Chapter 2: Boneka Santet

2.6K 470 100
                                    

Aku nyobain plank lima menit non stop ternyata capek ya. Hmmm... karena capek, makanya publish chapter baru.

Itulah pokoknya. Selamat membaca.

---

“Jadi gini—”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Jadi gini—”

“Oh gitu.” Rose dengan seenak jidat motong cerita Clara, ngebuat adiknya ngedumel manja.

“Gak sopan banget bangsat!” Clara marah, tapi sayang seribu sayang, si kakak sama sekali nggak peduli.

Alih-alih peduli dan menghiraukan amarah Clara, Rose dengan santai nyahut, “Jangan kasar gitu ah anjing. Aku tuh nggak bisa dikasarin.”

“Cih, najis.” Clara kelihatan semakin muak. Dia ngangkat salah satu kakinya, terus ngambil keripik singkong balado di atas meja. Emang mereka pada betah banget di rumah saya. “Kak Jeff percaya kan sama aku?”

Saya yang lagi selonjoran sambil baca novel Cinta Tak Pernah Tepat Waktu karya Puthut EA langsung noleh, bingung antara mau bilang iya tapi nggak paham; atau bilang nggak tapi kasian karena Clara kayaknya butuh banget pengakuan. Alhasil, saya cuma ngangguk sambil senyum kecil.

“Lo nggak paham kan kita lagi ngomongin apa?” tebak Rose seratus persen akurat. Emang hubungan batin sama temen dari orok nggak bisa dibohongin.

“Paham. Kalian lagi ngomongin boneka kan?” kata saya nebak sekenanya. Kebetulan tadi sempet denger kata ‘boneka’, ‘selokan’, dan ‘ilmu hitam’. Entah sebenernya mereka lagi ngomongin apaan.

Dengan satu jentikan jari dan ekspresi yang seolah bilang, ‘Gila Jeff lo emang pinter!’ dari Rose cukup buat ngerasa saya yakin kalau tebakan sebelumnya bisa dibilang bener. Tapi, kalimat yang menyertai selanjutnya bikin bulu kuduk agak meremang. Kayaknya Rose sengaja ngelebih-lebihin ceritanya karena dia tahu kalau saya takut sama hal mistis berbau klenik kayak gitu.

“Boneka santet Jeff lebih tepatnya ,” tutur Rose pake acara bisik-bisikan segala. Badannya agak condong ke depan, tangan kirinya terangkat di sebelah mulut, terus lanjut ngomong, “Kayaknya ada yang ngepraktikin ilmu hitam deh di komplek ini. Kayak pesugihan gitu. Tadi pagi gue, Ara, Si Wendy Cagur, dan beberapa tetangga ngelihat bonekanya deket selokan rumah lo. Ih serem banget asli. Bonekanya kecil, paling segede kepalan tangan gue. Terus itu kayaknya emang sengaja dibuang di selokan sama orang lewat yang takut ketahuan sama warga—atau sengaja disimpen buat nyantet lo. Kalo itu boneka santet, fix sih itu fans fanatik lo yang naro.”

“Ngada-ngada aja anda ini,” sanggah saya sambil ketawa getir. Belum apa-apa udah ngerasa ketar-ketir.

“Tapi masuk akal sih ya,” Clara menimpali, kali ini sambil nyimpen toples keripik yang udah habis setengahnya. “Kak Jeffrey kan banyak fansnya. Mungkin emang sengaja disimpen di situ buat ngeguna-gunain kakak. Hati-hati lho kak, cinta karena ilmu hitam itu serem dan menyesatkan. Banyak-banyakin shalat aja.”

Cinta Bersemi Saat Pandemi ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang