Udah berulang kali gue telfon Renjun tapi gak ada satupun panggilan gue yang dia jawab. Semua di reject dan gue ngerti banget kenapa dia kek gitu.
Ya udah jelas, perkara instastory Chenle.
Jujur aja nih ya, gue takut banget sekarang. Ini pertama kalinya gue bermasalah kayak gini semenjak pacaran sama Renjun. Gue gak tau harus gimana biar Renjun percaya kalo gue sama sekali gak punya niatan buat meet up bareng mantan.
"Sial banget," umpat gue pas entah keberapa kalinya panggilan gue di reject lagi.
Gue inisiatif buat nelfon salah satu temennya Renjun, siapa tau mereka semua masih lagi di kafe. Nggak-nggak, jelas bukan Haechan. Nggak akan pernah gue bawa tuh manusia ke dalam urusan hubungan gue! Hancur yang ada.
Dan gue milih Jeno.
"Halo, Jen?!" gue langsung antusias begitu panggilan terhubung.
"Yo, kenapa nih tumben nelpon?"
"Aduh, jangan pura-pura gak tau deh, Jen. Lo masih sama Renjun gak? Kasih hp lo ke dia dong, gue pengen ngomong."
Gue denger suara Jeno ketawa. Elah bujang, keadaan genting begini sempet-sempetnya ngetawain.
"Dia gak mau ngomong sama lo. Kesini aja deh biar ketemu langsung, biar enak juga lo jelasin ke dia,"
Bener juga kata Jeno. Tapi pandangan gue langsung tertuju ke jam dinding. Jam 9 lewat 45 menit. Diruang tengah ada Papa yang lagi nonton. Jam segini gue izin keluar, mana dikasih. Mikir beribu kali gue mau izinnya.
"Parah banget lo, Ning. Renjun sekarang kayak monster, barang-barang yang dipake buat ngedekor hampir rusak semua gara-gara di injek sama dia!"
Itu suara Haechan. Dan gue makin takut.
"Yang bener lo, jangan nakut-nakutin!"
"Haechan gak boong. Ini gue, sama Jeno dan Haechan lagi ngejauh dari Renjun. Kalo deket-deket sama dia ntar kita juga kena."
Jaemin menyambung. Kalo Jaemin udah ikutan ngomong, gue percaya.
Gue mulai gigitin kuku. Beneran deh, gue takut. Kalau aja Mama sama Papa gue masih diluar kota gue udah pergi nyusulin Renjun sekarang, sayangnya gue bukan anak yang bisa keluar rumah kalau udah jam segini. Huhu sedih banget.
"Gue minta tolong dulu ke lo pada deh, bilangin ke Renjun jangan marah dulu, gue bakal jelasin kok. Besok gue ke rumah dia deh, bilangin ke dia."
"Besok kafe udah opening, ke kafe ajalah."
"Demi apa?"
Gue baru inget kalau kafe mereka emang katanya bakal dibuka sebentar lagi. Kaget aja kalo ternyata besok udah mulai buka.
"Hooh. Sekalian deh lo bawa bunga atau bawa apaan kek sebagai ucapan selamat untuk Renjun, biar luluh kan tuh bocah."
Saran dari Haechan.
Wah, boleh juga otaknya Haechan kali ini. Akhirnya berguna juga tuh otak.
~~
Besoknya Renjun gak ngirim chat apa-apa atau sekedar nelpon balik. Gue yakin 100% doi marah banget, karena kabar tentang kafe yang hari ini buka juga gak dia kasih tau ke gue. Gue jadi mikir lagi mau sok-sokan langsung dateng ke kafe dan kasih bunga untuk ucapan selamat.
Kalo iya Renjun langsung luluh mah bagus, keliatan sweetnya. Lah kalo misalkan tiba-tiba Renjun ngamuk dan ngusir gue kan gak lucu maemunah.
Hp gue tiba-tiba berdering. Nama Haechan muncul dilayar.
"Sabar, gue lagi siapin mental."
"Lebay lo, cepetan kesini. Ngeri banget gue liat mukanya Renjun dari semalem,"
"Lo tau gak sih, rasanya mau ketemu Renjun kalo lagi ada masalah kayak gini tuh berasa mau ketemu malaikat maut."
"Yaelah. Anggap simulasi, siapa tau besok beneran ketemu malaikat maut."
"Bangsat!" gue langsung matiin panggilannya dan segera keluar kamar.
Sebelum pergi ke kafe, gue mampir di toko bunga. Iya, jadinya gue beliin Renjun bunga. Edelweiss, biar bunganya bisa Renjun simpen tanpa takut layu.
Abis beli bunga, gue langsung otw kafe. Btw, ini gue dianterin sama supirnya Papa. Belum di izinin bawa kendaraan sendiri, maklum ye anak satu-satunya.
Udah mulai deket kafe tiba-tiba gue tegang. Gue udah bayangin gimana pas gue dateng nanti, apakah gue sama Renjun bakalan berdebat dan dinonton sama banyak orang? Atau Renjun gak bakal ngomong ke gue sama sekali?
Dan begitu mobil udah berhenti tepat didepan kafe, gue tarik nafas dalam-dalam dan gue hembuskan perlahan.
"Pak, pulang aja. Nanti saya pulangnya bareng Renjun." kata gue ke Pak supir dan langsung keluar dari mobil.
Disinilah gue, dipintu kafe. Ngeliatin banyaknya orang yang udah berkumpul didalam sana.
Telapak tangan gue mendadak penuh keringat, bucket bunga yang mau gue kasih ke Renjun gue genggam erat-erat.
"Eh—Ningning, ya?"
Gue noleh. Bisa gue lihat cowok bule yang rambutnya dicat warna biru lagi senyum lebar banget, kelihatan lagi seneng banget. Gue kenal dia siapa, Bang Mark—yang punya ide buat buka kafe ini dan ngajak Renjun bareng yang lain untuk berpartisipasi.
Gue ikutan senyum dan ngangguk.
"Renjun ada didalem langsung masuk aja, gue tinggal bentar ya." Bang Mark langsung pergi begitu gue ngejawab dengan anggukan kepala lagi.
Gue lihat ke dalam kafe lagi, hembusin nafas lagi dan memberanikan diri menerobos keramaian itu. Mata gue sibuk kesana-kemari nyari sosok Renjun. Sempat mau nyerah aja dan milih buat nelfon Jeno setelah 10 menit gue belum ketemu Renjun.
Tapi belum sempat gue keluarin hp dari tas, mata gue yang kayak kucing ini langsung ngeliat sosok Renjun yang lagi ketawa lepas. Kayaknya lagi ngobrol sama orang tapi gak keliatan soalnya rame banget jadi ketutupan.
Gue udah siapin mental mau datengin Renjun tapi begitu jaraknya udah mulai deket, gue udah bisa lihat sama siapa Renjun ngobrol, kaki gue langsung berenti jalan.
Renjun lagi ngobrol sama cewek. Tangan gue makin erat pegangin bucket bunga dan rahang gue mengeras. Yes, gue mulai esmosi.
Karena asal kalian tau aja, cewek yang lagi ngobrol sama Renjun sekarang adalah mantannya.
Mantannya yang sampai sekarang masih bikin gue insecure dan suka overthinking. Dia, Shuhua. Dan gue benci dia tanpa alasan. Bye!
~~
NINGNING CANTIK BANGET😭😭😭
KEEP STREAMING 'NEXT LEVEL' 🔥
KAMU SEDANG MEMBACA
My Fierce Boyfriend | huang renjun
Fiksi Penggemargalak banget, untung sayang. (story by @strawberlyi)