21. Penghakiman Sosial

2.3K 448 151
                                    

Jadi itu Kikan?

Gue pernah satu kelompok sama dia, nama aslinya emang Kiara Kanzara.

Pantes ya dia pake nama Kikan, soalnya nama dia udah nempel banget sama aibnya.

Gue penasaran itu yang nemu video 2 tahun lalu emang niat nyari apa gimana?

Gila sih Masa SMP udah bejat.

Gue jadi curiga kalau yang sama Pak Hardi itu beneran. Kalau udah gatel mau mau cucu atau kakek langsung embat aja.

Jijik gue sama dia.

Gue ngga terlalu gimana-gimana ya sama sikap dia selama ini, tapi setelah lihat kabar ini sumpah benci banget gue sama dia.

Saga gimana ya lihat ini? Padahal dia udah sweet banget nembak didengar satu sekolahan.

Eh katanya Saga sama Kikan dulu satu sekolah. Kayaknya nggak mungkin deh kalau Saga enggak tahu tentang hal ini. Gue nanya alumni sana katanya dulu video ini booming banget.

Apa cowok di video itu Saga ya? Logika aja masa iya mau sama bekas orang?

Itu bukan Saga!

Cowok di video kayaknya terlalu dewasa buat ukuran Saga dulu. Apa Saga udah nyobain ya? Terus keenakan? Makanya pacaran sama Kikan.

Inget pepatah ini guys, sebajingan-bajingannya cowok, nikah mah tetep pengen sama cewek baik-baik. Jadi nggak usah percaya diri kalo masih pacaran dijadiin alas tidur.

Puja senior Saga.

Eh kok Saga jadi dibawa-bawa? Itu jelas-jelas bukan Saga!

Selo dong San. Besok deh kita tanya buat kebenarannya.

Emang si Kikan eh Kiara, masih punya tampang buat masuk sekolah?

Bener juga, gue salto deh kalau besok dia datang sekolah.

Kikan menurunkan ponselnya. Mengeluarkan obrolan kelas yang tak satu kata pun terselip hal positif. Pandangan Kikan bertumpu dengan bayangan dirinya yang ada di depan cermin. Rambut yang acak-acakan dengan bibir kering pucat.

"Gimana rasanya?" ucapnya pada bayangan di depan itu. Ia menatap datar merendahkan seolah bukan dirinya sendiri yang dilihatnya.

"Semua cibiran itu, semua hinaan itu. Bukannya masih sama?" Kikan menarik senyuman, kemudian membuka lemari dan mengambil seragamnya.

oOo

Ketika kamu sudah tercebur pada sebuah lumpur secara utuh, lalu seseorang menekanmu untuk kembali tenggelam di sana, apa yang terjadi?

Tubuhmu sudah kotor sempurna sejak saat pertama. Entah saat kedua, atau sekian kalinya, kotormu yang terlihat akan tetap sama. Bahkan rasa kesulitan bernapas tak jauh lebih baik.

Hanya terisa diri yang lelah untuk berontak. Ketika fakta bahwa segala usaha yang udah dilakukan saat jatuh pertama pun membawa ke titik awal lagi.

Apa ini tentang pasrah? Menyerah?
Bukan, ini tentang daya yang berganti harap.

Kapankah akhirnya?

Bergelung pada sebuah kenaifan.

"Liat itu si Kikan sekolah, tebel muka banget!"

Kikan terus melangkahkan kakinya tanpa menghiraukan ucapan-ucapan yang memang mengharap Kikan terluka karenanya. Penghakiman terbesar, adalah mulut masyarakat.

Bad Person [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang