34 ~ Sahabat jadi Cinta

1.4K 197 13
                                    

"Lo coba kalau mau ngumpul gak usah rusuh gini sih! Kasih tau sehari sebelumnya, atau minimal coba kasih tau dulu di grup apa gimana, gak dengan nelfon langsung langsung gini, tau sendiri sekarang jam gue udah gak efisien gak efektif buat main-main lagi!"

Jaehyun yang baru tiba terakhir masih dengan jas putihnya nendang betis June kesal, karena dia yang masih praktek tadi di suruh buru-buru langsung pulang ke Gang. Untung Jiho gak komplain di tinggal sendiri di Rumah Sakit. Orang Jungkook-nya aja yang baru mau berangkat shift malam keburu di tahan sama June, berakhir ke limanya ngumpul di rumah June dengan wajah masam, termasuk June

"Sorry, soalnya rencana gak jalan sesuai dengan apa yang gue harapin"

Mingyu ngedesah, "Tapi gak usah ngedadak dong sat, gue gak enak sama Mina, kita udah di tengah jalan dikit lagi sampe ke Lembang, malah putar balik. Murung tah si neng sekarang"

Jungkook ngelempar Mingyu pakai kaleng soda yang udah habis ia teguk barusan, "Mentang-mentang udah dapat lampu ijo di bolehin ke Jakarta, sekarang udah mulai berani bawa-bawa anak orang pergi-pergi terus"

Bambam ngangguk, "Asli bulan ini aja padahal udah bolak balik Bogor, gue itung tiga kali. Gak ada bosen-bosennya!"

Mingyu ngedelik, "Dih lo sama Lisa apa kabar? Tang mentang udah jadian, makin lengket gak ada jarak ke mana-mana berdua terus"

Bambam ketawa, "Beda dong njay, gue kan sama Lisa sekarang udah naik pangkat. Dari sahabat jadi cinta, anjay lagunya Zigaz gak tuh-

--Apa yang kita kini tengah rasakan, mengapa tak kita coba tuk satukan, mungkin cobaan untuk persahabatan, atau mungkin sebuah takdir Tuhan!... Anjay anjay, keren kan gue"

Jungkook ngedengus, sahabat jadi cinta part 3 ini mah namanya. Pertama dia sama Jiho, dua June sama Rose, sekarang ini dua orang yang kalau ketemu paling gak bisa akur gak bisa diam, tau-tau upgrade hubungan. Benar-benar unxepected yang gak pernah di bayangin sebelumnya

"Lo beneran lagi ngedekatin Mina sekarang?" tanya Jaehyun nyambung bahasan sebelumnya, sambilan ngebaringin badannya di sebelah Jungkook yang gogoleran di lantai

Mingyu ngangguk, tapi udahnya geleng, "Niatnya gitu, tapi gak tau gimana kedepannya deh"

"Gak usah coba-coba anying! Dapat karma gak di restuin Abah, tau rasa" cibir Jungkook

"Ya jangan di do'ain yang jelek-jelek lah. Do'ain nya ya semoga pendekatan gue lancar, semoga si neng mau nerima gue soon, kalau gue nembak!" sungut Mingyu kesal

"Hak lo juga sih mau lo jalin hubungan sama siapa. Tapi kalau gue boleh saran, jangan pakai 'kalau'. Kalau emang lo serius, serius sekalian. Kita sepuluh temanan udah dari jaman kapan, dari mandi bareng, main pasir bareng, sekarang galau-galuan an pun bareng. Jadi kalau lo berniat cuma coba-coba sama si neng, gue peringatin dari sekarang, jangan. Resikonya tinggi. Pertama, lo harus ingat konsekuennya lo kudu siapin badan yang bakal kita buat babak belur. Kedua, lo bakal susah dapat izin sama cewek-cewek. Kenapa? Mina satu-satunya cewek yang belum tercemar sama namanya yang cinta-cintaan. Bisa aja nanti kalau lo sama dia benar jalan, Mina bisa sesayang itu sama lo, sepercaya itu, bisa juga seposesif yang gak akan bisa kita bayangkan, dan kalau nanti dia kecewa, pasti bakal yang kecewa banget. Dan itu jujur aja, gue hindarin. Setelah Eunha, Mina itu cewek yang pengen gue jaga banget. Si neng benar-benar udah gue anggap adek, jadi gue gak mau dia sampe ngalamin pahit-pahitnya kisah percintaan yang kita semua udah alamin lalu-lalu"

Mingyu termenung. Omongan Jaehyun barusan benar-benar menghantam jiwa raga, juga memporak porandakan isi hati sama pikirannya. Mingyu ngehela nafas, tau gitu gak usah cerita aja sama ini anak-anak cowok. Tapi kalau dia gak cerita, Mingyu juga gak akan berpikir panjang seperti ini.

Mingyu juga lagi mikir, lagian ini kenapa random banget dadanya dag-dig-dug ser kalau lagi dekat Mina. Padahal sebelum-sebelum ini kalau main, atau pun Mina datang ke rumah buat masakin Junkyu makanan, dia biasa aja. Gak pernah buat dia segila ini.

Mingyu gak pernah bayangin bakal naksir sama salah satu cewek penghuni Gang season 1, sama sekali gak pernah. Makanya dulu awal-awal adiknya pacaran sama Jungkook pasti celalu di ceng-cengin, gitu juga June Rose yang sekarang udah bodo amat kalau di godain Mingyu.

Giliran mau godain Bambam Lisa, Mingyu tahan-tahan. Soalnya dia duluan keceplosan suka sama Mina yang awalnya langsung di tentang habis-habisan sama Jaehyun Jungkook. Ingatkan Mina itu adik kesayangannya Jungkook?

June yang dari tadi mejamin matanya sambil dengar empat cowok yang lagi curhat colongan, ngedengus. Padahal kan yang punya acara itu dia, makanya pada ngumpul dadakan di rumahnya sekarang

"Bisa gak curhatan hati yang berbunga-bunganya di tunda dulu"

Empat cowok yang lagi saling lempar ejek, sontak berhenti lalu noleh ke arah June yang duduk di jendela teras yang ngehadap ke kebun Jungkook, juga rumah Rose di seberang sana

"Eh iya lupa anjay, ada yang lagi patah hati kan ini" ucap Bambam buat mereka ketawa lagi, tepatnya ketawa di atas penderitaan teman. Itu baru namanya teman sejati

"Ya lo ngapain ngelenceng dari rencana sih? Kenapa jadi lo selingkuh sama Jennie coba!" seru Jungkook kesal juga akhirnya

"Ya sorry, Jennie ngegoda iman gue!"

"Sialan! Pengen gue jorokin ke bawah aja rasanya!"

Jungkook noleh, "Ya jorokin aja Jae, gak papa"

Jaehyun geleng, "Gak usah, kita masih butuh otot dia kalau-kalau nanti Lisa sama Mina di tangisin cowok yang macam-macam sama dia"

Mingyu sama Bambam otomatis ngerasa tersindir. Bambam ngedecak, "Lempar ke bawah aja yok Gyu"

Mingyu ngangguk, "Ayok. Sebel gue dari tadi omongannya nyelekit, bikin gue ragu mau ngambil keputusan ini itu tuh!"

"Ya lo kalau serius ambil keputusan yang bener lah. Gak akan ke ganggu sama omongan-omongan gue!" seru Jaehyun sambil menggeliat, ngehindar Bambam sama Mingyu yang saling timpa menimpa di atasnya

"Anjir, awas woy! Gak bisa nafas, bisi mati!"

"Mati aja lo sana, bodo amat!"

"Lagian lo calon Dokter, mana bisa mati sih!"

Jungkook ngedecak, "Gyu jangan bego tolong! Di kira kalau Dokter sakit, ngobatinnya sama diri sendiri!"

Mingyu yang berada di atas Bambam yang menindih Jaehyun di paling bawah menoleh, "Loh bukannya bisa? Banyak perasaan ngeliat Dokter make betadine sendiri!"

"Anjing! Gak gitu konsepnga, kalau Dokternya hilang nafas, ya kali make defribrilator sendiri! Sumpah otak lo harus di cuci!"

June ngedengus, tau gitu gak usah ngundang anak-anak sakit ini ke rumahnya. Bukannya ngeredain galaunya, malah bikin sakit kepala

"Eh motor siapa tuh?" June tersentak, Jungkook udah ada di sampingnya

Mereka ngeliat satu motor asing yang baru masuk ke dalam Gang mereka. Motornya berhenti tepat di depan rumah Rose sama Jiho

"Gyu, Jiho ada janjian sama Chan gak?" tanya Jungkook

Mingyu geleng, "Gak ada, kan udah putus dari bulan kapan. Lagian ini Jiho kan masih di Rumah sakit"

Tepat Mingyu nyelesain kalimatnya, sosok perempuan keluar dari rumah di samping kebunnya Jungkook, nyamperin cowok asing tadi. Gak lama keduanya pergi ninggalin Gang

June jatohin badannya ke lantai sambil natap langit-langit atap miris!

"WOY NASIB GUE! SAHABAT JADI CINTA GUE PERGI! NGENYES BANGET ANJING!"

Anak Gang - Kisah Klasik || 97LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang