Setelah sampai didepan gedung teknik, Aileen melihat Edzard sedang berdiri sambil melihat-lihat sekitar,mungkin dia sedang mencari Aileen yang tak kunjung datang.
"Kak, maaf ya nunggu lama" kata Aileen dengan sedikit gugup
"Gapapa kok, aku juga baru sampe barusan. Yaudah yuk berangkat sekarang" ucap Edzard
Mereka pun berangkat dengan mobil merah yang dibawa Edzard.
"Kamu mau nonton gak?" tanya Edzard yang memecahkan hening beberapa saat.
"Boleh, ada film bagus ya?" tanya Aileen sambil menahan canggung.
"Ada sih tapi film action,kamu suka kan?" tanya Edzard
"Suka kok, suka banget seru pasti" jawab Aileen yang padahal tidak bisa menonton film action.
Aileen tidak tahu mengapa dari dulu ia tidak pernah bisa menonton film dengan genre itu, pokoknya setiap ia menonton film dengan genre action kakinya lemas sampai tidak bisa berjalan keluar dari bioskop. Itu lah mengapa Aileen tidak pernah mau jika temannya ada yang mengajak menonton film action.
Tapi ya mau gimana lagi, Aileen tidak mau menolak Edzard. Dia takut Edzard jadi badmood kalau dia menolaknya, karena kan lelaki memang kesukaannya film dengan genre yang seperti itu.
Setelah beberapa saat,mereka pun sampai padatempat yang mereka tuju. Edzard membukakan pintu mobilnya. Dia langsung mengajak Aileen ke bioskop untuk membeli tiket terlebihdahulu. Setelah membeli tiket, sambil menunggu film yang akan mulai empat puluhlima menit lagi Edzard mengaja Aileen mencari makan. Aileen menggunakan kesempatan iniuntuk menanyakan hal yang sangat ingin ia tanyakan pada Edzard.
"Kak, sebenarnyaada cewek yang kamu suka gak dijurusan kita?"tanya Aileen
"Gak ada, emang kenapa?"jawabnyadengan nada yang santai
"Gapapa, tanya aja" ucap Aileen yang masih merasapenasaran.
"Emang beneran gak ada?" Tanya Aileen lagi yang masih tak percaya dengan jawaban Edzard.
Kali ini Edzard tidak menjawabdan hanya tersenyum, membuat Aileen tambah penasaran. Saat mereka sedang bediri diescalator, Aileen pun memberanikan diri untuk bertanya lagi pada Edzard.
"Kak, benerangak ada ya?" tanya Aileen yang kekeh ingin mendapat jawaban
tiba-tiba Edzard mendekat dan wajahnya hanya berjarak beberapacentimeter dari wajah Aileen.
"Gak ada kok, tapi mungkin sebentar lagi akan ada"ujar Edzard.
Waw rasanya jantung Aileen berhenti berdetakbeberapa detik. Tapi kira-kira maksudjawaban Edzard apa ya, apa jangan-jangan maksudnya sebentar lagi dia akanmenyukai Aileen.
Setelah beberapa saat mencari tempat makan yangdiinginkan mereka pun makan sambil ngobrol-ngobrol. Edzard menceritakan tentang himpunandan pengalamannya saat praktik/kuliah lapangan dirumah sakit, dia jugamenceritakan hal-hal lucu yang membuat Aileen tertawa tak henti-hentinya. Ternyata Edzard tidak sedingin yang Selfie ceritakan, Edzard sangat ramah dan menyenangkan.
Selesai makan mereka pun kembali ke bioskop,rupanya waktunya sangat tepat karena film baru saja dimulai. Filmnya memangbagus, tapi adegannya yang menegangkan membuat Aileen merasa ikutan lemas karenajantungnya selalu berdetak lebih cepat saat dia menonton film action. Awalnya Aileen berniatuntuk berpura-pura menontonnya dan tidak benar-benar menghayati film tersebut,tapi karena ceritanya bagus Aileen lupa dengan rencana awalnya tersebut.
Film punselesai dan mereka beranjak keluar, dan benar saja seperti dugaan Aileen karenajantungnya berdetak lebih cepat sepanjang menonton film, tubuhnya menjadi sangatlemas. Kakinya benar-benar tidak kuat untuk berjalan bahkan untuk berdirisekalipun. Aileen malu jika mengatakan yang sebenarnya pada kak Edzard, jadi Aileen menyuruhnya untuk keluar duluan. Alhasil Aileen mencoba untuk berdiri dan berjalan pelan-pelansambil memegangi kursi-kursi bioskop.
Untungnya ada petugas bioskop yang membantu Aileen berjalan keluar. Tiba-tiba Edzard datang dan menyuruh Aileen berjalan didepannya, namun tiba-tiba kaki Aileen tidak bisa menahan keseimbangan dan jatuh, untung saja Edzard menangkapnya. Benar-benar seperti cerita ftv sctv.
"Aku tahu kamu bakal jatuh, mukamu pucat aku juga melihatmu berjalan dibantu petugas bioskop, tanganmu juga gemetar. Makanya aku menyuruhmu berjalan didepanku" ucap Edzard sambil membantu Aileen berdiri.
"Jadi kamu lihat ya, maaf ya aku memang seperti itu kalau nonton film action,aku ikut tegang tadi" jawab Aileen sambil menahan malu.
"Tidak apa-apa, pasti jantung mu berdetak cepat ya. Harusnya kamu bilang tadi, aku tidak akan menonton itu kalau kamu bilang. Aku jadi merasa bersalah, maafin aku ya"Ujar Edzard sambil menatap dan memegang tangan Aileen.
"Aku gapapa kok, serius. Aku suka filmnya kok,jangan minta maaf" kata Aileen
"Bisa aja nih bohongnya, yaudah aku bantu jalan ke mobil abis itu kita pulang ya supaya kamu bisa istirahat" ucap Edzard
Mungkin saat itu muka Aileen benar-benar berubah warna seperti kepiting rebus.
KAMU SEDANG MEMBACA
I love You, El
RomanceBerawal dari pertemuan yang tidak disengaja, Aileen Auristela seorang perempuan yang sedang berusaha keras untuk menghindari dunia percintaan pun tanpa sadar telah menjatuhkan hatinya. Ia bertemu seorang laki-laki yang membuatnya merasakan seperti...