Hening.
Hanya dentingan sendok dan garpu yang sesekali bersautan. Semua tenggelam dalam pikirannya masing-masing.
Sudah sebulan sejak mimpi aneh itu terjadi, sudah sebulan pula rumah ini semakin dingin. Bukan, bukan karena remote AC yang rusak, tapi karena mama. Wanita itu seakan menjadi biang es yang menyebabkan dingin ini menguasai seisi rumah.
"Sehun selesai"
Suara si sulung memecahkan sepi, ia terlihat mengusap mulutnya dengan tissue lalu menenggak segelas air putih
"Den Sehun, silakan" salah satu pelayan memberikan piring kecil berisi beberapa butir obat kepada tuan muda nya itu. Setelah berterima kasih, Sehun lantas menjalankan rutinitas nya yang entah sampai kapan akan berakhir, minum obat.
"Maaf den, tadi nyonya pesan kalau nanti siang Pak Purwa yang temani den Sehun check up" ucap pelayan itu yang langsung di respon dengan tatapan tidak suka Jaehyun, seakan meminta penjelasan lebih.
"Emangnya mama kemana, bi?" Tanya Jaehyun sedikit keras. Sang pelayan tersentak kaget, tampaknya bertahun-tahun bekerja di rumah keluarga Baskara belum membuatnya terbiasa dengan nada acuh tuan muda nomor duanya itu.
Sang sulung terlihat menyentuh pundak adiknya pelan, seakan mengingatkan untuk tidak terlalu keras. "Memangnya mama kemana, bi?" Ulang Sehun lebih lembut
"A-anu den, tadi nyonya bilang dia ada meeting penting sampai malam. Jadi ndak bisa antar den Sehun ke rumah sakit" jawab sang pelayan gugup
Jaehyun terdengar menghembuskan nafasnya kasar.
"Oke, nanti siang Sehun berangkat sama Pak Purwa. Terima kasih informasinya ya, bi" ucap Sehun berharap ketegangan ini berakhir.
"Dek, Cepet! Atau gue tinggal" Sejurus kemudian Jaehyun sudah meninggalkan meja makan dan bergegas untuk berangkat ke sekolah.
Haechan meraih tasnya dengan cepat. Namun sebelum ia menyusul Jaehyun, anak itu terlebih dahulu menghampiri Sehun lalu mengecup pipi kanan milik kakak kesayangan itu.
CUP!
"Semangat check up nya kakak, semoga hasilnya baik semua. Echan sayang kakak" bisiknya, lalu berlari mengejar Jaehyun yang sudah membunyikan klakson berkali-kali.
"ABANGG BERISIK AH ELAHH!!"
💢💢💢💢💢💢💢
Haechan POV
Siang ini gue ada kerja kelompok di rumah Jeno. Jeno ini anaknya om Suho, salah satu kolega papa. Jeno dan keluarganya udah kenal banget sama keluarga gue, apalagi mami nya Jeno juga baik dan perhatian banget sama kakak, maklum mantan ners.
"Eh udah pada datang anak-anak ganteng nya mami" sambutnya gembira. Tante Irene emang seneng banget manggil kita dengan sebutan 'anak-anak ganteng mami'.
"Echan, gimana kabar kakak?" Tanya nya sambil ngerangkul bahu gue masuk ke ruang tamu, "Puji syukur, baik mi. Hari ini jadwal check up" jawab gue. Tante Irene terdengar bernafas lega "Syukurlah sayang, mami seneng banget dengernya".
Setelah gue, Tante Irene lantas menyapa Jaemin yang juga termasuk kedalam geng 'anak-anak ganteng mami'. Habis itu Tante Irene bilang mau nyiapin camilan buat kita dan berlalu ke dapur.
Gue, Jeno dan Jaemin mulai mengeluarkan buku paket dan buku tulis kita masing-masing. Tugas science dari Ma'am Rosy emang bukan kaleng-kaleng banyaknya.
Soal latihan sebanyak 15 nomor, fisika semua weyy. Kita bertiga masih sanggup sampai nomor ke-10, sampai akhirnya
"Gue up nomor 11" ucap gue
"Gue up nomor 12" kata Jeno
"Gue up nomor 13" tambah Jaemin
Lah ini pada up semua, terus yang ngerjain sisanya siapa? Emang sih 5 nomor terakhir complicated banget asli dahh, rumusnya juga gak paham gue.
"Hufftt...gimana nih guys, gua nggak nemu-nemu jawabannya" keluh Jaemin yang akhirnya kembali bersuara, dia anaknya pantang banget nyerah. Berarti kalo dia udah ngeluh gini, soalnya emang beneran susah.
Akhirnya kita putuskan untuk istirahat dulu. Makan camilan dan scroll medsos.
"Astaga Chan! Gue lupa!" Tiba-tiba Jeno terlonjak sambil mengambil posisi duduk. Gue dan Jaemin menunggu kelanjutan dari kagetnya.
"Kak Sehun kan jago banget tuh eksak nya! Kenapa nggak nanya dia aja?" Lanjut Jeno bersemangat. Gue memutar bola mata jengah, dia kira gua nggak kepikiran ini kali yak? Jelas dari ngerjain soal nomor satu aja gue udah nggak tahan mau chat kakak, biar dibantuin. Cuma kan kakak pasti masih di RS
"Kakak gue kan siang ini ada jadwal check up, Jeno" jawab gue malas. Gue kira dia punya kabar baik, misalnya inget rumus kek, atau punya link website penyelesaian soal gitu.
Beberapa saat kemudian, Jaemin dan Jeno saling berpandangan, lantas tersenyum manis ke arah gue
"Nggak, nggak ada ya! Jangan suruh gue nanya ke bang Jaehyun, gue nggak mau" gue langsung bereaksi, mengerti maksud mereka. Emang sih Abang pinter juga, tapi pasti dia mah ngasih tau nya sambil marah-marah.
Jeno dan Jaemin nggak kehabisan akal, mereka membujuk gue dengan berbagai macam cara. Dan ya, akhirnya gue luluh juga. Gue chat Abang dan tumben-tumbennya langsung dibales, kebetulan dia juga lagi nggak sibuk katanya.
Akhirnya Abang mau diajak video conference buat ngejelasin cara penyelesaian soal-soal itu. Kayaknya Abang masih di ruang OSIS deh, soalnya kedengaran beberapa orang lagi diskusi gitu.
Setelah denger penjelasan panjang lebarnya Abang, akhirnya kita semua ngerti dan lima soal ini emang ribet banget penyelesaiannya, hufftt..
Beberapa menit setelah video conference selesai, notifikasi ponsel gue berdenting. Sebuah pesan masuk.
Abang 🤬 :
Belajar yang bener bocah! Masa soal begitu doang nggak nemu jawabannya sih? Rumus-rumus nya juga bukan cuma dihafal, tapi juga dipahami, Chan. Ngerti nggak? Jangan bercanda aja kerjaannya.
Gue menghela nafas. Abangnya siapa sih ini woyy?!! Dengan kesabaran penuh gue mulai mengetik balasan buat Abang
Me :
Iye iyeee Abang...
Jgn marah-marah mulu pls??
Nggak pake ngegas kan bisa bang😭
Gue langsung lempar ponsel ke dalem tas. Abang tuh senengnya bikin orang kesel emang, astaga...untung sayang.
Nggak kerasa udah sore aja. Barusan Jaemin dijemput kakaknya, sedangkan gue masih nunggu driver ojek online yang beberapa menit lalu gue pesan.
Pengemudi anda telah sampai
Setelah membaca notifikasi dari aplikasi ojek online pada layar ponsel, gue langsung pamitan ke Jeno dan tante Irene. Mereka juga ngaterin gue sampe depan pintu gerbang. Namun, gerakan memakai helm gue berhenti saat Tante Irene menepuk pundak gue dan berkata dengan semangat
"Chan, salam ya buat kakak dan Abang. Bilang juga ke mama kamu, jangan terlalu lama mikirnya, langsung aja sebar undangan."
Jleb!
Tunggu, ini gue bingung. Kata-kata Tante Irene ini arahnya kemana?
"E-eh i-ya mi, nanti Echan sampaikan"
Akhirnya gue pulang dengan membawa oleh-oleh sejuta pertanyaan di kepala.
Tuhan....apalagi ini?
💢💢💢💢💢💢💢
Holla! It's author!
Akhirnyaaaa bisa update hehehe😂
Makasih ya buat kalian yang udah mau baca cerita ini!Btw, aku seneng bgt kalo ada yang kasih comment untuk cerita ini, serius deh! Kinda, I feel your appreciation so much guys hohoho💞
Nantikan chapter selanjutnya yaa! Enjoy!✨
KAMU SEDANG MEMBACA
BROTHER FROM HEAVEN
Fanfiction"Kakak itu kayak air, sedangkan abang api. Nggak tau ah, gue bingung" -Haechan