page xvii

51.2K 6K 272
                                    


seperti biasa, pukul enam pagi lebih lima belas menit jaemin udah siap dengan seragam nya. dia ngelangkahin kaki keluar kamar, dengan telapak kaki di lapisin kaos kaki dan cuma pake sendal rumahan.

"pagi bundaa!" sapa jaemin dengan riang.

"pagi kak, kamar adeknya gak sekalian diketuk?"

jaemin menggeleng. "ngga, nanti dia ngamuk-ngamuk gak jelas dih."

"hadeh." si bunda cuma bisa menggelengkan kepalanya pasrah. gak aneh sih, kedua anaknya ini berantem terus. giliran satu gak ada ribut nanyain.

"PAGI BUNDAAA!"

"BERISIK!"

"kak nana berantem aja yuk kita?!"

setelah beres sarapan, lebih ke beres berantem langsung buru-buru sarapan. keduanya berpamitan pada orang tua, setelahnya baru keluar rumah. namun, sampai di depan rumah jaemin malah dibikin jantungan.

"KOK??!" jaemin melotot, jujur demi apapun sekarang muka nya pasti jelek. soalnya dia melongo sambil ngebuka mulutnya lebar, dia kaget.

"ada apㅡKAK JENO?!" jisung terdiam di samping jaemin. dia ngeliat takjub sama cowok dengan santai bersandar ke motor gedenya itu.

jisung tersadar dan buru-buru nyamperin jeno, ngelewatin jaemin yang masih ngebatu gitu aja. "kak jeno beneran ke sini dong??"

jeno beralih natep jisung setelah puas ngeliat wajah kaget jaemin, dia terkekeh. tangannya terangkat mengusak rambut jisung sampe acak-acakan. "yoi. gue ajak kakak lo ya?"

jisung berkedip lalu mengangguk setuju dengan semangat, ia menarik tangan jaemin sampe si manis itu berdiri di depan jeno. "bawa aja gakpapa hehe, asal sampe ke sekolah jangan di bawa bolos. soalnya nanti aku ikut dimarahin."

"siap."

"okey, kak adek duluan ya!"

"hah? loh?! dek!" pekikan jaemin gak bikin jisung diam, alias si adek langsung naik ke motornya dan pergi duluan. ninggalin jaemin yang melongo dibuatnya.

"ayo, nanti kesiangan."

jaemin menoleh ke jeno. "lagian kamu ngapain ke sini?" tanya nya dengan sinis. gak tau dapet keberanian dari mana, pokoknya dia kesel. pagi-pagi udah bikin badmood aja.

"jemput lo."

"aku gak minta???"

"gue ngajak."

"ah jeno mah." sadar tak sadar jaemin ngomong gitu dengan nada merengek, sedetik kemudian dia meringis.

"aw! ngapain nyubit pipi?!"

"kenapa?"

"sakit loh!"

"gemes sih abisnya lo, ayo buru. kesiangan nanti kita."

* * *


"HAECHAN KAMU KESIANGAN LOH NANTII"

"IYA MIIIH"

haechan bergegas menuruni tangga, sekarang udah pukul tujuh kurang dikit. kesiangan dia tuh, waktu itu dia yang ledekin renjun gara-gara di tipu jam.

sekarang giliran dia.

jam dia rusak.

daritadi nunjuk jam setengah enam terus, bikin santai. tau-tau pas cek handphone udah jam setengah tujuh aja.

"mamih??" haechan melongok kan kepalanya ke ruang tamu, ia mengernyit saat tak mendapati mamihnya. "loh? mamih mana?" dia menghendikan bahunya acuh, sambil berjalan ngedeketin meja nya. dia ngambil sandwich yang udah di siapin di meja.

[✓] pawang | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang