Chapter 3: Honey Lemon

2.3K 464 134
                                    

Aloha~

Padahal di jadwalku, harusnya CBSP dipublish siang. Tapi, mari cek kalau seandainya kita publish malam hari bakal gimana. Heuheu

Kalau bisa tinggalin vote dan comment ya. Seriously, I just make it for you guys, cuma buat temen supaya kalian engga gabut aja. Semoga bisa ngurangin sedikit kepenatannya ya. Selamat membaca :))

---

Pak Ucup masih ngira saya dan Rose pacaran kendati ini udah satu minggu sejak peristiwa itu terjadi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pak Ucup masih ngira saya dan Rose pacaran kendati ini udah satu minggu sejak peristiwa itu terjadi. Awalnya ada sedikit kekhawatiran kalau Pak Ucup bakal nyebarin desas-desus tidak pasti yang bikin satu komplek—atau minimal dua keluarga heboh gak karuan. Tapi untungnya, beliau engga berlaku demikian. Paling cuma cmiwiiw prikitiw sambil nunjuk-nunjuk pakai dagunya yang tumpul tiap Rose lewat atau main ke rumah kayak biasa.

Baik Rose maupun saya pribadi sempet ngerasa risih. Tapi masa iya harus kembali ngelakuin klarifikasi kayak beberapa selebritis internet aja. Alhasil, kami setuju buat membiarkan Pak Ucup dengan prasangka anehnya. Lagian prasangka itu engga memberikan kerugian signifikan buat kami berdua. Bahkan kami sama sekali engga ngerasa canggung. Biasa aja kayak gak terjadi apa-apa.

Tapi Jumat ini, Rose sama sekali tak memunculkan eksistensinya di rumah kami. Dia bahkan engga nyanyi-nyanyi kayak biasanya. Padahal ini udah pukul 7.15, harusnya dua gadis tertua Keluarga Taslim udah nyalain sound sejak setengah jam yang lalu. Saya mulai ngerasa khawatir kalau pada akhirnya Rose termakan sama prasangka Pak Ucup. Kalau sampai terjadi, tamat sudah, saya bakal kehilangan satu-satunya sahabat paling rempong dan berisik sejagad raya. Karena harus saya akui, meski sering berantem dan memojokkan satu sama lain, jauh di dalam lubuk hati ini saya sama sekali engga mau kehilangan Rose. Senyebelin-nyebelinnya Rose, dia itu satu-satunya kawan setia yang saya miliki. Dan saya engga mau kehilangan dia.

Di tengah kegalauan yang melanda, satu pesan WhatsApp muncul dalam notification bar yang ngebuat jiwa raga pemalas ini langsung bangkit dari atas kasur. Senyum terulas simpul saat ngebaca pesan dari kontak ‘Pretty Rose’ yang isinya engga manis sama sekali. Oh, for your little information, nama kontak itu ditulis langsung sama Rose. Beberapa bulan lalu saat saya beli ponsel hitam berkilau elegan ini, Rose sempet protes karena saya cuma nulis ‘Rose’ aja. Maka dari itu, dengan segala bentuk protesnya yang kebanyakan diekspresikan dengan untaian kata umpatan, Rose ngubah sendiri namanya. Dan saya sama sekali nggak punya niatan buat ngeganti meskipun pada awalnya sempet menuturkan ketidaksukaan. Lagipula, harus diakui, kalau sahabat saya ini memang cantik—meski sedikit sinting.

Pretty Rose
Beb
Udah bangun?
Mau minta tolong. Please
Jangan nolak please
gue butuh banget bantuan dari lo
Oh, udah bangun
Typing mulu kapan selesainya sih anjir

Cinta Bersemi Saat Pandemi ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang