Chandra bengong di kamarnya. Ini dia barusan Nerima si Manggala tanpa mikir kalau Chandra itu belum cinta sama Manggala.
Oke, Chandra akui kalau Manggala itu terlalu keren lah buat jadi gandengan. Tapi kalau hati Chandra belum bisa jatuh sama Manggala, Chandra bisa apa?
"Duh ilah baperan amat bibir gue.. masa di gas kayak tadi langsung nyosor aja" Chandra nepokin bibirnya yang nakal itu.
"Akh! Gimana nih?!"
Chandra guling guling gak jelas diatas kasurnya sampe spreinya berantakan. Kakinya nendang nendang udara terus bibirnya gak berhenti ngerengek.
"Mamiiiiiiiii~ tolongin echaaaaan~" Chandra teriak tertahan di bantal karena nenggelemin mukanya disana.
Chandra buang bantalnya sembarangan; yang tadi nutupin mukanya terus bangkit, nyari hp nya yang ternyata ketindihan pantat semoknya. Daripada pusing mikirin perasaannya buat Manggala mending Chandra meninjau ulang akun alter nya.
Chandra manyunin bibirnya "update lagi jangan? Males ih ngepost foto lagi" tapi tangannya dengan lincah scroll timeline-nya sampe jauh.
Abis itu Chandra naruh hp nya terus jalan keluar kamar. Dia mau masak ajalah ketimbang gabut di dalam kamar.
"Hmm.. masak apa nih?" Chandra nelusurin isi kulkas yang penuh. Dia baru belanja kemarin setelah berhasil misahin Manggala sama kasur kesayangannya; biar nemenin Chandra belanja alias jadi kang bawain belanjaan Chandra.
Chandra ngelongokin kepalanya ngintip keluar dapur. Penasaran kenapa Manggala gak ada bunyinya.
"Mati kali tuh orang???" Batin Chandra
Astaghfirullah
Bodo amat lah
"Hmm, masak yang simple aja deh"
Terus tangannya ngeraih wortel, kentang, daging sama daun bawang buat bikin sup. Abis itu bikin perkedel kentang kornet.
Kurang lebih satu jam kemudian masakan Chandra udah jadi. Chandra natap bingung pintu kamar Manggala yang tumbenan waktu chandra masak gak ngerusuh. Biasanya denger bunyi kompor nyala aja udah auto standby di meja makan.
"Gue cek dulu deh"
Chandra ngelepas apron warna hitam miliknya terus jalan kearah kamar Manggala. Tangannya ngetuk pintu kamar Manggala.
"Gal?"
Tok! Tok! Tok!
"Gala???"
Tok! Tok! Tok!
Chandra nyurengin alisnya pas gak dapet respon apapun dari dalam sana. Chandra nyoba narik knop-nya dan ternyata gak dikunci
Chandra nongolin kepalanya di pintu dan nemuin buntelan selimut yang dia yakin kalo itu isinya si Manggala. Chandra duduk di sebelah kiri Manggala terus goyang-goyangin badan Manggala pelan.
"Gal?? Oit! Lu gak mati kan?"
Astaghfirullah kamu ini berdosa sekali Chan..
Manggala yang tidurnya keusik buka selimut yang nutupin seluruh badannya. Dan Chandra kaget waktu liat muka Manggala yang pucet plus basah karena keringet dingin itu.
"Astaghfirullah! Gal! Lu gak papa kan?!"
Chandra dengan rusuh langsung nempelin punggung tangannya keatas kening Manggala dan kaget pas ngerasain suhu tubuh Manggala yang naik itu. Manggala dengan lesu mindahin tangan Chandra dari keningnya.
"Pusing banget Chan.."
Chandra melototin matanya "gal, lu... Mimisan?"
Manggala yang berusaha duduk bisa ngeliat selimut putih yang ngebalut badannya tadi dihiasi titik-titik merah dan Manggala dengan santai ngusap darah yang ngalir dari hidungnya.
Chandra dengan sigap ngambil tisu terus ngelapin darah yang netes dari hidungnya Manggala.
"Gal.. serius. Gue beneran khawatir ini. Lo kenapa?" Chandra dengan sedih natap Manggala yang senyum lemah. Manggala kayak bukan Manggala yang biasa dikenal Chandra. Dia jadi beda banget
Manggala natap penuh harap Chandra "apapun yang terjadi, janji tetep di samping gue ya Chan? Seandainya kalo emang gue pergi duluan, jangan nungguin gue. Cari orang baru yang bisa bikin Lo bahagia"
Chandra kaget denger omongannya Manggala. Tanpa bisa dia tahan, matanya berkaca-kaca "serius gal. Jangan kayak gini. Cerita sama gue, Lo lupa kalo gue ini pacar Lo?"
Manggala ngalihin tatapannya kearah jendela, gak sanggup buat natap Chandra lebih lama "gue takut kalo gue jujur Lo bakalan ninggalin gue Chan"
"Dengan Lo boongin gue kayak gini yang bakalan bikin gue ninggalin Lo gal! Gue gak suka pacar gue nyembunyiin sesuatu dari gue"
denger suara Chandra yang bergetar bikin Manggala goyah. Dia gak tega liat Chandra netesin air matanya.
"Gue didiagnosis kena leukemia Chan. Ini udah siklusnya gue buat kemoterapi setelah gue istirahat tiga Minggu. Gue nyembunyiin ini semua karena gak bakalan ada yang peduli sama gue—"
Omongan Manggala kepotong sama tindakan Chandra yang langsung nubruk badan lemah Manggala dengan pelukan erat. Chandra nangis di pundak Manggala.
"Lo punya gue gal.. gue janji gak akan ninggalin Lo apapun yang terjadi. Mulai sekarang gue yang akan nemenin Lo kemoterapi bahkan sampe Lo sembuh! Lo pasti bisa sembuh!"
Omongan Chandra kayak jadi mantra tersendiri buat Manggala. Akhirnya orang yang selalu jadi alasan Manggala buat tetap hidup sekarang jadi sosok yang akan berjuang bersama Manggala buat ngelawan penyakitnya.
ʕ´•ᴥ•'ʔ
04/04/2021
KAMU SEDANG MEMBACA
PAPA GULA
FanfictionChandra itu cuma iseng doang nyari papa gula, ciyusan. Eh tapi kok malah... 🔞🔞🔞 ⚠️NSFW ⚠️DLDR ⚠️GENDERSWITCH AREA! ⚠️MATURE CONTENT! ⚠️Banyak nude pict nya! Markhyuck!GS Start: 22/03/2021 End: --