Sehari penuh aku telah menghabiskan waktu bersama Jay di apartemen baru kami. Sebagian besar waktu kami habiskan untuk menata ulang apartemen kami sehingga bisa nyaman untuk kami berdua. Di selang-selang itu aku dan dia banyak berbicara dan saling belajar mengenal satu sama lain.
Rasanya sekarang aku telah mengenal Jay sejak lama. Aku sangat bersyukur mendapat teman sekamar seperti Jay, ia sangat ramah dan seru untuk diajak berbicara.
Singkat cerita ia digolongkan sebagai Desconcido karena ia memegang 4 sifat berbeda, di antaranya Creador, Idler, Gotherzig, dan Callidus. Aku sedikit lega bahwa ia tidak membawa sifat Waru ke dalam apartemen ini, walaupun sebenarnya tidak ada masalah dengan seseorang membawa sifat Waru, namun aku masih lebih senang apabila tidak ada sama sekali.
Ia juga menceritakan tentang kehidupannya yang dahulu ketika di Astro Gotherzig. Ia hidup bersama kakak perempuannya yang sekarang berumur 18 tahun. Kakaknya merupakah turunan Gotherzig murni sehingga kakaknya masih tinggal di sana bersamanya setelah kakaknya lewat umur 13 tahun.
Orang tua Jay sudah tiada, tetapi Jay sampai detik ini belum mengerti penyebabnya. Semua orang berkata karena mereka sudah terpilih menjadi seorang Mazer, dan semua orang tahu bahwa ketika seseorang menjadi seorang Mazer, hampir tidak pernah ada kasus mereka akan kembali ke hidupnya lagi. Dari sanalah Jay mengambil kesimpulan bahwa orang tuanya sudah tiada.
Kehidupan di Gotherzig sangat damai, karena pada dasarnya mereka adalah astro yang berbaik hati. Sebagian besar dari mereka tidak memiliki profesi tertentu, karena sebagian besar lingkungan mereka sebagian besar adalah lahan, dan banyak dari mereka adalah seorang pekerja kebun, petani, dan peternak. Karena mereka tidak memiliki keahlian tertentu, maka kehidupan mereka kebanyakan seperti yang biasanya yaitu sekolah dan bekerja.
Aku juga bertukar cerita dengan Jay. Dahulu aku tinggal bersama dengan Ibuku, kami hanya tinggal berdua seingat pengetahuanku. Sama dengan alasan dari orang tua Jay, ayahku sudah meninggal akibat ia telah dipilih menjadi seorang Mazer.
Bagiku, Creador mungkin adalah tempat hidupku sehari-hari, namun aku yakin seseorang dari luar astro ini akan menganggap Creador sebagai salah satu astro paling terdepan dan terkeren yang ada. Semua aspek yang ada di Creador sangatlah kreatif dan inovatif. Banyak hal-hal atau inovasi yang mungkin tidak ada di astro lain kecuali Creador, seperti tanah Creador yang berubah warna ketika dipijak, serum injeksi pagi, rumah berbentuk kapsul, dan masih banyak lagi.
Sebagian besar orang yang tinggal di Creador bekerja sebagai inovator atau penemu hal-hal baru yang unik. Banyak anggota Creador yang sering bekerja sama dengan Astro Callidus dan Idler dalam membuat inovasi-inovasi baru untuk menjawab kemudahan dalam kehidupan manusia. Mungkin tidak banyak disadari orang namun banyak inovasi di sekitar kita yang merupakan hasil ciptaan Callidus, Creador, dan Idler.
***
Hari pertamaku bersama Jay kemarin banyak dihabiskan di apartemen untuk merapikan barang-barang dan settle semuanya bersama. Makanan pun kami kemarin pesan dengan cara food delivery. Hari pertamaku tidak menggunakan injeksi pagi juga cukup aneh namun terasa lebih segar. Rasanya ada sesuatu yang kurang ketika aku tidak menggunakan injeksi pagi namun sekarang aku merasakan sesuatu yang tidak pernah aku rasakan selama aku tinggal di Creador.
Kami juga tidak banyak melakukan aktivitas seharian kecuali mencari tahu mengenai apa saja yang ada di astro ini dan apa yang akan kami lakukan dalam kehidupan kami setelah kami sampai di sini. Maka dari itu, aku dan Jay akan berencana untuk berkeliling menelusuri Astro Desconcido. Kami pun mulai memasuki jam tidur wajib saat lampu diredupkan secara otomatis.
Keesokan harinya, sesuai kesepakatan kami berdua, hari ini kami akan pergi menjelajahi Desconcido sembari mencari kerja atau sekolah jika perlu, agar kami tetap mengasah ilmu di sini. Aku menggunakan baju berwarna abu-abu dan jaket putih keabu-abuan, celana jeans abu-abu dan sepatu putih. Sedangkan Jay menggunakan kemeja kotak-kotak dengan garis abu dan putih, celana selutut berwarna abu-abu dan sepatu converse berwarna abu-abu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ignature [ON REVITION]
Science FictionA mashup story taken from Divergent, The Maze Runner, The Giver, and The Hunger Games Bayangkan diri kalian berada di sebuah kehidupan peradaban yang dibagi menjadi 7 jenis peradaban sesuai dengan sifat, personalitas, dan kepribadian diri kalian. Hi...