8. Take a Hint

19 7 2
                                    

Day 8: Cari arti namamu dan jadikan tema hari ini.

***

Diminta nama asli. Baiklah. Sebenarnya, arti nama asli sama nama penaku mirip-mirip aja. Kalau nama penaku artinya cahaya petunjuk. Sementara, nama asliku artinya petunjuk.

Pangeran Noah dengan santai mengangkat piring berisi makan malamnya dari baki

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pangeran Noah dengan santai mengangkat piring berisi makan malamnya dari baki. Kali ini, Tata membuatkannya nasi goreng. Makanan kesukaan Noah sepanjang waktu. Namun, khusus malam ini, dia tidak akan memakannya meski cinta Noah pada nasi goreng bukan main.

Cowok itu melirik bak sampah di ujung ruangan. Lalu tatapannya beralih pada laci meja belajarnya. Dengan cepat cowok itu berjalan mendekat dan menarik laci. Ditariknya selembar plastik dan memasukkan nasi goreng di tangan lain ke tempat tersebut.

Tanpa ragu, Noah akhirnya membuang nasi goreng tersebut ke bak sampah. Menyisakan piring yang sudah bersih. Seolah dia baru saja menandaskan makan malamnya.

Tidak lupa dia juga mengurus air minum yang ada. Disiramnya air putih tersebut ke wastafel.

Noah akan pastikan dia mengetahui apa yang terjadi.

Untuk mengumpulkan petunjuk, dia juga meletakkan ponselnya menghadap pintu kamar. Diaturnya sedemikian rupa agar bisa menangkap video dengan baik. Selain itu, dia juga sengaja membiarkan lampu menyala. Karena ... beberapa hari terakhir dia tertidur dengan penerangan terang kamar.

Meskipun dia lebih suka gelap.

Kalau mematikan lampu kali ini, pasti akan mengundang curiga. Rencananya bisa gagal.

Noah yakin, orang itu pasti terlibat.

Ya, dia. []






Get Well Soon: NPC's 28 Days Writing ChallengeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang