Chapter 19

1.7K 227 8
                                    

"Terima kasih suamiku yang paling ganteng sedunia!! I love you so much pokoknya!"

Dari mereka nginjek lantai bandara buat berangkat sampai mereka landing ke tempat tujuan Chandra gak berhenti berhenti buat ngucapin kalimat tadi sambil peluk peluk Manggala.

Manggala yang ditemplokin sama istri seksinya itu ya cuma bisa pasrah. Pasrah karena mau protes pun percuma karena Chandra gak bakalan nerima apapun bentuk protesnya Manggala. Selain itu sih Manggala juga seneng soalnya ada yang empuk empuk gitu pas Chandra nempel nempel ehe.

"Iyaaaa, gak capek apa daritadi ngomongnya gitu terus?"

Chandra senyum lebar sambil gelengin kepalanya "enggaaaa~ berhubung karena aku lagi seneng banget jadi aku gak bakalan marah ke kamu hari ini"

Manggala senyum tipis. Gak nyangka kalo bawa Chandra ke Korea buat honeymoon itu bisa bikin senyum perempuan cantik miliknya bisa selebar itu.

Manggala sadar kok kalo bahagianya Chandra sesederhana itu. Bisa pergi berduaan sama pasangan aja udah bisa bikin Chandra bahagia. Manggala juga sih. Intinya mereka bahagia kalo mereka pergi berdua menghabiskan waktu bersama.

Mangggala ngecup pucuk kepala Chandra dan dirangkulnya Chandra untuk ngurus koper mereka.

"Bahagia gak?" Tanya Manggala.

"Eung?"

Manggala ketawa terus ngulang pertanyaannya "bahagia gak sama aku?"

Chandra ngangguk mantap "pastinya. Makasih ya paksu udah bikin aku bahagia dengan apapun yang kamu lakukan buat aku"

Manggal ngeraih Chandra ke pelukannya terus dipeluk erat-erat.

"Aku juga makasih buat kamu yang selalu ada sama aku. Walaupun kisah kita harus jungkir balik gak karuan aku tetep bersyukur karena kamu masih sama aku" ujar Manggala.

Chandra nganggukin kepalanya dengan gemes bikin Manggala mau hap si Chandra gemes.

"Jangan tinggalin aku ya? Aku udah gak punya siapapun selain kamu" kata manggala sambil natap Chandra dengan penuh permohonan.

Chandra ndongak sambil ngusap pipi yang lebih tua "gak akan. Aku udah pernah ditinggalin sama seseorang yang gak pernah aku sangka. Karena aku udah ngerasain hal itu aku berjanji sama diri aku sendiri buat gak melakukan kesalahan yang sama"

Manggala ngusap sudut matanya yang berair, ah emang kalo bahas tentang keluarga itu adalah hal yang sensitif buat mereka.

Karena mereka sama-sama dihancurkan oleh ekspektasi mereka tentang keluarga.

***

Malemnya Chandra ngajak Manggala buat jalan-jalan ke area Myeongdong setelah seharian istirahat di hotel.

Manggala selalu masang muka galak pas ada orang yang ngeliatin Chandra penuh damba. Ya emang sih Chandra super duper cantik nan menawan, manggala mengakui itu kok. Tapi rasanya Manggala mau nyolok mata bule bule yang ngeliatin Chandra dengan mupeng.

Chandra sama Manggala emang kebetulan honeymoon pas musim liburan. Yang mana pengunjung area Myeongdong ini didominasi sama turis asing.

Chandra sih mana peduli sekitar kalo di tangannya ada satu tusuk tanghulu stroberi sama anggur.

"Ihh keras banget yang tanghulunya, cobain deh"

Chandra nyodorin tanghulunya tadi ke Manggala yang agak kurang baik moodnya.

"Ya kalo empuk itu namanya susu"

Chandra nabok lengannya Manggala "mulutnya ih!"

"Ya kan emang kenyataannya begitu"

Ini Chandra rasanya mau getok kepalanya Manggala pake tanghulu yang gede, kelapa misalnya kalo bisa. Biar otaknya agak bener dikit.

Manggala dengan males malesan ngunyah tanghulu stroberi yang keras itu. Manggala kurang suka sama makanan manis jadi ya Manggala nyuruh Chandra buat gak beli lagi. Gak baik makan makanan manis terus-terusan.

"Mending kamu beli itu tuh sate yang panjang banget itu. Kira-kira satu meter ada gak ya?"

Manggala nunjuk ke salah satu stand yang jual satu ayam khas Korea itu. Mana antri lagi.

Chandra ikutan noleh ke tempat yang Manggala maksud "itu? Kayaknya sih enak. Kan soalnya kalo rame sampe antri begitu pasti makanannya enak"

Manggala nyibir "belum tentu ah, dulu kamu juga pernah nyobain si odading itu tuh. Antrinya berjam-jam rasanya juga biasa aja. Gak yang wah banget gitu"

Chandra manyun "IHH! Sama aja! Kamu dulu juga minta nyobain sego sambel yang viral itu! Mana antrinya lama banget eh sambelnya b aja. Kayak tumisan tomat pake cabe"

Manggala garuk-garuk kepalanya yang gak gatel "eum... Kalo itu sih aku juga nyesel sayang. Gak lagi lagi deh beli disitu. Mana mahal lagi"

"Aduh pergi ke gacoan bisa dapet banyak kita" sindir Chandra, soalnya waktu itu Chandra mintanya ke gacoan eh sama Manggala dibawa ke warung sego sambel itu.

Manggala meringis pas kejadian itu diungkit-ungkit lagi sama Chandra "kan aku udah minta maaf waktu itu. Sama udah aku bawa juga ke tempatnya masa sekarang masih diungkit-ungkit lagi sih?"

Chandra ndengus "bodo! Udah ah aku mau beli sate itu dulu!"

Chandra nyodorin paksa tanghulunya ke genggaman Manggala. Jadi Manggala ngekorin Chandra kayak anak ayam sambil bawa bawa tanghulu.

Untung aja urusan pembayaran ada di Chandra semua. Manggala juga bawa sih tapi dia ngasih duit lebih buat Chandra biar bisa jajan sepuasnya waktu honeymoon gini.

Setelah menunggu agak lama akhirnya Chandra muncul sambil bawa satu tusuk sate ayam yang panjang itu.

"Aku beli satu aja ya? Kan ini isinya banyak banget. Coba mangap dulu"

Chandra nyodorin sate ayam tadi ke mulutnya Manggala yang udah terbuka. Manggala dengan senang hati masukin sate ayam tadi ke dalam mulutnya.

"Aem!"

"Enak gak?" Tanya Chandra.

"Enak kok, gak terlalu pedes" jawab Manggala.

Kemudian Chandra lanjutin makan satenya walaupun cuma seperempatnya doang. Sisanya dia oper ke Manggala.

"Kamu abisin ya yang! Aku mau beli teokbokki! Itu tuh itu!" Chandra dengan heboh nunjuk ke penjual makanan khas Korea itu sambil loncat-loncat kayak anak kicik.

Manggala cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat istrinya yang happy nya kayak anak kecil itu. Tapi gak papa, selagi Chandra bahagia Manggala pasti akan usahakan semuanya buat Chandra.



ʕ⁠´⁠•⁠ᴥ⁠•⁠'⁠ʔ

Menuju birthday nya si adek gemesin (⁠ ⁠˘⁠ ⁠³⁠˘⁠)⁠♥

Minggu, 04/06/2023
08:53 a.m

PAPA GULATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang