08

123 41 16
                                    

Warning typo bertebaran 👀👀









Mansion Bae Family

Ruang Dapur

"Eomma??" Tegur Yeo Joo Ha, gadis berpenampilan cupu, anak dari seorang maid di rumah mewah keluarga Bae Suzy.

Sang ibu menghentikan kegiatannya di wastafel, mematikan keran air dan menoleh ke arah putrinya dengan tatapan yang sulit diartikan. Yeo Joo Ha mematung sesaat, ada apa dengan reaksi ibunya?? Sudah pasti ada masalah yang terjadi.

"Hmmm.....Joo Ha, mungkin kau akan bosan dengan ucapan Eomma yang sering kali kau dengar, tapi untuk kali ini eomma mohon dengan sangat, jangan mencari masalah dengan nona Suzy, kita masih memerlukan bantuan keluarganya sampai detik ini" ucap sang ibu dengan helaan nafas berat dan memandang ke arah lain, raut lelah seorang ibu.

" Eomma, aku tahu dan sadar diri jika kita hanya seorang pembantu di rumah mewah ini, tapi pernahkah eomma menanyakan bagaimana hal yang sering kualami di sekolah?? Aku tidak pernah cari masalah, eomma. Aku selalu menundukkan kepalaku dan tubuhku setiap saat Suzy muncul di depanku, perkataan eomma seolah menganggap semua kesalahan itu hanya padaku" untuk pertama kalinya, Yeo Joo Ha beranikan diri mengungkapkan isi hatinya. Cukup lama dia diam. Setiap pembullyan yang dia terima, tidak satupun dia utarakan pada ibunya.

"Nona Suzy kemarin mengancam eomma jika kau berbuat masalah lagi, dia akan menggagalkan beasiswa mu di sekolah. Selama puluhan tahun eomma bisa menahan semua rasa sakit yang eomma terima di keluarga Bae, lalu ada apa denganmu?? Hanya karena masalah di sekolah, kau merasa paling teraniaya disini. Bersikap dewasa dan turuti apapun perintah nona Suzy." Sang ibu membalikkan badannya dan melanjutkan pekerjaannya.

"Tapi Eomma, aku hanya"

"Sudah hentikan, eomma masih banyak pekerjaan. Kembali ke kebun belakang dan bekerjalah" potong sang ibu dengan cepat.

Yeo Joo Ha meremat sesuatu di tangannya, sebuah surat undangan dari sekolah yang seharusnya diberi ke orang tua, surat keterangan nilai ujian kemarin, Yeo Joo Ha mendapat nilai bagus dan seharusnya saat ini dia bisa membuat ibunya bangga, tapi sebelum dirinya memberitahukan tentang surat tersebut, sang ibu membicarakan hal lain dan itu sukses membuat hatinya sakit.

Yeo Joo Ha berlari keluar dari dapur dengan linangan air mata yang tertahan sebelumnya. Dia terus berlari sampai keluar dari mansion, berhenti di sebuah gang kecil di samping mansion. Tempat yang dia jadikan sebagai pelampiasan rasa sedihnya. Tidak ada satupun orang yang akan lalu lalang di gang kecil tersebut, kompleks perumahan elite selalu sunyi dan sepi karena penghuninya pada sibuk bekerja ataupun beraktivitas di luar rumah.

"Hiks.....aku tidak salah, eomma. Aku tidak salah, aku sudah berusaha sebaik mungkin, seandainya eomma tahu apa saja perlakuan Suzy yang ku terima di sekolah, tapi kenapa eomma tidak mau mendengarkannya. Apa salahku, eomma?? Hiks...." Yeo Joo Ha menangis seraya terduduk dengan menyenderkan tubuhnya ke tembok dan menelungkupkan wajahnya ke lipatan kaki.

Cukup lama Yeo Joo Ha menangis, sampai tidak sadar bahwa ada seseorang yang berdiri di depannya.

Min Yoongi, yaa dia adalah Min Yoongi. Pria itu baru saja tiba di area kompleks perumahan elite, niatnya untuk mengembalikan buku diary milik Yeo Joo Ha yang dia temukan tempoh hari di sekolah pramugari.

Dia sempat tidak merasa asing dengan lokasi alamat yang tertera di buku diary, dia tahu betul dan masih ingat letak rumah Bae Suzy, mantan kekasih Kim Namjoon. Awalnya Yoongi berpikir jika gadis cupu itu mungkin saudaranya Bae Suzy atau gimana?? Dan saat dia bertemu dengan penjaga keamanan kompleks, dia baru tahu jika Yeo Joo Ha adalah seorang maid di rumah Bae Suzy.

Yes, Captain (The End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang