Bonus Chapter

94 16 15
                                    

Happy reading gais

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy reading gais...


***


7 TAHUN KEMUDIAN


Seorang pria melangkah mendekat kearah makam yang terlihat berubah dari terakhir kali ia temui, bahkan nisannya lumayan indah untuk ukuran makam saja. Kakinya ia hentikan dan tubuhnya ia condongkan sedikit untuk menaruh buket bunga diatas makam tersebut, seketika senyumnya terbit saat menemukan bingkai foto seorang wanita ada disana.

Sudah lumayan lama ia tak mengunjungi makam ini, saking lamanya, ia bahkan hampir lupa dimana letaknya. Ia pun berlutut dan sedikit membersihkan beberapa ranting kayu kecil serta daun yang menguning, ia buang kesisi lainnya agar makam ini tetap terlihat bersih.

Sebelum ia tiba ditempat ini, ia mengunjungi seseorang terlebih dahulu dan hal pertama yang ia dapatkan adalah sebuah tendangan di tulang keringnya. Itu tak masalah baginya, karena ia menganggap bahwa orang itu membalas dendam padanya akibat pergi secara tiba-tiba tanpa berucap apapun.


“Hai, Park Rere, aku kembali,” ucapnya.


Ia menarik nafas dalam-dalam lalu ia hembuskan secara perlahan, kedua matanya bahkan telah berkaca-kaca sejak ia menginjakkan kaki di tanah makam ini. Semua kenangan lama akhirnya berangsur-angsur keluar dan meronta untuk diingat, ya, mana mungkin dia bisa lupa kenangan indah yang terbilang sesaat itu bersama Rere?


“Aku bisa tahu jika kau kesal padaku, karena aku baru mengunjungimu lagi setelah tujuh tahun berlalu. Benar ‘kan?” Ibarat seperti orang gila yang berbicara sendiri ditempat sepi ini, ia tidak takut dicap orang gila, ia hanya takut ketika ada seseorang yang tiba-tiba menyahuti ucapannya.

“Ya, ini aku. Byun Baekhyun, apa kabar gadis bodoh?”


Byun Baekhyun, pria yang paling merasakan kehilangan setelah Chanyeol saat Rere meninggal dunia, pria yang benar-benar hampir gila akibat Rere dan juga pria yang hampir saja bunuh diri berniat menyusul Rere. Ya, jawabannya adalah Baekhyun.

Setahun setelah Rere meninggal, Baekhyun memutuskan untuk meninggalkan Korea dan lebih memilih menenangkan diri ditempat yang jauh. Namun, keputusannya untuk menenangkan diri itu malah semakin jatuh kedalam lubang hitam yang dalam, berharap agar bayang-bayang Rere hilang tapi bayangan gadis itu semakin melekat disaat Baekhyun membuang diri ke Los Angeles.

Tujuh tahun menetap di LA bukan berarti Baekhyun hidup sendiri secara cuma-cuma, ia juga memutuskan untuk menikah setelah dua tahun hidup di negeri orang yang tentunya juga berdarah Korea. Keputusannya memilih opsi menikah bukan semata-mata menjadikannya sebagai pelarian, tapi dia benar-benar ingin dan berusaha melupakannya dengan bantuan cinta dari orang yang menerimanya apa adanya.

Dan bersyukurlah, selama beberapa tahun ini dia benar-benar hidup bahagia dengan keluarga kecilnya. Meskipun ia selalu mengingat tentang Rere, kenangan lama tak harus dilupakan seutuhnya ‘kan? Istri-nya pun tahu segala hal masa lalu Baekhyun yang ditinggalkan oleh Rere, dan dia berusaha memahami jika Baekhyun tiba-tiba merindukan Rere, secara Rere itu adalah cinta pertamanya.


Byun Baekhyun : Stay Up [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang