4 ~ Tom and Jerry

2.5K 341 5
                                    

"Bang, ada neng gak?"

Jaehyun yang baru bukain pintu langsung kelimpungan, baru bangun tidur soalnya.

Jaehyun nguap sambil ngucek matanya, "Neng yang mana? Eunha apa Mina?"

"Ya Eunha lah. Kan ini gue datenginnya rumah Eunha, bukan Mina. Gimana sik!"

Jaehyun ketawa aja, dia narik tangan Lisa yang merengut di depan pintu, membawanya masuk ke dalam rumah.

"Lo ngapain anjir, kok berantakan bang?" tanya Lisa speechless ngeliat ruang TV udah gak ada bentukannya, sofa yang ngegeser jauh dari tempatnya. Bungkus ciki di mana-mana, kaleng soda, kulit kacang bertaburan di lantai.

"Iya, tadi anak-anak kampus gue ke sini, nonton bola. Gue capek banget, makanya barusan juga ketiduran disini."

Lisa ngikutin langkah Jaehyun dengan ekor matanya, ngeliat Jaehyun yang ngidupin kipas angin, lalu ngambil bantal sofa, dan berakhir goleran di karpet depan TV.

"Beresin dulu ih bang, kotor banget ini lantainya..."

"Mager Lis, ntar aja habis ini. Ngantuk banget, sumpah."

Lisa ngedecak, "Awas lo, gue sapu dulu."

Jaehyun reflek buka matanya, lalu terkekeh pelan. Bisa dibilang dia sama Lisa itu peranan tom and jerry, salah satu pasang yang sifatnya bertolak belakang, jarang banget bisa akur, sekalinya akur, ini Lisa suka gemesin...

"Lis sini deketan deh, bentar."

"Ha? Ngapain?"

"Udah, buruan."

Dengan alis terangkat, Lisa ngelangkah maju lalu nge-jongkokin badannya di samping Jaehyun yang baring.

Jaehyun ketawa puas begitu Lisa bangun lagi sambil nendang kaki dia.

Lisa mendecih sambil ngerapihin poninya yang di usak Jaehyun barusan. Kesel nih, tau aja Jaehyun kalau Lisa paling gak suka di ganggu tatanan poninya.

"Udah, gak usah. Habis ini gue beresin kok, mau ngadem dulu bentar."

Lisa memutar bola matanya malas, "Serah dah. Ora ngurus. Eunha mana Jae?"

"Cek ke atas sendiri deh ya mbak, dari sore belum keluar kamar juga soalnya."

Lisa ngangguk, dia berbalik ke atas begitu ngeliat Jaehyun udah mejamin matanya.

"Naa, ada di dalem?" seru Lisa, sambil ngetok-ngetok daun pintu berwarna pink.

Ceklek

"Eh mbak? Sini sini masuk, Eunha-nya lagi di panggil Mingyu tadi..."

Lisa ngekorin Rose masuk ke dalam kamar Eunha. Di dalam keliatan berantakan banget, laptop kertas buku-buku berserakan di atas kasur sampe ke lantai bawah.

"Pada ngapain?"

"Hng? Nugas lah, jangan lupa lo, kalau gue sama Eunha satu kelas..." todong Rose nunjuk Lisa pake satu buku.

Lisa terkekeh, nyatanya ia memang baru ingat kalau Rose sama Eunha sama-sama ngambil satu jurusan yang sama, Seni, selepas dari lulus SMA memang dua orang ini yang hectic banget pengen ambil Seni, and how lucky they are? Dua-duanya keterima di kampus yang sama, dan di kelas yang sama. Udah lah, makin lengket. Mana Rose-nya pun ketemu lagi sama June, beda Fakultas doang, tapi masih sering nongkrong bareng di kantin. Yaudah bobrok itu anak Seni sama Teknik di gabungin.

Kalau Lisa juga masih di kampus yang sama dengan Rose, tapi dia beda sendiri, Lisa lebih prefer ambil yang basic doang, Bisnis, pengen nerusin usaha ayahnya soalnya nanti, atau gak ya paling PNS, ya do'ain aja semoga lancar.

Anak Gang - Kisah Klasik || 97LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang