(4). Lupa Digenggam

114 69 27
                                    

Hari minggu adalah hari yang sangat di nanti nantikan oleh sejuta umat manusia di belahan dunia. Gadis dengan piyama doraemon masih nyenyak dengan mimpi indahnya, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 07.30 orangtua-nya sudah membangunkan berkali kali tapi tetap saja dia lebih memilih tidur.

"Keyra bangun mandi" ucap Bunda menyiprat nyipratkan air kewajah Keyra.

"Bocor bocor,"

"Bocor bun bocor" teriak Keyra sibuk mengelap wajahnya yang basah.

"Pakai no drop" ucap Bunda kesal.

"Cepet mandi sarapan dulu, kamu itu anak gadis jam segini belum bangun" lanjutnya.

"Emang ini jam berapa?"

"Noh liat," ucap Bunda dengan jari tangan menunjuk ke arah jam yang tertempel di dinding kamar Keyra.

"Oh baru jam 07.30" ucap Keyra bersiap tidur kembali.

"Apa kamu bilang baru?"

"Iya baru, lebih parah temen Key bun, Bangun jam 10.00" ucap Keyra membicarakan Lana teman sekelasnya waktu di SMP yang sangat malas (kaya sendiri nya rajin aja lo thor wkwkw) .

"Jadi kamu mau ngikutin teman-mu? Kalo teman-mu masuk got kamu juga mau masuk got?" tanya Bunda.

"Ngga bun, yaudah Key mandi"

"Mandi-nya cepatan, ada Salsya diluar" ucap Bunda berlalu pergi dari kamar Keyra

"Ngapain tuh anak curut kerumah gue? Bodo ah" ucap Keyra masuk ke kamar mandi.

15 menit Keyra telah cantik, wangii (sampai sampai mba kunti kalah ya Key? Wkwkwk canda). Keyra memakai celana denim hot pants serta kaos basic h&m lengan pendek berwarna putih.

"Kak aktif ayo jalan kaki keliling komplek" ajak Salsya.

"Gile nih bocah masih pagi udah bertamu aje" bantin Keyra (lah si bambank orang udah siang dibilang masih pagi) .

"Kayak yang kuat aja lo anak curut," ucap Keyra, mendaratkan bokongnya di sofa ruang tv.

"Kuat-lah" ucap Salsya.

"Ayo kita buktikan," tantang Keyra.

"Ayo siapa takut" jawab Salsya.

Keyra turun kembali dengan menggunakan celana training berwarna gray dan sweater berwarna putih.

"Kak Aktif ajak Kak Sya kuy"

"Kuy lah" ucap Keyra sambil berlari santai.

"Syana," panggil Keyra ketika telah sampai didepan pagar rumah Syana.

"Kak Syana" panggil Salsya
Kemudian pintu gerbang rumah Syana terbuka memunculkan Yani -Mama Syana-

"Eh ada Keyra sama Acha" sapa Yani ramah.

"Iya tan, Syana-nya ada?"

"Ada Key didalam, masuk aja gih, tante mau belanja sayur dulu" ucap Yani kemudian pergi menghampiri tukang sayur yang biasa berjual keliling komplek mereka tinggal -Bi Tuti- nama nya.

DIRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang