Seminggu sudah berlalu tanpa kehadiran si Penjaga. Elsa menjadi gadis kecil yang pendiam dan lebih suka menyendiri.
Ia selalu tampak sedih. Ia selalu tidak nafsu makan, dan hanya berdiam di kamar saja.
Jack sudah melakukan berbagai cara agar adiknya bisa kembali ceria seperti dulu. Christ juga selalu menghibur gadis kecilnya.
Namun tidak berhasil. Elsa masih tampak sedih.
Elsa menjadi sosok yang pendiam dan murung.
Begitu juga dengan Jack Frost yang sekarang berada di tempatnya. Ia lebih sering duduk di bawah pohon rindang yang tertutup salju tebal.
Kadang ia berdiri. Menatapi pantulan bayangannya di danau yang selalu tampak beku.
Ia terlihat lemas. Seperti tidak ada semangat.
Ia selalu mengingat kenangannya bersama dua anak itu. Terutama Elsa.
Semua kenangan itu membuatnya menjadi galau dan tidak semangat untuk melakukan tugasnya seperti biasa.
Ia kembali melangkah mendekat ke pohon besar dengan langkah lesu.
Tiba-tiba saja benda putih-kebiruan yang ada di atas dahan pohon seperti meja bundar menampakan wajah North.
"Jack, ke tempatku sekarang." Ujar North.
"Hah, kenapa? Apa ada masalah?" Tanya Jack.
"Datang saja." Jawab North.
Hologram itu menghilang.
Jack menghembuskan nafas kasar.
Ia melangkahkan kakinya ke samping seraya mengeluarkan bola kristal dan melemparkannya itu ke depan.
Bola itu pecah dan membentuk portal menuju tempat lain.
Jack melangkah masuk portal.
Ia terus melangkah menuju ruang berkumpul.
Ketika masuk ke dalam, ia melihat ada tiga Penjaga lainnya di sana.
"Kalian di panggil juga?" Tanyanya.
"Ya." Jawab Tooth.
Santa atau North datang kemudian ke dalam ruang pertemuan.
"Ah! Kalian sudah sampai!" Ujarnya.
"Jadi, ada apa?" Tanya Jack.
"Begini Jack ada sesuatu yang harus aku katakan ke kalian. Terutama kau, Jack." Jawab North.
"Apa itu?" Tanya Bunny.
Tooth terengah dan menutup mulutnya dengan satu tangan. "Pitch kembali lagi?!"
"Bukan bukan. Ya, sebenarnya ini adalah kabar untukmu, Jack." Ujar North.
Jack Frost mengerutkan kening bingung. "Aku....?"
"Ya. Baru saja tadi Bulan mengatakan padaku kalau kau mendapat tugas baru." Ujar North.
"Oke, dan siapa yang kali ini harus kujaga?" Tanya Jack.
"Jack dan Elsa..." Jawab North.
Jack melotot kaget mendengar nama si gadis kecil.
"Hah... Kau... Bercanda 'kan..." Ia tertawa garing.
"Sejak kapan Bulan bercanda mengenai ini..." Jawab North.
Jack diam mematung. Ia sebenarnya senang bisa kembali bertemu dua anak itu. Namun juga bingung.
"Tapi tunggu, kenapa harus Jack dan Elsa yang di jaga? Bukannya Pitch sudah musnah...?" Tanyanya.
"Ya. Tapi kau tidak tau, aku yakin akan ada banyak sekali sosok-sosok yang mengincar mereka. Terutama Elsa." Jawab North.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Guardian-Devotion
HorrorSesosok Penjaga anak-anak di utus oleh North untuk menjaga seorang gadis kecil bernama Elsa Grey Potter yang katanya memiliki kekuatan tersembunyi dan menjadi incaran dari Pitch Black. Elsa juga memiliki seorang kakak lelaki berusia 10 tahun bernam...