Ni-ki noleh ke belakang saat merasakan ada orang yang bakal dateng.
Ternyata Umji.
"Aku boleh duduk sini?"
Tanya Umji dan Ni-ki ngangguk.Mereka berdua sekarang duduk di atap rumah yang kebetulan ada jendela yang nembus kesini.
"Lu ngapain disini?"
Tanya Ni-ki memecahkan keheningan."Gak bisa tidur."
Jawab Umji jujur."Tapi besok sekolah."
Balas Ni-ki setelah ngeliat jam tangannya yang menunjukkan pukul dua belas malam."Gak papa, aku udah biasa kayak gini."
"Insomnia?"
"Lebih tepatnya kayak gitu."
Ni-ki yang denger itu cuman ngangguk-ngangguk aja.
"Mmm....aku boleh tanya sesuatu?"
Tanya Umji ragu."Apa?"
Tanya Ni-ki sambil ngeliat bintang-bintang yang menghiasi langit malam."Kamu kenapa selalu pake kacamata? Mata kamu yang rabun atau....."
Ucap Umji hati-hati."Oh ini.....ada satu alasan kenapa gue selalu pake kacamata."
Balas Ni-ki dengan senyum kecilnya."Itu karena gue punya potensi yang membuat orang mati hanya dengan tatapan. Potensi itu gak selalunya muncul kecuali kalo gue emosi. Lu juga tau kalo emosi gue sama sekali belum stabil dan kacamata ini hanya untuk penghambatnya aja. Gue gak mau orang mati sia-sia cuman karena potensi goblok kayak gini."
Lanjut Ni-ki menjelaskan secara detail dan membuat Umji sedikit tercengang."Oohh gitu.....terus tadi siang kamu diganggu gimana sampe bisa kebablasan?"
"Lu gak perlu tau, itu masalah cowok."
Umji mengernyit bingung tapi milih untuk gak nanya lebih lanjut karena katanya gak perlu tau.
Ni-ki noleh ke arah Umji dan menatap sedikit intens wajah perempuan itu dari samping, terus tiba-tiba ketawa pelan.
"Kok ketawa?"
Tanya Umji heran karena dia ngerasa gak ada yang lucu sama sekali.Tapi Ni-ki gak jawab dan tetep ketawa-ketawa gak jelas.
Itu membuat Umji overthinking karena dia tau tadi Ni-ki sempet ngeliatin dia terus langsung ketawa kayak gini.
"Kamu kenapa?!"
Tanya Umji lagi tapi nadanya sedikit tinggi."Ternyata muka lo bocah banget ya, jangan deket-deket gua dah nanti dikira pedofil."
Jawab Ni-ki geli dan membuat Umji juga ketawa pelan."Emang umur kamu berapa?"
"Gak jauh dari lo sih."
"Hah?! Bukannya umur vampire itu sampe beratus-ratus tahun??"
"Kebanyakan nonton twiglight! Lu jangan umurshamming!"
"Gak bermaksud tapi emang bener kan?"
Tanya Umji sambil nahan ketawa."Gak lah! Gue jenis vampire modern dan umur gue baru 27!"
Balas Ni-ki sedikit kesel."Masa?!!"
Ucap Umji kaget dan Ni-ki langsung buang mukanya ke samping dengan memutar malas bola matanya."Iya Umjiiiii!"
Balas Ni-ki gemes sambil megang kedua sisi kepala Umji."Iya iya maaf! Hahaha!"
Ucap Umji dengan tertawa sedikit keras."Eh gue tadi dikasih ini sama Jinan katanya pake aja."
Ucap Ni-ki sambil ngeluarin kamera polaroid.
KAMU SEDANG MEMBACA
We Are Different From The Others
Детектив / ТриллерCerita ini mengisahkan tentang kedua gadis biasa yang memiliki keistimewaan yang sama sekali tidak mereka ketahui. Lalu pada waktu berikutnya, mereka berdua bertemu dengan orang-orang yang sangat berbeda dengan manusia lainnya. Perjalanan mereka t...