24

94 6 0
                                    

Cala sudah berdiri dengan anggun didepan barak asrama Dimas pagi ini.

Cala masih berdiri digerbang depan asrama melihat segala kegiatan yang dilakukan oleh hampir semua tentara yang ada, tak lama ada perempuan cantik berambut pendek menghampiri nya.

"Maaf banget ya cal, kamu jadi nunggu lama gini.. kebiasaan mereka emang lelet". Ucap perempuan itu.

"Iya gak apa-apa ka Ara, cala juga lagi gk buru-buru ko". Balas cala sambil tersenyum, perempuan itu adalah Letnan Arabelle yang akrab dipanggil Ara salah satu teman abangnya.

"Kamu udah lama pacaran sama Dimas dek?". Ucap Ara sambil mengajak cala duduk disalah satu kursi disana

"Belom lama ini ka, Kaka gimana sama ka Devan?".

"Haha ya gitu lah cal, gimana ya jelasinnya bingung kakak juga hehe".

"Loh bingung kenapa ka?". Tanya cala sambil tertawa kecil

"Aishh gitulah, kamu tau sendiri Devan itu kek gimana ditambah dia juga tentara udah itu mah melebihi kutub Utara". Balas Ara

"Aduh ka aku ngakak, cerita kalian itu lucu banget". Tawa cala dan dibalas senyum ara

"Eh pangeran kamu udah dateng tuh, Kaka duluan ya cal salam sama Tante". Ucap ara sambil beranjak bangun dari duduknya

"Iya ka, makasih ya..nanti aku sampein ke mama jangan lupa ka main ke rumah udah lama loh". Balas cala dengan senyum

Dimas berjalan kearah cala dan berpapasan dengan Ara. "Nitip cala,awas ampe macem-macem". Ucap Ara sambil menepuk pundak dimas dan berlalu pergi

Cala menuntun Dimas duduk dibangku yang tadi diduduki nya bersama Ara, hening untuk sejenak tak ada percakapan diantara mereka. Hingga cala yang memulai nya terlebih dahulu.

"Ini aku bawain sarapan, kalau rada gak enak maaf ya..aku yang coba buat soalnya". Ucap cala sambil tersenyum kecil

Cala menyodorkan bekal sarapan kepada Dimas dan hanya dibalas anggukan olehnya, sabar cal lagi ngambek ceritanya batin cala.

"Aku kesini cuma mau kasih itu..sama nanti malem dateng ya kerumah Adam, Mimi sama pipi lagi ke Jogja ko..ada yang perlu aku jelasin semuanya, yaudah aku pamit ya mau kerja kalau itu gk enak buang aja". Ucap cala menahan malu karna sikap dimas ya  dingin terhadap nya.

Cala segera pergi karna sudah tidak betah oleh sikapnya Dimas yang seperti kulkas.

Dimas hanya menggeleng-gelengkan kepalanya melihat tingkah laku cala, kemudian dia membuka bekal dari cala dan sedikit tersenyum karena nasi goreng buatan cala ada telur berbentuk hati di atasnya.

Dimas mengambil sendok dan segera menyendok nasi goreng tersebut dan memasukkan nya kedalam mulutnya, namun tak lama dimas dibuat tertawa oleh masakan cala.

"Ini keasinan cala". Ucap Dimas sambil buru-buru menutup bekal tersebut dan mencari keberadaan air

...

Cala sedang menunggu dengan cemas, takut kalau Dimas tak akan datang padahal ia ingin menjelaskan semua kesalah pahaman yang ada.

"Udah jam tujuh loh cal, dia dateng gk si". Ucap Adam

"Iya cal, mening kita mulai aja yuk makannya udah laper banget gw". Sambung Caca

Belum sempat cala membalas, bel rumah berbunyi. Cala segera berlari dan dugaannya tepat itu Dimas yang datang.

"Maaf saya telat, tadi ada sedikit gangguan". Ucap Dimas

Cala tersenyum "iya enggak apa-apa, yuk masuk".

Akhir..Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang