Cowo berperawakan tinggi dengan kulit putih tengah berdiri di depan kelas bersedekap dada. Pelajaran masih berlangsung dan dengan santainya ia malah diam menyaksikan babunya-- eh ralat, Kayla yang dihukum hormat bendera di lapangan.
Senyum tipis tercetak di bibir tebalnya. Entah apa yang lucu. Jarang sekali Azka tersenyum, apalagi ini hanya diam memandangi Kayla yang penuh dengan keringat disana. Apa yang lucu?
Azka menyimpan kedua tangannya di saku celana, 2 kancing baju atas ia biarkan terbuka begitu saja. Biasanya cewe langsung histeris kalo liat Azka gini. Ia berjalan menuju tengah lapangan.
"Mampus lo," cibir Azka.
"Mempes le," Kayla memonyongkan bibir menirukan ucapan Azka, "Lo ngapain kesini ha?!" menganggu sekali, Kayla tak memperdulikan Azka ia harus tetap menjalankan hukuman hormat bendera hingga jam istirahat.
"Gue temenin lo nggak mau hm?"
"Gak usah! Makasih!" mood Kayla benar-benar sudah rusak.
"Tambahan hukuman," Azka menjeda kalimat, sontak Kayla menengok, "Lo jadi babu gue selama 2 minggu,"
"Maksud lo apa-apaan?!" Kayla melirik tajam Azka, "gue nggak mau jadi babu lo ya!"
Azka mendekatkan wajahnya tepat di telinga Kayla, dan membisikkan sesuatu. "Sayangnya gue nggak nerima tolakan cantik," usai dengan kalimatnya, Azka berjalan pergi meninggalkan Kayla yang dongkol.
"AZKANJING!"
***
Azka menyusuri koridor sekolah, ia akan kembali ke rooftop menunggu teman-temannya yang lain istirahat.
Sesampainya disana, ia duduk di bangku yang telah disediakan, mengambil dari gudang sekolah pasti. Sambil menunggu ia bermain ponsel. Jemari tangannya bergerak ke media sosial. Tiba-tiba saja kepo tentang Kayla.
Azka mengangguk kepala, menimang-nimang, "em... Cantik," pujinya menemukan akun instagram milik babunya itu.
Brak!
Pintu rooftop terbuka dengan keras membuat Azka terlonjak kaget. Ia memandang tajam sang empu.
Disana sudah ada Angga yang cengengesan. Dia sahabat dari Azka. Dibelakangnya ada Rayhan dan juga Kevin.
Mereka.
Angga Mandratama, memiliki sifat ceroboh dan asal ceplas-ceplos. Anak orang kaya tapi jomblo, ngenes pula. Yang mau sama dia daftar sini ya:)
Lalu.
Rayhan Dedrick Galandra, sang penakluk hati wanita. Hampir semua siswi di sekolah SMA Tunas Bangsa pernah di gebetnya.
Terakhir.
Kevin Dino Revlandi, ketua basket yang terkenal friendly, paling normal antara teman-temannya ini, eh tapi suka ngebully Angga. Jago ghosting.
"Darimana aja lo brother," Angga langsung duduk di samping Azka sok akrab. Sebenarnya takut dengan tatapan Azka bak elang yang ingin menguliti mangsanya.
"Lo bolos Ka?" Rayhan menyodorkan minuman berkaleng kepada teman-temannya.
Azka menerima sodoran itu lalu mengangguk sejenak menanggapi.
"Wih cewe cantik tu," Angga berucap saat melihat ponsel Azka yang masi menyala, menampilkan beranda Instagram milik Kayla. Nahkan!
Azka gelagapan, buru-buru ia mematikan ponselnya menyimpan kembali di saku celana. Menguasai ekspresi seperti semula.
KAMU SEDANG MEMBACA
AZKAY
Teen Fiction[BUDAYAKAN FOLLOW AUTHOR SEBELUM BACA] [PLAGIAT? SANKSI BERLAKU!!!] Revisi cerita setelah tamat. Kayla Anastasya, gadis yang harus menikah muda dengan lelaki yang ia tabrak tak sengaja saat pertama kali masuk sekolah. Menyebalkan sudah. Dreonvale Az...