Chapter 7

6.8K 784 39
                                    

"Gal, Lo serius mau ke bandara sekarang? Kondisi Lo lagi gak memungkinkan gal.. pikirin lagi ya?"

Chandra lagi berusaha nahan Manggala. Kalaupun emang tuh bocah batu mau ke bandara terus naik pesawat entah kemana, kondisi tubuhnya kudu lebih baik dari sekarang.

Chandra tau Manggala cuma mau pergi buat nenangin diri. Tapi gak gini juga caranya, tunggu sampe badannya gak se-lesu yang sekarang baru bisa berangkat.

Manggala natap Chandra intens "gue ambil penerbangan ke Shanghai satu jam lagi. Kita packing seadanya terus kita langsung ke sana. Lagian ini apartemen juga hasil campur tangan Suhendar juga kan? Lebih baik kita pergi sekarang. Buat kondisi gue, Lo gak usah khawatir karena gue pernah kayak gini" sambil genggam tangannya Chandra, berusaha ngasih tau Chandra kalo Manggala tuh gak papa.

Chandra cuma bisa hembusin nafas panjang. Ternyata seribet ini masalah keluarga Manggala. Semoga masalah keluarga Chandra gak seberat Manggala.

Semoga aja

***

"Gal, serius. Ini kita ke negara orang dadakan tanpa persiapin apa-apa terus kita tinggal dimana anjim!"

Chandra dari gate keberangkatan sampe pesawat take off terus landing hingga akhirnya nunggu di lounge bandara itu mulut kagak berenti ngomelin Manggala.

Kalo Manggala sih bodoamat ya. Chandra ngomel Manggala dengerin dari kuping kanan keluar dari kuping kiri. Sesimpel itu

"Itu bibir minta dicium atau apa sih? Dari tadi ngoceh Mulu" Chandra mendelik denger suara Manggala

"Perjuangin dulu penyakit lu sebelum cium cium gue"

Manggala ndengus "anying!"

Chandra masang muka serius "tapi beneran gal.. gue gak mau ya jauh jauh ke Shanghai cuma mulung doang"

Manggala ketawa "selama ada gue, kehidupan lu bakal terjamin. Kita lanjutin kuliah di sini sama lanjutin pengobatan gue sih" terus ngusak rambut Chandra

"Yang bener?" Chandra manyunin bibirnya

Manggala ngangguk yakin "beneran. Gak mungkin kan gue biarin pacar gue jadi gelandangan di negara orang"

Tadinya mata Chandra masih fokus ke Manggala. Tapi pas dia gak sengaja liat kearah kiri yang mana banyak banget orang-orang yang jemput sanak saudara ataupun teman atau apalah itu, Chandra ngeliat sosok jangkung laki-laki dewasa yang amat sangat dia kenal.

Chandra udah gak merhatiin Manggala yang asik ngoceh entah tentang apaan.

Laki-laki itu nyamperin seorang ibu-ibu sama satu anak perempuan yang kayaknya lebih tua dari Chandra. Ya mungkin sepantaran sama Manggala.

"Chan? Liatin apaan sih?"

Manggala akhirnya ngasih atensi kearah Chandra setelah tadi ternyata dikacangin Chandra. Dari tadi dia ngoceh panjang lebar tapi gak di dengerin Chandra.

Chandra gelagapan "eh? Enggak. Itu gak sengaja liat cewek cantik banget. Jadi insecure gue"

Manggala ngeliat kearah yang ditunjuk Chandra. Ada cewe yang familiar banget, tapi kayaknya sendirian. Pas tuh cewe noleh ke belakang tiba-tiba Manggala teriak manggil namanya.

"REINA!"

pas denger namanya dipanggil, tuh cewe; Reina nyari siapa yang manggil namanya dan dia nemuin seorang cowo yang ternyata orang yang dia kenal.

"EGA!"

Chandra ndengus pas ngeliat adegan menye-menye di depannya ini. Kayak rose Sama Jack yang mau tenggelem di film Titanic. Mana panggilan kesayangan tuh cewe bikin Chandra mual. Geli banget ya Gusti

PAPA GULATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang