"yang bener lo?"ketiganya ; jaemin, renjun serta haechan sudah masuk ke kelas. bahkan mereka udah duduk di bangku masing-masing. sebab perkataan haechan tadi, jaemin sama renjun langsung menariknya ke kelas.
haechan mengangguk. "aslian ini mah. gue juga denger dari grup angkatan. lo pada kaga buka grup apa?"
jaemin berkedip, "hah grup apa?"
haechan menepuk dahinya sendiri. "gue lupa masukin lo na, astaga. nanti gue masukin deh."
"gue kaga buka hp dari kemarin pagi sih." ujar renjun. dia biasanya suka nimbrung kayak biasa di grup-grup sekolah. cuma kemarin abis di marahin ibu-nya, jadi dia kaga main hp seharian penuh.
"katanya sekolah onoh yang nyerang duluan, makanya si jeno emosi abis itu diserang balik."
"kacau banget keadaannya."
"kok lo tau?"
haechan mendengus, ia merogoh handphonenya kemudian memutar sebuah video. "nih liat. kelakuan si eric. malah sempet-sempetnya bikin video mana dadah-dadah lagi."
"kaga waras."
"ada yang luka?" tanya jaemin.
"jangan tanya jaem. pasti banyaklah. untung nya selamat semua, paling ya gitu muka nya pada bonyok."
renjun menggeleng. "di pastikan mereka bakal dikasih surat sp."
haechan menggeleng. "kayaknya kena skors juga deh."
jaemin melotot. "HAH? SKORS?"
* * *
"dateng semua kan?" tanya jeno pada guanlin. mereka baru sampai sekolah, biasa dengan berombongan. tentu jeno yang memimpin di perjalanan. persis kek mau pergi perang.guanlin ngangguk setelah kepalanya noleh kanan-kiri; ngabsenin anggota nya. "masuk semua."
jeno mengangguk puas. "baguslah kaga ada yang pengecut." abis itu dia turun dari motornya dan berjalan duluan lalu di ikuti yang lainnya.
saat melewati koridor hampir semua siswa-siswi yang berada di sana langsung mandangin jeno dan teman-temannya. gak heran sih, mereka itu geng terkenal di sekolah. udah mah bandel, urakan, bikin ulah terus, tapi ganteng-ganteng.
ada lagi yang bikin heran. yaitu nilai si ketua geng, alias nilai jeno kaga ada yang jelek. demi apapun nilainya hampir senyerempet sempurna.
bikin guru-guru pada heran. jeno ini kerjaannya cari masalah mulu, tapi nilai bikin kagum terus.
gak heran sebenernya kalo tau latar belakang keluarga mah. alias pinternya udah turunan.
guanlin aja sering nyontek ke jeno. mesti kadang suka di tegur sama si bos, dia di suruh belajar.
kalo kata jeno, "bandel boleh, bodoh jangan." main ya main, tapi belajar tetap jalan.
udah ngelewati satu belokan, beberapa anggota udah mencar menuju kelasnya masing-masing.
didepan sebuah kelas, jeno melanin langkahnya. kepala nya noleh, terlihat seperti sedang mencari seseorang. setelah melihatnya sebuah senyuman tipis pun tercipta.
guanlin yang di sampingnya menatap heran, sebelum akhirnya ngikutin arah pandang si ketua. lalu menggeleng kecil. "otw jadi ketua geng bulol ini mah."
* * *
"jaemin, boleh minta bantuannya sebentar?"
jaemin yang baru selese beresin alat tulisnya, mendongak natep bu guru. "ya bu?" katanya sambil berjalan mendekat.
"bawain buku-buku ini ya? ke ruang guru. kamu duluan aja, ibu masih ada urusan ke ruang TU."
"ah, baik bu."
omong-omong kalo ada yang heran kenapa bisa jaemin yang dimintai guru, padahal jaemin ini tergolongnya murid baru kan. ya karena jaemin ini aktif anaknya, dia jadi mudah diinget sama beberapa guru.
bahkan anak-anak kelas yang dari awal di sini aja kalah, itu kenapa anak-anak kelas menganggap jaemin penyelamat. karena dulu di kelas mereka sangat amat susah buat bikin anak-anak aktif, kayak bertanya, ataupun menjawab pertanyaan guru.
mereka sering saling lempar, untung sekarang ada jaemin jadi langsung dia jawab tanpa peduli itu salah atau benar. karena menurut jaemin, kalo dia bisa dan tahu kenapa ngga kan. masalah salah dan benar itu urusan belakangan, asal jawaban dulu yang diberi biar guru puas.
jaemin jalan sendirian sambil nunduk. tangannya memeluk beberapa buku. itu tuh buku tugas sekelas. si ibu katanya gak keburu kalo di periksa sekarang, jadi milih buat ngembaliinnya nanti kalo pas ada mapel-nya lagi.
udah jam istirahat sebenernya. jadi wajar aja kalo koridornya rame banget. bikin jaemin betah nunduk, cuma merhatiin langkahnya aja.
sebab dia juga ngerasain kalo beberapa murid tengah memandangnya dengan berbagai macam tatapan.
"permisi." katanya sebelum masuk ke ruang guru, dia langsung nyimpen buku-buku itu ke meja bu guru.
selesainya dia langsung keluar lagi. mau langsung ke kantin, soalnya haechan sama renjun udah duluan daritadi. haechan narik tangan renjun sih lebih tepatnya, katanya dia belum sarapan tadi pagi jadi udah kelaparan.
puk.
jaemin tersentak saat dirasa ada yang menepuk pundaknya, ia mengangkat kepalanya buat noleh ke samping. kemudian membelalakkan matanya. "j-jeno?"
"loh? udah kenal aja. padahal gue baru mau ajak kenalan."
itu karena jaemin bertanya pada jisung, dan otaknya terus mengingat nama itu.
jeno ngemasukin kedua tangannya ke dalam saku celana. berjalan cool di samping si manis yang masih memandanginya.
"kenapa liatin terus?"
jaemin tersadar langsung menggeleng dan menunduk lagi. "ng-ngga."
jeno terkekeh. ia menghentikan langkahnya; membalikkan tubuhnya agar menghadap jaemin. bikin jaemin otomatis ikut berhentiin langkahnya. dan noleh ke jeno.
di sambut senyuman tipis jeno, tangan si ganteng itu terulur ke depannya. "ayo kenalan dulu."
jaemin berkedip tak ngerti. maksudnya kan, tadi udah jelas-jelas bilang kalo dirinya ini udah kenal jeno. sebab gak mau bikin masalah, jaemin ngulurin tangannya; menjabat tangan jeno.
"jaemin nandaka nayto."
"jeno andraka djuanda, calon pacar lo."
tentu saja ucapannya ngebuat jaemin melotot serta semburat merah di pipinya muncul.
APA APA ITU????
•••
tbc.n. si bujank ngegas bae
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] pawang | nomin.
Fanfic❝ katanya jeno nyeremin, ih tapi kok gemesin gini? ❞ 𝙧𝙚𝙢𝙚𝙢𝙗𝙚𝙧 𝙬𝙝𝙚𝙣 𝙗𝙖𝙧𝙪𝙙𝙖𝙠 𝙙𝙧𝙚𝙖𝙢𝙞𝙚𝙨 𝙨𝙖𝙞𝙙: iya lah, sama pawang sendiri mana bisa galak-galak. ★AU!Local, boyslove, harsh words, lowercase.