2. Terbangun di dalam Box

2.1K 293 29
                                    

Semua karakter milik J.K. Rowling dan James Dashner
.
.
.
Jangan lupa tinggalkan jejak yha mniez :*


Tubuh Harry tersentak. Ia meraih napas sebanyak-banyaknya saat ia sadar. Tubuhnya terbaring dengan kegelapan yang menyelimuti. Saat ia melihat sekitar, matanya menangkap kemilau rambut pirang yang tak jauh berada di sisinya.

“Malfoy?”

Ia segera mengguncang-guncang tubuh itu. Tapi tak ada reaksi apa pun dari Malfoy. Harry mulai khawatir. Apakah ia telah melemparkan mantra yang salah? Apakah mantra itu telah membunuh Malfoy? Oh, tidak. Itu tidak mungkin terjadi!

Tempat yang tadinya sunyi dan gelap, tiba-tiba saja bergerak. Harry tercekat saat benda yang ia duduki tiba-tiba saja melonjak. Suara mesin yang berderit kencang berhasil membuat jantungnya berdetak cepat. Ia panik. Benda itu tiba-tiba saja bergerak cepat ke arah atas. Sesekali benda itu bergoncang dan berhasil membuat jeritannya menggema.

“BLOODY HELL WHAT IS THIS?!!! MALFOY, BANGUN! MALFOOOY!!!”

Laki-laki berkacamata itu kembali mengguncangkan tubuh Malfoy dengan kuat sambil berteriak ketakutan ketika benda yang mereka tumpangi bergerak dengan lebih cepat. Bahkan ia menonjok wajah Malfoy beberapa kali untuk membuat anak itu sadar. Dan saat Malfoy tersentak dengan napas yang tersengal hebat, benda yang mereka tumpangi membentur sebuah atap. Dan akhirnya ... gerakan benda itu terhenti.

Dengan kebingungan yang masih menyelimuti, tiba-tiba benda di atas mereka terbuka, menyorotkan sinar matahari yang begitu terang.

“Apa yang kau lakukan, Potter?!” desis Malfoy saat tangan Harry masih mencengkeram kerah kemejanya.

Mata Harry masih memicing, membiarkan cahaya yang luar biasa terang itu membaur dengan penglihatannya. Saat fokusnya berhasil kembali, kedua kelopak mata itu langsung membulat sempurna.

“What the hell,” bisiknya pelan.

Malfoy menangkis tangan Harry lalu ikut mendongak. Kedua mata dengan iris abu-abunya ikut membulat sempurna kala di atas mereka, berdiri beberapa laki-laki yang tak mereka kenal. Bau busuk yang bercampur dengan tanah basah menguar saat seseorang dengan rambut pirang kotor dan alis tertekuk aneh, melompat ke bawah ke tempat mereka berada.

“Welcome to the Glade, Greenie! This is your first day!”

Dan setelah kalimat itu terucap, beberapa sorakan serta ejekan terdengar mengelilingi mereka.

***

BRUK.

Harry meringis saat tubuhnya dilemparkan ke dalam sebuah ruangan sempit yang dibangun oleh deretan kayu dan rotan yang menyerupai sebuah gubuk. Tak berapa lama, tubuh Malfoy juga dilempar ke sana.

Harry Potter and The Maze RunnerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang