Training Senjutsu

3.8K 272 22
                                    

Saat ini Naruto, Kushina, Mito,sudah berada di Kantor Hokage untuk menemui Jiraya. Sesampainya di ruangan Minato, Naruto melihat ada Jiraya, Tsunade, Shizune, Minato, Menma, dan Sandaime Hokage.

"Jadi Minato kun, apa yang membuatmu menyuruh kami kemari?"tanya Kushina pada Minato.

"B-Begini Kushina chan, Jiraya sensei ingin mengajak Naruto dan Menma pergi mengembara dan berlatih Senjutsu"ucap Minato gugup karena Minato tahu ini akan menjadi masalah baginya karena sulit Kushina melepas Menma dan Naruto, apalagi Naruto yang belum lama tinggal bersamanya harus terpisah lagi.

"Nani Minato!!! Apakah kau sadar dengan perbuatan mu? Kau tau kan Jiraya sensei sangat mesum, aku takut mereka,-"Kushina khawatir dengan kedua putranya karena akan pergi dengan Jiraya, Kushina membayangkan bagaimana kalau kedua putranya bersama jiraya dengan waktu lama dengan segala sifat mesum Jiraya.

"Hoi Hoi Kushina, aku tidak mesum, tapi lebih dari itu kok muehehehehe"balas Jiraya bangga membuat semua yang di sana swetdrop kecuali Mito yang bingung.

"Aku setuju dengan Kushina, aku takut kedua cucuku menjadi mesum sepertimu Jiraya, dan tidak hanya itu perjalanan ke luar desa sangat berbahaya dengan membawa 2 jinchuriki keluar desa"komen Tsunade.

"Ayolah apakah kalian tidak percaya mereka pergi bersama ku? aku adalah Jiraya petapa agung dari gunung Myoboku"balas Jiraya sambil berpose khasnya membuat mereka semua swetdrop sedanglan Mito yang tertawa karena melihat Jiraya.

"Yayaya tapi aku hanya akan memberimu izin 3 tahun tidak lebih, setelah itu pulanglah"ucap Tsunade.

"Aku juga memberi Izin pada Naruto kun,dan Menma kun"ucap Shizune tersenyum.

"Tentu saja aku setuju, ini demi kebaikan Naruto dan Menma"balas Sandaime tersenyum.

"Hah kalau Neechan dan jiji mengizinkan aku juga memberi izin pada kalian"ucap Kushina pasrah.

"Memangnya Naru Nii dan Menma Nii mau kemana?"tanya Mito penasaran.

"Mereka akan berlatih ke luar desa Mito chan"balas Sandaime Hokage.

"Heh, tidak tidak. Naru nii tidak boleh pergi, kalau mau pergi Menma nii saja karena Naru nii sudah kuat tidak usah berlatih"ucap Mito cepat, sambil berlari memeluk Naruto.

Menma yang mendengarnya pundung di pojokan setelah mendengar ucapan Mito.

"Hiks, Mito chan"tangis Menma pura pura.

Sedangkan Mito tidak peduli dan memilih tetap memeluk Naruto erat tanpa mau melepas nya.

"Ne Mito chan, Nii chan harus tetap berlatih agar Nii chan semakin kuat"ucap Naruto sambil berjongkok menyamakan tingginya.

"Hump tidak boleh, Nanti Mito tidak punya teman main, lagian kenapa harus berlatih di luar desa sih"ucap Mito sambil mengembungkan pipinya.

"Tentu saja Mito chan, Naru Nii harus tetap pergi, lagian kan masih ada Karin Nee chan dan Yugao Nee chan kan, jadi mereka bisa bermain dengan mu Mito chan"ucap Naruto sambil mengelus surai merah Mito.

"Huh, tetap kalau Naru nii tidak ada tidak seru"komen Mito.

Mereka semua masih melihat Naruto yang mencoba membujuk adiknya agar memperbolehkannya pergi lalu Kushina tersenyum melihat kedua interaksi Naruto dan Mito, Kushina sesekali juga melihat Menma sambil terkikik geli melihat Menma yang masih pundung di pojokan sambil menangis pura pura 

"Hehehe, bagaimana kalau kita buat perjanjian? Setelah Naru nii pulang dari berlatih Naru nii akan melatih Mito setelah sekolah di Akademi?"tanya Naruto.

"Haii, kalau begitu Mito akan menjadi kunoichi yang hebat seperti Kaachan, semua akan Mito hajar"ucap Mito dengan semangat membara.

Mereka semua swetdrop melihatnya terutama Minato, Jiraya, Sandaime, Tsunade dan Shizune yang merasa dejavu melihat Mito seperti melihat Kushina kecil.

"Yosh, kalau begitu janji ya Mito harus mendapat nilai terbaik di akademi?"tanya Naruto.

"Haii Naru nii, Mito berjanji akan belajar bersama Kaachan dan Touchan agar pintar"ucap Mito semangat.

"Yosh kalau begitu, besok pagi kalian akan berangkat ke gunung Myoboku"ucap Minato semangat.

----------------------------------------------

Saat ini Naruto dan Menma sudah berada di gunung Myoboku setelah melakukan pemanggilan katak terbalik, namun sebelum pemanggilan Naruto menandatangani kontrak Kuchiyose dengan katak agar bisa melakukan pemanggilan terbalik.

Sesampainya di gunung Myoboku mereka kagum melihat pemandangannya, tumbuhan aneh, air terjun berwarna coklat.

"Selamat datang Jiraya chan, Naruto kun, Menma kun"ucap Fukasaku sang katak kecil berjenggot.

"Aku kembali Fukasaku sensei"balas Jiraya.

"Kalau begitu kalian bertiga menghadap dulu ke Tetua gamamaru"ucap Fukasaku sambi melompat menuju ke arah tempat tetua gamamaru.

----------------------------------------------

"Mereka berdua, yang satu memiliki kekuatan dari anak sahabatku dulu, dan yang satunya dia memiliki kekuatan dari kedua anak sahabatku mereka berdua akan menentukan takdir pada dunia ini"ucap Gamamaru terkesan ambigu.

"Apa maskutmu mereka berdua Gamamaru sama?"tanya Fukasaku terkejut dan di balas anggukan oleh sang Ogama Sannin.

Setelah menemui Ogama Sannin mereka di ajak Fukasaku untuk kerumahnya bertemu istri Fukasaku yaitu Shima. Ketiganya menahan mual saat melihat makanan yang di sajikan Shima. mata Naruto dan Menma membola melihat makanan yang tersaji seperti ulat, serangga dll. Sedangkan Jiraya? Dia hanya merasa mual kalau harus memakan lagi makanan seperti di depannya walaupun dia pernah merasakannya.

----------------------------------------------


Sedangkan saat ini di desa Konoha saat ini Sasuke tengah berlatih dengan Fugaku di sungai Naka tempat berlatih Katon para Uchiha.

"Katon Ryukano Jutsu"
Fugaku menyemburkan Api yang besar membentuk Naga. Naga itu langsunv melesat ke arah Sasuke, Sasuke yang tidak ingin jutsu Ayahnya mengenainya langsung merapal handseal.

"Chidori Nagashi"
Setelah merapal handseal muncul petir yang menjalar menuju ke arah naga api Fugaku.

Blarrrr

Naga api milik Fugaku menghilang setelah jutsu petir Sasuke mengenai naga api milik Fugaku.

"Hah hah hah"terlihat Sasuke saat ini yang kelelahan akibat mengeluarkan jutsunya sedangkan Fugaku tersenyum tipis.

"Saat ini kau memang bertambah kuat Sasuke, tapi kau belum bisa membangkitkan kekuatan asli Uchiha seperti Itachi"ucap Fugaku pada Sasuke.

"Yah, aku memang belum bisa membangkitkan kekuatan seperti milik Itachi"gumam Sasuke saat memikirkan Mangkekyo Uchiha Itachi.

"Kalau begitu, berlatihlah latihan kita sampai di sini dahulu"ucap Fugaku sambil berjalan meninggalkan Sasuke.

----------------------------------------------

Duagh Duagh Duagh Duagh

"Iteiii"teriak Menma dan Naruto kesakitan saat Fukasaku memukul kepala mereka dengan tongkat saktinya :)

"Fokus, belajar Senjutsu kuncinya adalah ketenangan. rasakan energi alam yang masuk lalu kendalikan di tubuh kalian agar tidak berlebihan"ucap Fukasa saku sambil melihat Menma dan Naruto.

Jiraya yang mihatnya tersenyum, sepertinya kedua anak di depannya ini memang berbakat, Jiraya bisa melihat ketenangan Naruto dan Menma saat berlatih Senjutsu sangat berbeda dengan dirinya dulu sampai saat ini yang belum bisa menguasai sempurna Senjutsu dan harus dengan bantuan Fukasaku dan Shima.







              To be Continue

KITSUNE NARUTOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang