"Chan.. nanti anterin ke rumah ya? Gue mau ambil sesuatu"
Chandra yang lagi beresin bekas sarapannya Manggala langsung noleh. Btw mereka masih dikamar Manggala.
"Lo kan belum fit bener gal.. tapi kalo mau gue yang bakal nyetirin Lo deh" kata Chandra
"Gue mau ambil obat gue yang ketinggalan Chan"
Chandra naroh nampannya tadi diatas nakas terus duduk di sebelah Manggala. Dia mau bicara serius sama Manggala.
"Gal, jujur sama gue. Kenapa Lo gak ngasih tau orang rumah kalo Lo lagi sakit parah kayak gini?"
Manggala nyender ke headboard ranjang terus hembusin nafas panjang.
"Lo pasti gak bakal percaya sama cerita gue karena.. ini keliatan banget kayak dibuat-buat tapi ini beneran nyata chan" Chandra diem buat ngasih Manggala ruang buat nyeritain semuanya.
"Percaya atau enggak kalo mami sama papi itu selalu mihak Jeno apapun yang terjadi. Meskipun Jeno yang buat ulah tapi selalu gue yang kena marah. Papi kalo marahin gue selalu di ruang kerjanya karena gak mau Jeno liat. Sedangkan mami pasti ke kamar gue dan mastiin Jeno gak ada disana"
Chandra ngelus punggung Manggala biar manggala sedikit tenang.
"Gue tau emang dulu Jeno terlahir prematur tapi like.. gue sama Jeno bahkan cuma beda setahun. Literally berarti mami hamil Jeno pas umur gue tiga bulan. Gue bukannya ngemis perhatian dari mereka, tapi cara mereka ngebebanin semua kesalahan Jeno ke gue tuh kayak gue bukan anak mereka aja. Gue berasa jadi anak pungut. Kadang gue capek. Tapi gue gak mau Jeno tau karena yang ada papi sama mami bakalan lebih marah lagi sama gue"
Chandra gak nyangka kalo mami Lulu sama papi Suhendar kayak gitu. Memang ya, gak ada yang bener-bener sempurna di dunia ini. Chandra meskipun harus berpisah sama abangnya yang kuliah di luar negeri, papihnya yang sibuk dinas keluar buat kerjaan dan mamihnya yang sibuk di butiknya, ngerasa kalo orang tuanya lebih perhatian ketimbang orang tua Manggala. Chandra bersyukur sih
"Mulai sekarang tenang ya gal.. gue bakalan jadi orang yang Lo mau. Lo mau gue jadi mami Lo, papi Lo, temen Lo, pacar Lo atau bahkan musuh Lo pun gue siap. Gue gak mau Lo makin drop mikirin masalah yang gak ada habisnya ini"
Chandra genggam tangan Manggala biar manggala tau kalo Chandra itu lagi sungguh-sungguh. Chandra serius
Manggala senyum tipis "gue gak mau Lo berubah karena kemauan gue. Gue mau Lo tetep jadi chandra yang gue kenal, yang gak berubah karena ngikutin maunya orang"
Chandra ngerasa tersentuh. Gak nyangka dia Nemu sisi lain dari Manggala yang dewasa kayak gini. Gak sisi kemesumannya doang yang mendominasi kayak biasanya.
"Makasih gal. Gue gak tau kudu ngomong apa selain makasih"
Manggala ngangguk singkat "sama-sama. Sini peluk dulu" terus ngerentangin kedua tangannya dan Chandra langsung ngehambur ke pelukannya.
Ngelupain kenyataan kalau Chandra belum jatuhin hatinya buat Manggala.
***
"Gal, gue temenin sampe kamar Lo ya? Ngeri gue kalo Lo tiba-tiba nggelinding dari tangga"
"Ngaco! Dah sana gue bisa sen—"
"Mi, Pi, kalo gak ada bang gala makmur banget ya? Sejuk banget ini rumah"
"Bener Jen. Papi bisa leluasa nonton tv tanpa rebutan remot sama abangmu itu"
"Kalian ini kok gitu sih sama Manggala?!"
"Halah mami juga seneng karena gak ada yang ngabisin brownis kering punya mami"
"Hehe"
"Gal..."
Chandra natap Manggala khawatir pas denger itu semua. Meskipun terkesan becandaan tapi itu pasti ngegores harga dirinya Manggala.
Manggala nyingkirin tangan Chandra dari lengannya terus ngasih senyuman menenangkan dari bibirnya yang pucat.
"Gue pasti bisa kok. Tunggu sini, gue cuma bentar" Chandra ngangguk
Papi Suhendar yang baru nyadar sama kehadiran anak sulungnya itu langsung tepuk tangan heboh "loh, anak pungut udah pulang. Lupa jalan ke rumah ya?"
Si Jeno malah ketawa ngakak "plis lah bang.. muka Lo kok kayak lagi nahan boker gitu sih. Mendingan jangan pulang deh, sepet mata gue"
Manggala cuma diem abis itu langsung naik ke kamarnya buat ngambil obatnya yang ketinggalan.
Gak lama kemudian Manggala turun dan di cegat mami Lulu
"Kamu kenapa sih gal? Gak biasanya kamu diem sama candaannya mereka"
Manggala ngehempasin tangan mami Lulu yang nyekal tangannya tadi.
"Kalo Manggala gak ketawa berarti itu bukan candaan mi. Manggala juga punya perasaan. Emang bener kan kalo Manggala itu cuma anak pungut?" Manggala natap datar maminya.
Perkataan Manggala bikin mami sama papinya merasa tertampar. Mungkin candaan mereka emang keterlaluan sih.
"Gal! Kamu kok ngomong kayak gitu?" Papi Suhendar buru-buru bangkit dari sofa dan nyamperin Manggala sama mami Lulu yang udah berkaca-kaca.
"Buktinya emang gitu kan? Inget waktu Jeno ketauan papi balapan liar malem itu? Yang salah Jeno kenapa Manggala yang papi pukul?! Kata papi Manggala gagal jagain adeknya! Padahal Jeno udah 20 tahun Pi! Udah tau mana yang bener mana yang salah! Dan Manggala bukan babysitter-nya Jeno! Manggala punya banyak kerjaan lain, bukan cuma ngawasin Jeno 24 jam!"
Manggala ngerasain nafasnya memburu karena emosi. Dia natap tajam papinya yang cuma bisa nunduk dengerin unek-uneknya Manggala.
"Selama ini Manggala diem karena Manggala gak punya siapa-siapa disini. Semua ngebelain Jeno. Apa kalian gak sadar kalo mami pas hamil Jeno Manggala masih tiga bulan?! Yang mana pas Manggala masih tiga bulan udah kalian titipin ke bi Siti dan kalian terlalu excited nyambut anak baru kalian!"
Jeno yang udah mulai paham situasinya ini nyoba buat ngejelasin sama abangnya itu.
"Bang, gue—"
Manggala nahan Jeno yang mau ngelanjutin ucapannya "diem dulu Jen. Gue mau ngeluarin unek-unek gue selama ini"
Mami Lulu gelengin kepalanya dengan air mata yang membanjiri wajahnya, ngerasa gak setuju sama omongan Manggala "gak gitu gal.. kita—"
"Udah lah mi, Manggala capek. Mungkin niat kalian emang becandain semuanya tapi hati Manggala udah terlanjur sakit—"
"MANGGALA?!"
"BANG!"
"GALA! KAMU KENAPA?!"
Belum sempet Manggala nyelesain omongannya tiba-tiba hidungnya netesin darah lagi. Manggala ngerutukin hal ini dalam hati.
Dengan santai Manggala ngelap hidungnya terus ngomong lagi "Manggala udah mutusin buat pergi dari sini. Manggala capek, Manggala mau berhenti jadi anak disini. Manggala gak akan bawa apapun yang keluarga ini kasih. Makasih, selamat tinggal"
Terus jalan kearah depan tanpa meduliin teriakan maminya, Jeno dan papinya. Manggala nyamperin Chandra yang udah nungguin dengan muka cemas.
"Langsung ke rumah sakit ya gal?"
Manggala gelengin kepalanya gak setuju
"Kita langsung ke bandara aja"
ʕ´•ᴥ•'ʔ
Apanih?
05/04/2021
KAMU SEDANG MEMBACA
PAPA GULA
FanfictionChandra itu cuma iseng doang nyari papa gula, ciyusan. Eh tapi kok malah... 🔞🔞🔞 ⚠️NSFW ⚠️DLDR ⚠️GENDERSWITCH AREA! ⚠️MATURE CONTENT! ⚠️Banyak nude pict nya! Markhyuck!GS Start: 22/03/2021 End: --