08

3.2K 310 20
                                    

Sasuke dan yang lainnya memasuki kawasan desa Suna dan diberi pandangan menyelidik dari warga desa yang ada disana. Situasi disuna sangat kacau dengan berbagai macan bangunan yang rusak parah, nampaknya orang yang terluka dan ada beberapa shinobi yang mengevakuasi beberapa mayat.

'dampak serangannya dasyat sekalai'  pikir Sasuke saat melihat keadaan Sunagakure itu. Sasuke melangkahkan kaki semakin dalam memasuki desa dengan dituntun oleh penjaga gerbang desa.

'seharusnya kita disambut oleh Kazegase Rasa, kemana dia apa mungkin dia terluka?' batin Kakashi yang sedari tadi tidak melihat keberadaan Kage Suna itu.

"Dimana Kazekage-sama?" kata Kakashi mulai angkat bicara karena terlalu penasaran dengan hal itu.

"saat ini Kazekage-sama sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan, mungkin dia akan menemui kalian nanti dan untuk saat ini kalian akan bertemu dengan perwakilan dari kami" jawab shinobi itu pada Kakashi.

Seorang nenek dengan pakaian yang berwarna coklat dengan model longdres itu melangkah dan menghampiri mereka dan menyapa mereka.

"maaf karena baru bisa menyapa kalian sekarang, namaku chiyo, aku adalah tetua didesa" katanya sambil memeberikan senyum pada kepada Sasuke dan yang lain.

"nama saya Nara Shikaku, disebelah Saya Yamanaka Inoichi, dibelakang saya ada Hatake Kakashi dan Akimichi Choza, dan yang ini adalan adik dari mendiang Yondaime Hokage Namikaze Sasuke" Shikaku memperkenalkan teman-temannya dan juga Sasuke dengan marga Namikaze yang kembali mebuat Sasuke merasa tidak enak.

'dia.. nenek Chiyo?' batin Sasuke.

'ah.. dia, adik Yondaime? mata itu.. si kilat kuning' batin nenek Chiyo saat melihat Sasuke. Sasuke membungkukan badannya dan memberi hormat pada nenek Chiyo.

"kalian semua tidak usah seformal itu padaku, aku hanya orang tua yang mungkin umurnya sudah tidak lama lagi, oh ya.. kalian bisa memanggilku nenek Chiyo" kata nenek Chiyo.

"kalau begitu aku akan mengantar kalian kepenginapan dan besok kalian bisa bertemu Kazekage Rasa" lanjut nenek Chiyo dan mengantar Sasuke dan yang lainnya untuk pergi kepenginapan.

Sesampainya mereka dipenginapan nanek Chiyo meninggalkan mereka dan kembali kekantor desa. Sementara itu Shikaku masuk kekamar dengan 4 futon yang sudah disiapkan itu dan tanpa pikir panjang langsung menutup matanya dan tertidur. Inoichi yang melihat temannya seperti itu hanya bisa (¬_¬) seperti itu dan memilih untuk berkeliling mengamati desa bersama Choza. Sasuke dan Kakashi sedang ada dibalkon penginapan sekarang menatap hamparan padang pasir yang begitu luas dan tentunya sangat panas, Sasuke terbiasa berdiam diri dibawah rimbunnya pohon atau berdiam diri dibawah air terjun dari pada harus merasakan panasnya Desa Suna.

'tapi saat malam disini luar biasa dingin(ノ*゚ー゚)ノ' batin Sasuke yang ingin segera pulang dan bertemu Naruto.

"aniki.." Kakashi mulai bersuara untuk memecah keheningan diantara mereka.

"hn..?" Sasuke hanya berdeham dan terus menatap hamparan pasir itu.

"dulu aku memdengar tou-sanku memebunuh 2 orang penting Suna saat dia masih hidup.." kata Kakashi sekarang menatap sendu padang pasir itu. Yahh Sasuke juga tahu insiden itu dan Sasuke hanya menatap Kakashi sekilas lalu melanjutkan kehiatannya memandangin pasir-pasir itu.

"lalu.. kau merasa bersalah Kakashi?" tanya Sasuke dengan nada rendah kepada remaja yang berusia 19 tahun itu.

"tidak.. hanya saja.. apa keluarga dari 2 orang itu sedang menunggu mereka pulang?" kata Kakashi.

"itu juga yang tou-sanmu pikirkan Kakashi, tapi menurutku saat seorang Ayah ada dimedan tempur dia juga pasti akan memikirkan dirinya 'bagaiman caranya aku kembali kekeluargaku?' 'bagaimana caranya untuk melindungi mereka?' 'saat aku membunuh lawanku, apakah dia seorang ayah atau ibu?' 'kenapa aku harus melakukan ini?' 'apa aku punya dendam dengan orang-orang itu?' 'apa mereka akan punya dendam kepadaku?' 'apa pembunuhan yang seperti ini dibenarkan?', dia yang ada diarena peperangan pasti akan memikirkan itu Kakashi, dan sepertinya jalan yang dipilih ayahmu adalah 'bertarung untuk melindungi orang-orang yang ada didalam rumahku' kata Sasuke yang tidak diberi respon oleh Kakashi dan Kakashi hanya memikirkan hal yang baru saja dikatakan Oleh Sasuke.

KEMBALI MELIHATNYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang