19

1.5K 171 12
                                    

Haechan POV

"Stop! Udah lo nggak usah ikut. Lo udah nyakitin kakak gue, lo jahat bang."

Gua teriak didepan muka abang sesaat setelah dia dan Pak Purwa masukin kakak ke dalam ambulance.
Wajahnya udah basah, Abang tuh nangis dari tadi, gue tebak dia pasti nyesel banget udah nonjok kakak.

Lagian bego banget emang Jaehyun idiot baskara, tanpa dia tonjok juga kakak bakal pingsan. Kayak nggak punya otak dia tuh nonjok-nonjok orang sakit. Kesel banget gue.

Selama di perjalanan menuju rumah sakit, gue nangis di samping brankar kakak. Wajahnya tambah putih, kayak nggak dialiri darah sama sekali. Nafasnya masih pendek satu dua dibalik masker oksigen.

Sirine ambulance tanda darurat dinyalakan saat seorang petugas pertolongan pertama teriak "tekanan darah terus menurun! Tolong dipercepat!" Astaga, jantung gue ikutan copot dengernya. Ya Tuhan, tolong selamatkan kakak.

Sesampainya di rumah sakit, kakak langsung dilarikan ke ICU atas rekomendasi dokter pribadinya. Gue nggak boleh masuk, padahal gue khawatir banget.

Beberapa waktu kemudian, bang Doy dateng dengan nafas ngos-ngosan.
"Gimana keadaan kak Sehun, Chan?"
Tanyanya khawatir. "Kacau bang" jawab gue putus asa. Lagian dokter yang meriksa kakak belum keluar juga dari tadi.

"Emang ada apa sih sebenernya?" Lanjut bang Doy, gua yakin bang Jae pasti nyuruh temennya ini buat nemenin gue. "Tau tuh temen lo bego." Jawab gue lagi, masih belum bisa terima perlakuan bang Jae ke kakak.

"Jaehyun nggak bisa ngeliat orang yang dia sayang kesusahan, Chan." Ucap bang Doy berusaha menjelaskan. "Abang lo pasti punya alasan, kenapa dia ngelakuin ini."

"Ya tapi emang harus sampe mukul kakak? Kakak gue udah ringkih banget, bang. Tanpa ada yang nyakitin pun dia udah kesakitan." Gue menanggapi ucapan bang Doy sambil nangis, gue paling nggak suka kalo liat kakak sakit. Hati gue hancur.

Bang Doyoung menepuk-nepuk punggung gue, berusaha nenangin.
"Lagian kita semua juga belum tau apa alesan kakak buat bolos check up, dia tiba-tiba pulang sendiri dengan keadaan acak-acakan, kayak mayat jalan. Astaga, Papa maafin Echan, Echan nggak bisa jagain kakak." Tangis gue tambah kenceng kayaknya, lagian perih banget.

"Ssttt udah, Chan. Lo udah berusaha sebaik mungkin buat jagain kakak lo kok. Om Baskara pasti bangga." Lagi lagi bang Doy mencoba untuk nenangin gue.

"Haechan sayang, apa yang terjadi, nak?" Tiba-tiba mama udah berdiri di hadapan gue, matanya merah, pasti dia juga nangisin kakak.

"Mama lagi nggak sibuk ya? Tumben banget dateng lagi buat kakak." Ucap gue masih sempet-sempetnya sarkas, sok kuat banget emang Haechan Baskara. Mama nggak jawab apa-apa tapi langsung bersimpuh meluk gue. Dia nangis sesenggukan. Gue? Ya tambah nangis lah woy!

Di satu sisi gue nangisin kakak, di sisi lain gue nangisin mama. Karena demi tuhan, gue kangen mama yang dulu. Akhirnya dengan malu-malu gue bales pelukan mama.

Nggak lama dokter yang tadi meriksa kakak keluar dari ruang ICU. Dia menjelaskan kalo kakak cuma kelelahan dan dehidrasi parah. Tapi, katanya dia nemuin sesuatu yang nggak beres di jantung kakak. Harus dilakukan beberapa pemeriksaan lagi untuk mengetahui hal tersebut.

Syukurlah nggak ada yang harus dikhawatirkan dari kondisi kakak. Paling tadi dokternya juga nambahin ceramah ke gue, mama, dan bang Doy tentang pentingnya kakak untuk disiplin check up. Setelah mendengar itu, mama langsung meminta maaf karena udah lalai dalam mengawasi kakak.

________Brother from heaven_______

Jaehyun POV

Gue bener-bener kalut. Gue nggak bermaksud buat nyakitin kakak. Sumpah demi tuhan. Gue cuma mau kakak tuh sadar kalo banyak banget orang yang sayang sama dia dan nggak mau lihat dia kenapa-napa.

BROTHER FROM HEAVENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang