"jadi... siapa namamu?" tanya Tsunade, akhirnya terasa lega saat mengatakan itu. Sasuke yang ditanyai masih diam, Sasuke tidak tau bagaimana caranya untuk memperkenalkan siapa dirinya dia tidak ingin menggunakan nama Uchiha untuk sementara waktu.
"Sasuke" jawab Sasuke singkat yang membuat alis dan bibir Tsunade berkedut.
"lalu klanmu? berapa lama kau tinggal dikonoha? dan dari mana asalmu?" Tsunade mengajukan beberapa pertanya untuk mendapatkan jawaban yang lebih panjang.
"aku tidak punya klan, berapa lama aku tinggal disini? aku tinggal diluar desa dan hanya datang saat dipanggil, asalku? aku tidak bisa mengatakanya" jawab Sasuke yang kini menatap Tsunade dengan serius. Sasuke bisa melihat tangan Tsunade yang terkepal karena menerima jawaban sasuke yang singkat bahkan terkesan seadanya.
"apa hubunganmu dengan Yondaime?" pertanyaan yang ditakuti Sasukepun muncul disini dia harus membuat Tsunade percaya bahwa dia adalah orang spesial Minato. Sasuke diam sejenak dan menutup matanya lalu membuka matanya lagi dan memperlihatkan mata sebiru lautan itu pada Tsunade. Tsunade yang melihat itu sempat terpana karena mata biru itu bersinar saat diterpa cahaya matahari dan juga angin membuat kesan tampan bertambah pada Sasuke.
"aku adik dari Yondaime, adik dari Namikaze Minato" jawab Sasuke penuh keyakinan. Tsunade yang mendengar itu terkejut bukan main karena setaunya Minato tidak memiliki keluarga lain selain Kushina, bahkan seorang adikpun tak pernah dibahas oleh Minato.
"aku sangat mengerti tentang keterkejutanmu itu, tapi mari kita kesampinkan itu dulu" kata Sasuke melanjutkan dengan suara dinginnya itu. " aku mungkin memang adiknya, tapi aku ini berasal dari ibu yang berbeda bisa dibilang sama ayah beda ibu" perkataan Sasuke itu membuat Tsunade memijat kepalanya yang berkedut dengan semua fakta yang masuk kekepalanya dengan inti 'Sasuke adalan adik Minato'. Dengan adanya fakta ini akan menggemparkan Konoha.
"lalu kenapa kau bilang kau tidak punya klan?" tanya Tsunade jika dia adik Minato kenapa dia tidak membawa nama klan Minato.
"karena aku tidak ingin membawa nama Namikaze, aku punya alasanku sendiri" jawab Sasuke yang membuat kepala Tsunade kembali berdenyut.
"berapa lama kau menyembunyikan fakta ini bersama Minato?" pertanyaan kembali diajukan kepada Sasuke dan Sasuke sudah mulai lelah menurutnya ini tidak akan berakhir dengan mudah.
"saat pertemuan pertama kami diluar desa, 11 tahun lalu" jawab Sasuke bohong.
"APA?!! 11 TAHUN LALU??" kata Tsunade berteriak dihadapan Sasuke, Sasuke yang sudah menduga itu menutup telinganya dengan aliran chakra tentu dia tidak ingin telinganya pecah.
'ahh.. nenek tua ini suaranya nyaring sekali' batin Sasuke yang melepaskan aliran chakra pada telinganya.
"ah.. Minato nii-san lah menemukanku, dia bilang saat ayah kami meninggal, ayah mengatakan bahwa dia punya anak lain selain Minato nii-san jadi dia meminta Minato nii-san untuk mencariku, Minato nii-san mengajakku untuk kembali kekonoha tapi aku menolaknya karena menurutku kemunculanku bisa saja menggiring musuh, jadi aku maupun Nii-san memutuskan untuk tetap menyembunyikanku sampai hal ini terkuak dengan sendirinya, seperti sekarang ini dan juga..." Sasuke menggatungkan kalimatnya lalu berjalan menuju pintu kamar inapnya dan membukanya.
srekk..
"mau sampai kapan kau akan berdiri disana Sandaime-sama?" kata Sasuke yang mengejutkan Sandaime A.K.A Hiruzen dari posisi berdirinya yang ada didepan pintu.
'aku lupa kalau anak ini adalah tipe sensori' batin Hiruzen yang lupa menekan titik chakranya. setelah itu Sasuke kembali berjalan dan duduk diranjang inapnya lagi tidak memperdulikan Hiruzen yang masih membeku didepan pintu. Hiruzen kembali dari keterkejutannya dan berjalan masuk keruangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEMBALI MELIHATNYA
ActionNGGK PINTER BIKIN DESKRIPSI . . . LANGSUNGG BACAA AJAAA SAYY😉 . . SASUKE & NARUTO NO BL NO YAOI AMAN UNTUK UMUM