page iv

77.6K 8.8K 237
                                    

"na, lo gapapa kan?"

jaemin sedikit tersentak, kemudian ia menoleh pada renjun. tersenyum kecil, "gapapa kok."

"daritadi lo diem terus masa."

"he'em! mana pipi lo merah tuh." ujar haechan dari bangku belakang yang sekarang majuin tubuhnya.

"hah? emang iya?" jemari lentiknya nyentuh permukaan pipi halus tersebut, kemudian tersenyum kaku. sedikit malu sebab dia merona sejak tadi.

"kan, sakit ya lo?" renjun hendak menempelkan punggung tangannya pada jidat jaemin, tapi dihindarin.

"gapapa seriusann!"

"eh naa! tadi waktu di toilet, ada yang jailin lo gak?" tanya haechan.

jaemin noleh ke belakang. "jailin gimana?"

"ya gitu, jailin apa kek. soalnya tadi gue liat ada anak nakal yang kayaknya mau toilet juga. gue jadi ke pikiran sama lo, takutnya lo di kerjain."

ah, mungkin maksud dia cowok tadi? pikirnya.

jaemin menggeleng. "ngga ada kok."

justru jaemin yang jadinya merasa agak bersalah. karena kelihatannya cowok tadi tuh ngga ada niatan jahat, tapi jaemin udah parno sendiri.

lagian dia juga sih, make acara mepet gitu, kan jaemin jadi sawan. untung ngga refleks nendang kan bisa tambah malu dia nanti.

* * *

"mana dah si eric?" tanya jeno, dia lagi ngumpul sama beberapa anak gang.

di warung seberang sekolah, warung teh fana. sering rame, soalnya para murid suka jadi langganan jajan di sini.

jangan salah, seblaknya enak banget. makanya pada doyan jajan di sini, gak hanya seblak sih. lengkap di sini mah, mau apa aja juga ada sama si teteh mah.

"ke parkiran, hp-nya ketinggalan."

jeno mengernyitkan dahi heran. "hah? ketinggalan di mana nya dah?"

guanlin menghendikan bahunya. "kaga tau gue. gak paham dah ama tuh bule."

jeno mendengus. omong-omong, ini udah waktunya jam pulang ya. jadi anak-anak bisa dengan bebas nongkrong di sini. gerbang masih ramai dengan murid-murid yang keluar area sekolahan.

dia akhirnya melihat sosok cowok manis, yang sedari tadi menyita perhatian. si manis tengah di bonceng oleh cowok jangkung. mengendarai motornya keluar area sekolahan, melewati warung.

dari ujung sampe ujung lagi jeno liatin sampe mampus.

puk!

"lin, lo tau kan murid baru?"

guanlin terkejut, kemudian noleh dan natep jeno heran. "gue mah tau segala nya. ngapa?"

"ada 2 murid baru? jelasin hubungan mereka apa."

tanpa di perintah dua kali pun guanlin langsung ngejelasin, sejelas-jelasnya apa aja yang dia ketahui pada si bos nya ini.

dia guanlin jadi ngerasa aneh, soal nya jeno tuh orangnya ngga peduli sekitar. lah sekarang kenapa tiba-tiba nanyain tentang murid baru?

apa si murid baru yang manis itu, berhasil ngambil hati milik pangeran dingin ini ya

tapi masa iya? selama guanlin temenan sama jeno. dia gak pernah lihat itu cowo deket sama orang dengan melibatkan perasaan. bahkan cewe tercantik sesekolah pun jeno kacangin. bener-bener datar hidupnya, cuma diisi baku hantam doang.

* * *

"loh, abis dari mana yahh?" jaemin turun dari motor adiknya, terus nyamperin ayahnya yang baru turun dari mobil.

"ketemu temen-temen."

"oh." jaemin melirik wajah bunda nya yang cemberut, "lah? bunda kok cemberut?"

si ayah malah ketawa pelan. "tadi gak hadir semua, bunda mu kesel. katanya udah kepalang kangen sama sahabatnya."

jaemin ikut terkekeh, kemudian dia pamit buat ke kamar nya. beres-beres juga bersihin badan. lengket banget, tadi cuaca nya panas jadi keringet keluar terus.

sedangkan di sisi lain, jeno baru aja markirin motornya di garasi. kemudian dia masuk, dan berkedip pelan kala melihat abang nya yang sibuk mondar-mandir.

"lo ngapa dah?"

"BERESIN BURU!"

"ada apaan sih?"

"orang tua lo mau balik."

bugh!

jeno lemparin bantal sofa dan kena punggung abang nya itu. abis ngeselin banget. "orang tua lo juga anjir."

"buruan setan."

"lah, katanya masih lama?"

mark menghendikan bahunya acuh. "kaga tau. gak jadi kayaknya, mamah yang mau pulang. tau sendiri bapak lo kaga bisa di tinggal, makanya ngalah."

"bapak lo juga anjing, giliran yang jelek ke gue. sebel."

sambil cekcok adu mulut keduanya tetep kompak beresin rumah yang keadaannya udah mengenaskan. beginilah bentukannya, kalo dua bujang di tinggal orang tua nya. rumah udah kayak kapal pecah.

•••
tbc.

n. cicil dulu ya yank

[✓] pawang | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang