"Ehh Al, daripada lo galau terus mending locoba follow instagramnya aja. Siapa tau dari situ lo bisa punya peluang"celoteh Selfie memecah keheningan kelas yang kala itu sedang fokus dengan tugas yang diberikan dosen.
"Followinstagram siapa sih, peluang apaan coba. Gak jelas lo" kata Aileen yang mulaimemahami arah pembicaraan Selfie
"Ah susah sama lo mah, gengsi males gue"jawab Selfie
"Tapi kalo dipikir-pikir benar juga sih, nggak ada salahnya kan sekedar memfollow akun instagram kakak tingkat sendiri" kata Aileen
Dan waw, hanya beberapa menit Edzard langsung memfollowback akun instagram Aileen.Entah mengapa hal begitu saja sudah membuat Aileen senyum-senyum sendiri.
Sesaat setelah selesai pembelajaran, Aileen pun bergegas pulang ke kossan agar bisa istirahat lebih lama.
"Al gue ikut kossan lu ya, lumayan bisa wifian hehe" kata Selfie yang bagi Aileen sudah menjadi kalimat wajib yang selalu keluar dari mulut Selfie ketika mereka selesai kuliah lebih cepat.
Sesampainya dikossan mereka pun segera memakan makanan yang mereka beli saat diperjalanan pulang tadi.
"Al, lo tuh jarang banget bikin snapgram deh. Gue bikinin ya, gue bikin pertanyaan gitu ya disnagram lo" kata Selfie sambil mengambil gadget Aileen
Aileen yang tak menghiraukan ucapan sahabatnya itu membiarkannya begitu saja.
Malam pun tiba,Selfie pun pulang ke kossanya. Karena saat ini sedang tidak ada tugas Aileen punbersantai-santai sambil membuka akun instagramnya. Aileen melihat snapgram yang dibuatSelfie tadi siang, dan teryata ada beberapa balasan dari snapgram itu. RupanyaSelfie membuat pertanyaan tentang rekomendasi film, dan yang aneh tapi nyata salah satu yang membalas snapgram itu adalah akun dengan nama Edzard.El.
Aileen pun segera membalas balasan Edzard tersebut yangmerekomendasikan salah satu film yang memang sudah pernah Aileen tonton. Dan tidakbutuh waktu lama, Edzard membalas kembali pesan Aileen. Tanpa sadar mereka pun melanjutkan perbincangan tentang beberapa film yang sama-sama mereka suka sampai larut malam di laman DM instagram.
Esok harinya,aktivitas Aileen berlanjut seperti biasa, dan selamadikampus pun Aileen tak pernah melihat wajah Edzard lagi. Saat Aileen dan Selfie sedang menunggu makanan mereka dikantin,tiba-tiba notifikasi DM instagram Aileen memecahkankeheningan.
"Chat dari siapa Al? pasti grup haha" tanya Selfie
"Dasar temen biadab lo,mentang-mentang gue jomblo"jawab Aileen
Karenapenasaran Aileen pun melihatnya, dan ternyata itu adalah pesan dari akun instagram Edzard. Sangat mengejutkan tiba-tiba Edzard mengirimi Aileen pesan lagi padahalpesannya yang semalam saja belum Aileen baca. Secara diam-diam Aileen membuka DM dari Edzard, berusaha menutupinya dari Selfie si bawel.
Dan ternyata isi pesannyaadalah postingan yang berisi video seekor panda yang sedangbercanda dengan pelatih/penjaganya.
"miripkamu" pesan yang Edzard kirim dibawah postingan itu.
"penjaganya?" tanya Aileen
Takberapa lama kemudian Edzard membalas pesan Aileen
"Pandanya" jawab Edzard
"Ahh yaTuhan apa maksudnya ini, kenapa hati ku rasanya meleleh. Apa dia sedangmerayu ku?"gumam Aileen dalam hati
Tiba-tiba saat Aileen sedangberpikir untuk membalas apa, Edzard mengiriminya pesan lagi
"matanya mirip mata kamu difoto post an kamu yang terakhir haha" jawab Edzard
Karena bingung dengan maksud dari balasan Edzard, Aileen pun segera melihat postingan fotonya yang terakhir,yang ternyata adalah fotoyang Aileen post ketika matanya sedang mata panda karena kala itu ia kurang tidur.
"Rupanya dia sedang meledekku bukan merayu, menyebalkan sekali huh" gumam Aileen
Cuitan pesan mereka dilaman DM instagram pun terus berlanjut setiap hari, Aileen yang sampai sekarang masih heran pada Edzard yang begitu dingin diluar bisa sehumoris itu saat membalas pesan.
KAMU SEDANG MEMBACA
I love You, El
RomanceBerawal dari pertemuan yang tidak disengaja, Aileen Auristela seorang perempuan yang sedang berusaha keras untuk menghindari dunia percintaan pun tanpa sadar telah menjatuhkan hatinya. Ia bertemu seorang laki-laki yang membuatnya merasakan seperti...