Chapter 6

3.4K 375 27
                                    

"Udah dong nangisnya! Udah dibeliin ice cream semangkok jumbo juga masih gak mau berenti, ngelebihin tingkah bocah lu ah!" gerutu Jeno.

Saat ini Jeno dan Jaemin tengah berada di kedai ice cream, Jeno yang mengajak karna sejak kejadian di kelas Jaemin tidak berhenti menangis. Ia bermaksud menenangkan, tapi Jaeminnya rese, begitu menurut Jeno.

"Na-nana juga pengen berenti, hiks... tapi air matanya keluar terus. Coba aja Jeno yang berentiin" tutur Jaemin, lalu kembali menyuapkan ice cream ke mulutnya.

Jeno memutar bola matanya malas, "ck.. Bacot!" gumamnya.

Ice cream Jeno sudah habis duluan karna ia membeli satu cup kecil, jadi sekarang Jeno hanya memperhatikan Jaemin yang memakan ice cream nya seperti anak kecil.

Jeno tersenyum kecil, tingkah Jaemin terlihat begitu menggemaskan di matanya. Tiba-tiba ia kembali mengingat kejadian tadi di kelas, apa benar kehidupan Jaemin semiris itu? Beberapa saat lalu, tanpa ditanya Jaemin meluapkan keluh kesahnya pada Jeno.

Flashback

"...... Kenapa gak sekalian aja kunciin Nana di sini sampe besok!"

Jeno memandang heran ke arah Jaemin, 'apa gue keterlaluan?' fikir Jeno.

Ekhem...

Jeno berdehem lalu ikut berjongkok di depan Jaemin.

"Heh, Jaemin! Kenapa sih lo? Emang gue keterlaluan ya, sampe lo nangis kejer begini? Biasanya juga lo cuek kalo gue apa-apain." Jeno melebih-lebihkan, padahal Jaemin nangis biasa saja bukan nangis 'kejer'.

Jaemin menggeleng pelan membuat Jeno mengernyit seakan tengah berfikir.

"Oh, gue ngerti! Lo PMS ya? Biasanya kan orang yang lagi PMS suka sensitif, cengeng, emosian, macem lo sekarang." ejek Jeno

Jaemin mengangkat kepalanya, menatap Jeno tajam dengan mata yang dipenuhi buliran bening, 'Jeno brengsek!' batinnya.

"Bukan ya? Haha..." Jeno tertawa sumbang, ia menggaruk belakan telinganya yang tidak gatal.

"Ah gini deh! Biar gue bantuin lo mungutin sampah-sampah ini, gimana?" Jaemin diam saja, "ah elah, diem mulu lo! Emang gak mau balik?" tanya Jeno, Jaemin hanya mengangguk.

Jeno melongo bingung, Jaemin ini menggangguk karna mau pulang atau gak mau pulang?

"Ck, masa bodolah!" Jeno beranjak mengambil tong sampah yang sebelumnya Jaemin banting lalu mulai memunguti sampah yang berserakan karna ulahnya tadi.

"Nana gak mau pulang ke rumah, Nana juga gak mau sekolah lagi." ucap Jaemin tiba-tiba tanpa beranjak dari posisinya.

Jeno menghentikan kegiatannya lalu menoleh pada Jaemin, 'ini bocah kenapa sih? Ngomong sama gue apa bukan? Kalo ngomong sama gue, kok ga natap ke sini? Kalo bukan ngomong sama gue, terus sama siapa dong? Anjir kok serem!' pikiran Jeno meradang.

Tidak lama kemudian Jaemin menoleh menatap ke arah Jeno, "Jeno!" panggil Jaemin

'Oh ngomong sama gue ternyata'  Jeno merasa bersyukur.

"Paan?" jawab Jeno singkat.

"Nana benci di rumah, soalnya selalu sendirian. Nana juga males ke sekolah soalnya semuanya jauhin Nana. Ada Echan yang setia dan peduli, tapi Nana ngerasa kurang." kata demi kata keluar dari mulut Jaemin begitu saja dengan sendu.

Jeno merasa tersindir karna gara-gara hasutan Jeno lah orang-orang di sekolah ini menjauhi Jemin.

"Emang keluarga lo kemana, kok lo bisa sendirian?" tanya Jeno sekenanya lalu kembali pada kegiatan memunguti sampah. Sebenarnya Jeno tidak terlalu mempedulikan ucapan Jaemin, dalam hatinya menggerutu, 'kenapa juga Jaemin nyeritain masalah hidupnya ke gue, orang gue gak mau tau'.

"Nana cuma tinggal sama Ibu, tapi Ibu benci Nana sama kayak Jeno"

Deg..

'Tapi gue ga pernah berci lo, Na!' batin Jeno.

Jeno memelankan kegiatannya yang tadinya grasak-grusuk karna ingin cepat-cepat selesai. Tiba-tiba ia merasa tertarik dengan cerita Jaemin.

"Kenapa?" Tanya Jeno tanpa menatap lawan bicaranya.

"Kata ibu, Nana udah ngilangin nyawa Jaehwa, adiknya Nana. Kejadiannya sama kayak pas Nana dituduh bunuh sodara Jeno, semua orang nyalahin Nana padahal itu bukan kesengajaan, itu bukan kemauan Nana. Masalah sebenarnya itu, takdir baik lagi pundung gak mau deket-deket Nana." ujar Jaemin panjang lebar. Entah apa yang ada di fikiran Jaemin sampai-sampai dengan mudah ia menceritakan semua permasalahannya pada Jeno.

'Ngadi-ngadi nih bocah..' lagi-lagi batin Jeno yang ngomong.

Jeno meletakan tong sampah yang sudah penuh ke dekat pintu, ia lalu mendekati Jaemin dan menjatuhkan bokongnya di samping pemuda manis itu. Posisi mereka saat ini berada di bagian belakang kelas sejajar dengan pintu kedua.

**[[kalo liat di drakor pintu kelas di sekolah korea ada 2 kan yah, di dua ujung sejajar. Nah bayangin aja mereka duduk deket pintu kedua yg diperuntukan murid keluar masuk itu loh]]** 😅

"Terus Ayah lo kemana? Benci juga sama lo?"

[duh Jeno mulutnya, berasa pengen mlintir📈]

"Ayah gak benci Nana, tapi kayaknya sekarang gak peduli lagi sama Nana" Jaemin menoleh ke arah Jeno, "Jeno, gimana sih rasanya dimanjain sosok ibu?" tanya Jaemin polos.

"Ya gitu deh, masa lo gak tau?" Jeno bingung bagaimana cara menjelaskannya, lagipula ia sudah jarang bermanja. Tapi yang pasti nyonya Lee seperti wartawan yang tidak ada capenya menanyai keseharian Jeno.

"Nana bukannya gak tau tapi lupa. Sejak 10 tahun lalu ibu mulai berubah." lirih Jaemin.

Air matanya keluar lagi saat otaknya kembali mengingat betapa hangat ibunya dulu, berbanding terbalik dengan saat ini.

"Nana hiks... rindu ibu! Gak apa-apa kalo sampe saat ini ibu masih benci Nana, hiks... gak apa-apa juga kalo ibu masih males sering ketemu Nana, hiks... tapi Nana tetep berharap suata saat ibu bakal kembali kayak ibu yang dulu selalu sarapan bareng Nana, selalu banyak bertanya tentang keseharian Nana, hiks... selalu cium kening Nana tiap mau tidur. Hiks... hiks..." Jaemin berucap sembari terus mengusap air mata di kedua pipinya dengan kasar.

"Nana gak papa, sumpah gak papa... hiks... Tapi Nana juga gak bisa bohong, Nana bener-bener rindu ibu yang dulu. Huwaa..." Jaemin menangis keras.

Jeno bingung bagaimana cara menenangkan Jaemin, pasalnya ia kadang susah mengontrol laju kata yang keluar dari mulutnya. Takut-takut malah membuat Jaemin makin histeris.

Flashback end!

Jeno menatap Jaemin yang tengah memakan ice cream nya dengan lahap sampai belepotan di bibir. Jeno meraih tissue yang tersedia di meja lalu mengusapkan pelan ke dagu Jaemin, membersihkan lelehan ice cream yang hampir menetes dari ujung dagu.

"Pelanin makannya, gue gak bakal minta. Sampe belepotan gini, kek bocah lu ah! Jangan bikin malu gue! Lagian masih banyak waktu, santai aja!" nasihat Jeno.

Jaemin hanya mengangguk pelan sambil terus melanjutkan makannya. Pemuda Lee itu memperhatikan Jaemin dari mulai rambutnya yg hitam sedikit kecoklatan, alisnya yang indah tidak tebal maupun tipis, bulu matanya yang lentik, mata bulatnya yang masih berkaca-kaca, pipinya yang tirus kemerahan, hidungnya yang tidak terlalu mancung tapi porsinya pas, dan terakhir bibirnya yang merah muda alami terlihat sedikit berkilau karna ice cream. 'Errr, kayaknya manis' Jeno menepuk dahinya pelan, 'fikiran macam apa yang barusan itu'.

Jeno menunduk, memusatkan pandangan pada kedua tangannya yang saling bertautan di atas pangkuan.

'Sorry, kayaknya gue gak bisa lagi ngebalesin dendam lo! Gue gak tega kalo harus terus-terusan nyakitin anak sepolos dia. Tanpa masalah dari guepun, hidupnya juga udah berat'

*****

Tbc....

Maaf kalo banyak typo..

It's Okay [Nomin] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang