Aku dengan perlahan, membuka mataku. Terbangun seperti biasa, aku menuju ke kamar mandi untuk cuci muka. Mataku masih kesilauan karena cahaya matahari yang merambat langsung dari jendela ke kasurku. Kebiasaanku di pagi hari yang kulakukan seperti cuci muka, mandi, bersiap-siap untuk bersekolah, dan mengecek jadwalku.
Jadwalku sangatlah berantakan, aku sangat malas untuk merapikannya karena tidak sempat. Tak kusangka, 2 hari mendatang adalah hari yang akan menjadi hari paling bersejarah dalam hidupku. Ya, apalagi selain dari pemilihan astro. Diriku sendiri bahkan belum memiliki pemikiran yang pasti astro mana aku akan masuk?
Walaupun begitu, aku berusaha sekuat tenaga untuk tidak memikirkannya untuk sejenak. Semakin lama aku memikirkannya semakin sakit kepalaku dan tidak fokus dalam mengerjakan hal-hal. Selain itu aku juga berusaha untuk menghindari stigma-stigma dari orang lain; semakin banyak memikirkannya, semakin besar kesempatanmu untuk mendapat astro yang tidak diharapkan orang lain, atau bisa dibilang Astro Waru. Aku tidak tahu mengapa ada stigma seperti itu, mungkin ada hubungannya dengan salah satu sifat Astro Waru, yaitu menjadi jahat... Ah sudahlah kenapa aku ambil pusing memikirkannya.
Setelah selesai sarapan pagi, aku langsung mengambil injeksi pagi yang sudah disediakan setiap harinya. Ibu bilang injeksi pagi berguna untuk mencegah hal-hal yang aneh seperti mengalami mimpi, jatuh cinta, pingsan, dan banyak hal lainnya. Sejujurnya, injeksi ini telah menjagaku dari mengalami hal-hal tersebut selama hidupku jadi secara tidak langsung aku tidak mengerti seperti apa hal-hal tersebut. Injeksi ini hanya berlaku di astroku, yaitu Astro Creador.
Seusainya menyelesaikan sarapan dan injeksi pagiku, aku pamit kepada Ibu dan pergi berangkat sekolah. Di sini, semua orang menggunakan sepeda sebagai kendaraan utama. Tidak ada kendaraan lain selain sepeda, sang pemimpin percaya bahwa untuk kembali menjadi komunitas yang sehat ada kembali menjadi komunitas dengan less waste. Seperti itulah ide-ide menakjubkan di astro ini lahir dengan target yang dibawakan oleh para pemimpin. Namun cukup ironis bahwa hal ini tidak berlaku kepada para pemimpin karena hanya merekalah yang memiliki berbagai macam kendaraan selain sepeda.
Sebenarnya sedikit tidak ada gunanya kami ke sekolah pada hari ini, karena pada dasarnya semua materi pembelajaran yang dibekalkan oleh profesor sudah diberikan semua. Sehingga kelas hari ini diisi oleh pembekalan-pembekalan lain selain dari materi yang diberikan yaitu seperti bercerita tentang kehidupan-kehidupan seperti apa yang ada di astro lain.
Pada dasarnya kehidupan kami dibagi menjadi tujuh komunitas berbeda, komunitas-komunitas ini biasa kami sebut sebagai Astro. Astro digolongkan berdasarkan sifat, karakter, dan personalitas setiap individu, sehingga lahir 7 astro yang bersesuaian dengan sifat-sifat tersebut. Astro Callidus, astro yang paling cerdas di antara astro lainnya. Astro Idler, yaitu astro bagi mereka yang memiliki kebiasaan malas. Astro Gotherzig adalah mereka-mereka yang terkenal atas keramahan dan baik hatinya. Astro Creador (yaitu astroku saat ini), adalah astro yang memiliki orang-orang dengan ide-ide cemerlang atau kata lainnya adalah kreatif. Astro Interpid berisikan orang-orang yang pemberani dan kuat, anggap saja sebagai polisi kami. Astro Waru adalah astro dari orang-orang yang memiliki pure villain di dalam hatinya, kata lainnya adalah jahat. Yang terakhir Astro Desconcido adalah astro tak tergolong, walaupun aku juga masih kurang mengerti mengapa dikatakan tidak tergolong. Astro akan digolongkan kepada orang-orang setiap tahunnya yang berusia 13 tahun untuk mengikuti kegiatan pemilihan astro, atau istilah lain dari Grouping. Itulah yang akan kami hadapi dalam dua hari lagi.
Ibu guru menjelaskan lagi tentang Astro Desconcido, yaitu yang tak tergolong. Tak tergolong artinya apabila seorang individu tergolongkan menjadi empat astro sekaligus, sehingga tidak ada pilihan lain selain menggolongkan individu tersebut ke dalam Astro Desconcido. Namun walaupun terdengar spesial, namun kehidupan yang ada di Astro Desconcido adalah astro dengan kehidupan yang paling misterius. Dalam artian tidak ada penduduk astro lain selain penduduk Astro Desconcido itu sendiri yang mengetahui seperti apa kehidupan yang ada di Astro Desconcido, tak satupun bahkan hingga profesor kami. Hal ini didukung oleh karena tidak adanya kehidupan yang pernah keluar dari Astro Desconcido, karena mereka hanya menerima penduduk baru namun hanya sedikit yang terkirim keluar dari Astro Desconcido. Hal tersebut banyak menghidupkan rumor yang beredar di penduduk astro lainnya.
Untuk sekarang, aku tinggal masih bersama orang tuaku yang tinggal di Astro Creador. Tapi kehidupanku yang baru menanti di depan, siapa ada yang tahu seperti apa?
Revised, Oct 30th 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Ignature [ON REVITION]
Science FictionA mashup story taken from Divergent, The Maze Runner, The Giver, and The Hunger Games Bayangkan diri kalian berada di sebuah kehidupan peradaban yang dibagi menjadi 7 jenis peradaban sesuai dengan sifat, personalitas, dan kepribadian diri kalian. Hi...