Perasaan baru kemarin selesai hiatus eh malem ini udah tamat aja. The night changes too fast.
Chapter ini panjang pake banget. Lebih panjang daripada chapter 14. Dan sebelum baca, can I set up a little goal? Please give at least 45 votes and comments to unlock extra chapters. EXTRA Chaptersnya ada dua, semuanya sweet with their own way. Hohoho... Gitu. Selamat membaca ♡♡♡
---
Ini hari terakhir saya di Indonesia. Waktu keberangkatan udah ditetapkan dan tiket juga udah di tangan. Saya mengemas barang terakhir yang bakal dikirim belakangan. Sekarang tinggal siap-siap buat pergi dan menetap di sana selama beberapa lama.
Waktu mau ngambil handphone di atas meja, tangan saya nggak sengaja nyentuh cupcake keramat yang disimpen di dalam kotak kaca kedap udara. Itu kado ulang tahun pertama yang Rose kasih setelah lebih dari dua dekade kami menjalin hubungan sebagai sepasang sahabat. Saya ngamatin cupcake buluk itu selama beberapa saat, sebelum pergi dan ninggalin kamar yang biasa dijadiin markas dan tempat ribut sama Rose.
Pintu ke teras saya biarin terbuka, meminta angin menyampaikan rindu yang terpendam buat gadis tengahnya Pak Taslim. Kamar Rose selalu tertutup. Meskipun sisa waktu saya di sini sebagian besar dihabiskan buat duduk di teras, Rose tetap nggak muncul, terkesan enggan menyambut ketulusan yang saya tujukkan buat dia. Saya kembali memikirkan Rose; cuma buat mendapati kalau cinta yang saya miliki selamanya harus berlabuh sendirian.
“Tiket, passport, visa, semua dokumen udah siap kan?” Mamah memberondong saya dengan pertanyaan. Dia duduk di depan, di samping Papah yang keukeuh mau nganterin saya ke bandara tanpa supir apalagi jasa travel.
Saya ngangguk karena Mamah masih ngehadep ke belakang. “Udah. Kan semalem juga mamah bantu siapin.”
“Papah udah ngehubungin asisten di Amerika, namanya Pak Amir, dia udah nyiapin apartemen buat kamu. Nanti kontak kamu Papah kasih ke dia aja ya? Biar dia ngejemput kamu di bandara.”
Papah juga ngebantu nyiapin banyak hal, kayak nyariin apartemen di Washington bahkan ngebeliin jatah makan buat satu bulan. Rasanya saya nggak lagi nyiapin diri buat ngadu nasib tapi lebih mirip pergi plesiran pakai duit orang tua yang banyak tak terhingga. Saya sedikit risih sih, tapi ya mau gimana lagi, namanya orang tua kalau ada kan emang suka loyal banget sama anaknya. Kalau saya nolak, nanti dikira anak nggak tahu diri dan nggak bersyukur lagi. Bisa bahaya kalau nanti kena kutuk karena nggak mau nerima uang dari orang tua. Meskipun saya agak ragu sih ada orang tua yang ngutuk anaknya cuma karena ngerasa sungkan ngehabisin uang mereka. Lagian orang tua saya itu agak aneh, masa ngambek karena anaknya berhemat dan nggak mau pakai uang mereka sih. Harusnya mereka seneng, karena artinya saya tahu gimana caranya menghargai kerja keras orang tua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Bersemi Saat Pandemi ✔
Fanfiction[COMPLETED] Kisah sepasang manusia suka ngegas yang tanpa sengaja jatuh cinta saat corona. "Jatuh cinta sama si cempreng galak yang suka nuduh sembarangan? Hahaha... Jangan bercanda." Jeffrey Athalla, 2020 "Ya kali Jeff gue suka sama lo. Kayak ngga...