15 ~ Girls time

1.4K 226 5
                                    

Rose mengulum senyumnya saat melihat pantulan wajah cerah Mina di belakang dari kaca spion. Ikut bahagia bisa membuat satu temannya itu ceria. Dia juga bahagia lah, bisa jalan mobil-mobilan berlima kaya gini. Biasanya paling kan berempat aja. Atau kalau Jiho sibuk sama tugas kedokterannya ya paling jalan bertiga doang sama Eunha Lisa.

Mana kemaren yang niatnya mau ke Lembang harus gagal total, gara-gara cowok yang ngejar Eunha, lagi-lagi buntutin mereka. Rose yang udah parno di buntutin, juga Mina yang keburu takut, mutusin buat batalin jalan-jalan pertama mereka, jadinya cuma masuk mall, nonton sebentar, itu juga dengan Eunha yang mau gak mau ikut pergi dulu sama Wonwoo.

"Na..."

Eunha yang sedang berbalas pesan dengan kembarannya menoleh ke arah Rose yang mengemudi di sampingnya.

Rose nyondongin sedikit badannya ke kiri, buat Eunha reflek deketin badannya juga.

"Liat si neng coba.." bisik Rose pelan.

Eunha noleh ke belakang, udahnya dia ketawa pelan.

"Neng? Seneng banget perasaan? Itu bibir lebar banget senyumnya?"

Mina yang sedang merhatiin jalanan dari balik jendela, noleh ke depan. Lalu ketawa setelah ngedapatin Eunha yang menghadapnya dengan senyum menggoda, juga Rose yang ikut ketawa sesekali ngelirik ke belakang.

"Seneng dong! Seneng banget malah! Gak bisa di ucapin dengan kata-kata lagi. Speechlees banget gue. Akhirnya bisa ke luar Kota yang gak selalu mulu sama Abah Ambu. Akhirnya bisa ngerasain rasanya jalan-jalan sama kalian kaya gini..."

Rose terharu, "Jangan gitu dong ngomongnya. Gue nangis nih!"

Eunha ketawa, dia balikin lagi badannya ngadap depan sambil mukul tangan Rose pelan, "Jol jadi nangis lo mah!"

"Ya atuh itu si neng, bahasanya kaya gitu."

Mina ketawa juga sambil geleng-geleng kepala, "Sebenarnya dari dulu neng sempat punya perasaan iri kalau ngeliat kalian jaman SMA loncat pagar bareng, terus pulang-pulang sore bawain gue oleh-oleh yang pasti beda-beda asalnya. Terus udah jadi mahasiswa juga, pengen banget ikut kalau ngeliat kalian bertiga jemput Jiho ke kampus. Atau pas June yang ngejemput Jungkook sama Jaehyun. Tapi gue bisa apa? Takut banget ngecewain Abah..."

"Baru-baru sekarang aja ngerasa, kok gue gak bisa bebas kaya kalian ya? Gue yang emang nurut sama abah, atau gue yang gak berani keluar dari zona nyaman gue yang punya tittle 'perempuan baik-baik'. Walaupun gue tau kalian bukan cewek-cewek jahat, of course. Tapi ternyata, gue..neng juga pengen ngerasain yang namanya jadi cewek nakal. Pengen banget."

Jiho tersentak, dia berusaha menyamankan lagi badannya, menutup matanya lagi dengan senatural mungkin. Sebenarnya Jiho udah kebangun dari awal Eunha menghadap ke belakang tadi, dan ngedengar semua keluhan Mina yang gak pernah sama sekali dia dengar. Dengan masih mejamin matanya, dalam hati terbesit perasaan menyesal ngerasa bersalah ninggalin Mina dari dulu-dulu. Dia yang ngira selama ini Mina anaknya emang gak mau ngelakuin hal bodoh kaya gitu, tersentak dengan kenyataan ternyata Mina juga mau ngerasain rasanya jadi anak remaja yang bebas main ke sana sini.

Mina kaget waktu Lisa yang duduk di tengah-tengah dia dan Jiho tiba-tiba meluk dia dari samping,

"Mbak ih, udah bangun? Neng reuwas!"

Lisa melukin Mina, "Maaf ya neng kita ninggalin lo dari dulu-dulu. Gue kira lo emang gak mau main sama kita-kita!"

"Iya Min, gue juga gak tau ih, lo padahal kalau mau gabung main mah samperin aja, jadi ngenyes nih jantung gue jadinya. Ngerasa bersalah banget!" saut Eunha, kali ini balikin badannya lagi, natap Mina dengan wajah memelas.

Anak Gang - Kisah Klasik || 97LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang