin gue Ai, gue gak tega kalau ngeliat lo sedih. Gue baru aja ngeliat lo senyum lepas dan jatuh cinta lagi sama seseorang. Selama ini lo gak kayak gitu Ai, hidup lo sepi gak ada senyum, gak ada semangat."

"Seenggaknya lo kasih tahu supaya gue bisa berusaha lebih keras untuk ngebuat El jatuh cinta sama gue." ucap Aileen

Sontak Selfie menngernyitkan dahi, kebingungan dengan jawaban Aileen yang justru ingin El jatuh cinta padanya dan bukan pada Elina

"Kok lo bilang gitu? Lo pengen banget milikin El? Buat apasih Ai milikin orang yang hatinya bukan buat lo" ujar Selfie

"Gue gak butuh milikin dia buat mencintai dia, tapi karena gue cinta sama dia gue gak mau dia terluka.  Lo sendiri tahu kan perasaan Elina ke El kayak gimana? Dia bahkan gak ada niat buat ngelirik El sedikitpun Sel".

"Ya itu udah resiko yang harus El terima dong Ai, dia udah milih untuk suka sama Elina dan kalau kenyataanya Elina gak ada rasa sama dia, ya dia harus nanggung sakitnya lah."

"Gue gak akan ngebiarin El ngerasain hal yang gue rasain. Gue gak mau El ngerasa dia gak dicintain sama orang yang dia suka."

"Terus lo mau kayak gimana? maksa El lupain Elina dan jatuh cinta sama Lo? atau maksa Elina suka sama El?"

"Gue punya cara sendiri" ujar Aileen

Ucapan Aileen menimbulkan tanda tanya pada benak Selfie,entah apa yang akan diperbuat Aileen selanjutnya. Yang jelas Selfie sangat takut sahabatnya tersakiti lagi hanya karena cinta.

I love You, ElTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang