SPECIAL PART (DIFFERENT BETWEEN)

5.1K 198 8
                                    

Baru 24 jam gag buka sosmed ternyata ada banyak kejadian membuat saya terketuk mengetik ini. Kesannya geje tapi,saya harap teman2 pembaca bisa berpikir kritis :)

Ada perbedaan jelas antara PLAGIAT dengan FANFICTION. Menurut wikipedia FANFIC adalah tindakn meniru dan menjiplak sebuah cerita ternama beserta tokohnya, atau tokoh dalam dunia nyata dan menjadikan sebagai cerita versi mereka sendiri TAPI DALAM RANAH mencantumkan dari kisah/tokoh asli mana cerita mereka berasal bahkan mencantumkan nama sumber pembuat kisah asli jika yang mereka ambil adalah tokoh karangan. SEDANGKAN PLAGIAT merupakan Tindakan meniru serta menjiplak baik 100% atau 80% sebuah kisah dari pengarang asli tanpa ijin, lalu menerbitkan atas nama pribadi demi kepentingan pribadi.

Saya harap teman2 paham,maksud postingan saya ini mengingat banyaknya kasus plagiarisme di,dunia maya dan efek negatif dari terlalu terbukanya sosmed tanpa sistem pengamanan yang kuat.

Saya berharap teman2 pembaca ini bukanlah dari bagian orang2 yang senang menjiplak dan bila menemukan hal seperti ini baik karya siapapun saja harap memberitahu subjek yang karyanya dijiplak secara bersangkutan ya untuk mencegah atau meminimalkan perbuatan tak terpuji seperti sekarang :) karena kalau bukan kita atau diri sendiri yang mencegah, siapa lagi.

ADIOS

SELAMAT PAGI

HUG N KISS.

Bang Yahya jangan dicari lagi semedi wakakkakaka dua atau tiga harian semedinya baru kelar makasiii semua #ketcupkering

Lamarlah Daku, Kau KutangkapTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang