page xv

52.5K 6.5K 609
                                    

bell penanda istirahat udah bunyi nyaring, bikin murid-murid yang denger langsung seneng. termasuk jaemin. laper cuy, mana otaknya daritadi muterin mulu semangkuk bakso gimana gak tersiksa dia.

"ayo kantinnn." ajak jaemin setelah buru-buru beresin peralatan.

"buset tumbenan, laper ya?"

saat jaemin hendak menganggukㅡ

"atau mau ketemu jeno?"

jaemin buru-buru menggelengkan kepalanya rusuh. bikin rambut dia ikutan gerak, lucu, gemesin gitu. jadi banyak yang liatin deh.

renjun sama haechan ketawa, puas bikin temen mereka itu malu. soalnya pipi jaemin merah, tambah gemes.

"udah ah, kasian di godain mulu."

terus ketiganya langsung keluar kelas dan menuju ke kantin.

"hai jaemin." sapaan siswi bikin renjun sama haechan ngernyitin dahinya heran.

sedangkan jaemin mendatarkan wajahnya, dan menatap siswi itu lurus. dia karina, cewek yang beberapa hari lalu ngelabrak jaemin. etdah kek apa banget.

"lo kenal na?" bisik haechan sambil menatap karina dari atas sampe bawah. bikin karina sendiri risih.

jaemin menggeleng. "gak kenal. ayo." tangannya langsung menarik masing-masing tangan renjun dan haechan. bikin keduanya kaget dan hanya mengikuti jaemin sambil sesekali menoleh ke belakang.

melihat reaksi karina yang di acuhin kayak gitu, bikin si cewek cantik itu geram. menatap punggung jaemin dengan tajam.

"ngeselin banget gak sih?!" pekiknya dengan kesal bikin giselle yang daritadi si sampingnya menghela nafas.

giselle tolong kalau udah gak kuat lambaikan tangan aja ke kamera ya.

* * *


"jadi, tadi tuh siapa?" renjun nanya dengan tatapan menyelidik.

jaemin noleh sebelum nyuapin bakso kecil nya. "kan aku bilang gak kenal."

"bohong banget." pokoknya renjun udah ada firasat, kalo keduanya ini saling kenal.

jaemin menghela nafas. "aku juga beneran gak kenal, yang jelas mereka sempet ngajak aku ngobrol soal hubungan aku sama jeno." ujarnya sambil nekenin kata ngobrol.

renjun ngangguk paham, sedangkan haechan sibuk makan. gak deng, dia juga dengerin dan paham cuma gak bereaksi aja.

"kok? si karina itu?"

haechan noleh ke renjun, "lo kenal?"

renjun memutarkan matanya jengah. "ya siapa sih yang gak kenal dia. cewek cantik, famous, kabarnya sih dia tuh mantan nya si jeno. cuma kagak ada kepastian itu kabar bener apa ngga."

"gue gak tau tuh."

"lah elu mana tau apa-apa."

"si kampret."

jaemin cuma diem dengerinnya, bahkan dia gak meduliin renjun sama haechan yang udah mau ribut. "mantan nya jeno?" gumamnya, tapi sayang masih kedengeran sama renjun.

renjun yang peka kalo temennya ini lagi overthinking langsung buka suara.

"cuma gosip doang jaemin, karina sih secara gak langsung suka kayak iya-iya gitu. tapi kalo jeno sendiri gak pernah nanggepin tuh. mungkin emang gak bener."

jaemin langsung noleh. "ya udah lah. itu kan bukan urusan ku." ujarnya pelan sambil mainin garpu di mangkuk.

beberapa saat hening di meja sana, pada sibuk ngabisin makanan masing-masing. tapi haechan ngedarin pandangannya ke seluruh kantin di sela-sela ngusahnya. gak ada tujuan sih, pengen aja gitu. tapi dia malah dapetin sesuatu.

[✓] pawang | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang