"JISUNG TUNGGUIN IHH!"
"KAKAK LAMA SIH"
begitulah pagi hari ini di rumah keluarga tersebut. si sulung sama si bungsu malah saling bales-balesan teriak.
awal mulanya tuh ya si sulung alias jaemin bangunnya kesiangan padahal pagi ini adalah hari pertama mereka sekolah di sini.
sebenarnya jaemin malu ngaku, tapi beneran ini rahasia dia. jangan dibocorin ya, jaemin semalem ngga bisa tidur karena mikirin wajah cowok yang ngga sengaja dia tabrak itu.
itu pokoknya salah si cowok itu, soalnya punya wajah kok ganteng banget! mubazir kalo engga jadi jodoh jaemin.
"pelan-pelan na," tegur si bunda saat jaemin meneguk segelas susunya dengan tergesa-gesa.
jaemin tak mengindahkan, "ah," tuk. ia menyimpan gelas itu. "bunda ayah, nana berangkat!"
"KAK NA BURUAN!"
"SABAR BOCAH!"
bunda menggeleng, "anakmu yah."
"anak kamu juga."
"hari ini jadi ketemu yang lain?"
"iya semalem udah dikabarin tempatnya."
singkatnya jaemin kini tengah mengatur nafas setelah jisung berhasil memarkirkan motornya di lapangan parkir sekolah baru mereka. ya gimana gak nafas lega, jisung bawa nya udah kayak orang mabok!
"huhh! kamu ya, bawa motor apa ngeprank malaikat sih? nyawa taruhannya."
jisung mendengus. "salah kak nana pake kesiangan segala. kalo aku engga ngebut kita pasti udah telat."
"yaudah, ayo ke ruang guruu." jaemin menggandeng tangan jisung.
banyak mata yang menatap mereka bahkan dari awal memasuki gerbang. mereka bertanya-tanya, siapa pula makhluk-makhluk tampan ini? wajar kan baru liat.
"ini kita kemana dulu kak?" tanya jisung.
fyi, jaemin udah kelas akhir sedangkan jisung baru kelas 11. yap, mereka cuman beda 1 tahun.
"ruang guru kali ya? udah ah ayoo." katanya sambil menarik tangan jisung biar lebih cepet langkahnya.
maklum ia udah ngga betah diliatin sama warga sekolah.
* * *
"JEN PINJEM MOTORNYA!"
"AH ANJENG KAGAK!"
brumm
telat. mark, abangnya udah keburu ngambil kunci motor yang sialnya jeno taroh di atas meja ruang tengah.
alasannya sih udah telat banget, katanya takut kalo pake mobil malah kagak keburu. alasan bilang aja males pake mobil sedangkan motornya lagi di bengkel.
sekarang jeno mendengus dengan kesal. "abangsat."
dengan terpaksa dia mengambil kunci mobil milik mark. semoga ada pagi ini ngga ada drama-drama macet.
jeno menelpon guanlin, "kalian duluan aja. gue kaga bakal mampir markas." katanya terus mematikan panggilan dan langsung berangkat.
emang gitu, gak tahu diri. bilang nya pinjem tapi barang udah dipake duluan, udah mah dilarang tetep aja ngeyel pake. minta di tabok bulak-balik kah tuh manusia? emosi.
kalau untuk alasan jeno telepon guanlin sih karena biasanya jeno bakal mampir dulu ke markas, biasalah. supaya pas datang ke sekolah udah mepet bel masuk. biar gak buang-buang katanya, yaudah kita mah iya-iya aja ya.
* * *
"um haii, salam kenal aku jaemin. mohon bantuannya!"
"aaa gemees!"
"huhu buna mau bawa baliiik."
"cantik banget buset dahal lakiii."
jaemin menggaruk tengkuknya canggung mendengar balasan-balasan calon teman barunya itu.
"kaga usah lebay, sawan dia nanti--"
"huuuu~"
"heh sutt! nah, jaemin duduk di deket jendela itu ya?"
jaemin mengangguk. "makasi bu." terus dia jalan ke arah bangku yang ditunjuk tadi.
jaemin nundukin kepalanya terus. soalnya dia bener-bener ngga nyaman sama tatapan semua orang yang tertuju padanya. berasa lagi tampil diatas panggung aja mau duduk aja di tontonin.
"hai jaemin! salam kenal gue renjun."
jaemin baru duduk langsung noleh ke temen sebangkunya. "salam kenal!"
"eh eh salam kenal gue haechan!" ada yang nerobos dari bangku belakang ngejulurin tangannya.
jaemin langsung bales dong. "iya, salam kenal juga yaa!"
"udahan sesi kenalannya, sekarang belajar. ayo dibuka bukunya."
jaemin memasang senyuman, sambil bergumam dalam hati. "semangat untuk hari pertama nya!"
* * *
"bro, lo liatin apaan sih?" tegur guanlin sambil menepuk bahu jeno sedikit keras.
hingga si empunya tersentak dan menoleh. "hah? apaan?"
"kan budeg."
"nying."
"lo liatin apaan sih? sampe segitunya?"
jeno menggeleng, meminum colanya. "kaga. gue kaga liatin apa-apa."
tentu aja bohong, buktinya sekarang matanya masih curi-curi pandang ke arah cowok manis. yang kemarin ngga sengaja nabrak jeno di minimarket.
manis banget, kita ketemu lagi. gumamnya dalam hati sambil tersenyum tipis.
•••
tbc.n. yyy jen manis tau dh, kaga lu sebut mulu juga tau kita mah ye kn. niat mah ngerapihin malah tambah acak-acakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] pawang | nomin.
Fanfiction❝ katanya jeno nyeremin, ih tapi kok gemesin gini? ❞ 𝙧𝙚𝙢𝙚𝙢𝙗𝙚𝙧 𝙬𝙝𝙚𝙣 𝙗𝙖𝙧𝙪𝙙𝙖𝙠 𝙙𝙧𝙚𝙖𝙢𝙞𝙚𝙨 𝙨𝙖𝙞𝙙: iya lah, sama pawang sendiri mana bisa galak-galak. ★AU!Local, boyslove, harsh words, lowercase.