16

1K 227 11
                                    

Soojin melangkah lemas ke kantin. Kelasnya jamkos, dia bingung mau ngapain selain pergi ke kantin. Ryujin tidur dikelas, semalem begadang sampe jam 3 katanya. Kalo Somi ada rapat osis.

"Hhhh....capek banget perasaan" gumam Soojin menghela napas panjang.

Kalau boleh jujur, akhir akhir ini selalu jadi hari yang berat buat Soojin.

Banyak yang ada dipikiran Soojin. Tugas tugas sekolah, apartemen, keluarga, rumah, Sungwon, Heeseung, tawuran, Sungchan dan Minjeong, Heeseung, Heeseung, dan Heeseung.

Soojin kira ucapan Heeseung waktu itu buat berhenti tawuran bener, ternyata dia salah.

Satu bulan lebih, Heeseung cuma sibuk berantem dan tawuran.

Soojin terlupakan.

Lebih tepatnya mungkin dilupakan.

Cewek itu stres cuma mikirin kabar Heeseung yang nggak menentu.

Ryujin juga sama, Beomgyu ikut kemana Heeseung pergi. Tapi Beomgyu selalu ngasih waktunya sebentar buat Ryujin.

Lalu apa kabar Soojin yang nggak dikasih kabar Heeseung selama sebulan ini?

Soojin kembali menghela napas. Duduk sendirian dikursi kantin. Dia kira dia kuat, nyatanya sakit juga.

"Teh Soojin!"

Soojin menoleh, ternyata Jiyoon. Cewek pecicilan yang selalu bisa bikin orang lain disekitarnya tersenyum. Dan Soojin butuh Jiyoon sekarang.

"Oit! Diem diem bae!" ucap Jiyoon duduk dihadapan Soojin.

"Hah? Enggak kok" balas Soojin menggelengkan kepalanya.

"Galau ya teh?"

"Apaan sih galau galau, nggak guna banget."

Padahal Soojin emang lagi galau. Cuma nggak mau aja orang lain tau.

"Kenapa sih? Bang Heeseung ya?"

"Hmm ya gitu lah..." balas Soojin menundukkan kepalanya.

"Gue turut berduka ya teh, buat meninggalnya kak Jerome..." ucap Jiyoon pelan.

Ah soal itu, kabar duka itu... penyebab satu bulan ini Heeseung melupakan keberadaan Soojin.

"Kenapa lo bilang itu ke gue? Kita semua berduka setelah meninggalnya Jerome, yoon." 

Jiyoon menggeleng. "Bukan itu maksud gue teh. Gue tau kok kenapa anak anak sini sama sana sering banget berantem. Gue nggak cuma berduka buat kak Jerome, tapi gue juga berduka buat... mungkin perasaan kalian berdua?"

Jiyoon benar, mungkin perasaan Heeseung ke dia juga ikut pergi menyusul kepergian Jerome.

"Udahlah teh, cuma butuh nunggu waktu. Semua bakal keungkap kok. Gue bukan nyalahin kalian berdua, tapi kalian emang butuh waktu buat memperbaiki keadaan yang mulai nggak baik baik aja" ucap Jiyoon tersenyum.

"Gue duluan ya teh, ditunggu yang lain nih."

Soojin mengangguk, lalu Jiyoon pergi meninggalkan Soojin yang kembali sendirian.

"Kayaknya gue butuh tempat sunyi" gumam Soojin bangkit. Memilih membeli satu kaleng soda lalu pergi ke rooftop.

Soojin nggak akan pernah tau, kalau apa yang terjadi ke dia bakal secepet itu.

***

"SOOJIN! SOOJIN!"

"Shutttt!"

[5] To My Boyfriend Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang