Chapter 13

6.7K 706 38
                                    

Kesehatan Manggala progresnya naik pesat. Setelah berminggu-minggu di ruangan berbau obat, Manggala akhirnya diperbolehkan pulang dengan kontrol ke dokter setiap seminggu sekali.

Gak papa bagi Manggala, asal dia bisa bebas dari ruangan penuh tekanan batin itu.

Apalagi pas hati bahagia tuh bikin kesehatan berangsur-angsur membaik. Manggala bahagia banget bisa didampingi mbak pacar tercantik, terseksi sepanjang masa pas masa masa kritisnya.

Chandra bener-bener nepatin janjinya buat gak pergi dari sisi Manggala.

Mereka emang bakalan flight lagi ke Indonesia. Dan Chandra rela cuti satu semester buat nemenin pengobatan Manggala. Chandra ikhlas lahir batin, lagian Manggala juga belum lulus lulus kok:))

Setelah sampe di Indonesia, mereka gak langsung nempatin apartemen yang dulu dibeli sama dua papi itu. Mereka nempatin apartemen Dery yang jarang di pake karena Dery sibuk dengan urusan bisnisnya.

Iya, Dery tuh punya bisnis ekspor produk lokal. Terutama sih rempah rempah sama hasil perkebunan gitu. Makanya Dery sering ke luar negeri karena ada meeting dengan calon client nya.

"Pokoknya kamu sekarang istirahat dulu. Gak boleh capek capek, tubuh kamu perlu adaptasi buat aktivitas berlebih kayak biasanya" pesen Chandra karena dia tau manggala tuh orangnya keras kepala banget.

Manggala nganggukin kepalanya, harus di iyain aja karena entar Chandra bakalan ngomel panjang lebar kalo dibantah.

"Iya sayangkuuuu... Ada lagi?"

Chandra nyurengin alisnya kesel "kurang kurangin tuh ngalusnya! Dasar Oscar oasis!"

Manggala manyunin bibirnya "jelek banget sih. Masa pacarnya yang gantengnya mirip Mark ensiti ini dibilang kayak tokek itu"

Chandra hembusin nafas kuat-kuat karena ngeladenin Manggala tuh butuh tenaga ekstra alias bikin kesel.

"ITU TUH KADAL GURUN TAUUUUU!!!!"

***


Mamih Barbara nutup majalah yang ada di pangkuannya. Matanya menerawang jauh ke luar jendela pesawat yang dia naiki, mamih memutuskan untuk pergi dari Jakarta dan menuju kampung halamannya. Mamih udah capek sama semuanya dan lebih memilih buat berhenti berjuang.

Karena yang namanya berjuang kan harusnya bersama-sama, tapi kalo sendirian namanya apa?

Kesannya malah kayak mamih yang paling berharap sama si papih. Mamih gak mau lagi berurusan sama yang namanya Richard itu. Udah cukup hatinya yang hancur karena disakiti pria itu, tapi kalo anak-anaknya yang ikut disakiti mamih lebih baik mundur.

Mengalah bukan berarti kalah.

Mamih cuma nunggu waktu yang tepat buat karma nunjukin eksistensinya.

Kerlap kerlip lampu di bandara menyambut landing pesawat yang di naiki mamih. Terdengar suara dari flight attendant  yang ngasih tau kalo mereka udah sampai di bandara.

Mamih ngusap pipinya yang tiba-tiba basah. Mamih udah ngebuletin tekadnya buat berpisah sama papih. Walaupun pernikahan mereka udah lebih dari dua puluh tahun, kehadiran papih disamping mamih mungkin cuma setengahnya.

Lainnya? Ya sama anak istrinya yang lain

Mamih ngambil tasnya lalu keluar dari pesawat. Mamih mau buka lembaran baru, memulai hidup baru tanpa kehadiran papih di ingatannya maupun di realitanya.

Karena yang mamih inginkan adalah seseorang yang menepati janjinya di depan Tuhan dan mamih tidak menemukan sosok itu di diri papih.






ʕ´•ᴥ•'ʔ

Seandainya wetpet ada fitur buat ngemuat vn pasti kalian bakal ngakak karena suaraku kayak kodok 😭
Hshshs suaraku abis, kalo ngomong malah diketawain sama orang-orang 😭

Sabtu,01/05/2021
9:11 a.m

PAPA GULATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang