--twentiforr

367 80 2
                                    

“Gue lamar aja apa ya?”

“.......ha?”

Jaemin menatap Renjun serius. “Minju, gue lamar aja kali ya?”

Renjun nutup mata perlahan lalu memijat pelipisnya yang tiba-tiba nyeri. “Coba tolong, ini gue yang gila karena kelamaan liatin nirmana apa gimana.”

“Denger-denger sih, Jaemin yang gila Jun,” Soobin yang sama melongonya kaya Renjun ngeliatin Jaemin yang lagi jongkok di pojokan ga habis pikir.

Entah gimana caranya mereka bertiga lagi santai duduk-duduk di pertengahan belokan tangga lantai dua ke lantai tiga.

Jaemin emang mau ngagalau aja diatas, tapi ga sengaja ketemu Renjun yang lagi nyuci, trus ngeliat Soobin yang habis ngampus dan langsung di panggil ikut ke atas sama Jaemin.

“Lah, serius gue?”

“Iya. Serius. Serius itu otak lo butuh bantuan,” Renjun berdecak, “halah sampis banget gue punya temen tau cinta jadi bodoh setengah mampus.”

Jaemin manyun.

dia serius, kok.

“Gini deh. Lo ngajak pacaran aja ngga ada jaminan diterima, jadi lo punya pede apa mau ngelamar segala?” Soobin yang mulai pulih dari kekagetannya nanya.

“Cin—”

“Dangdut gue lempar ya lo dari atas,” ancam Renjun.

Jaemin balik nutup mulut. “Punya.. nekat?”

“Nah itu. Nekat doang. Mau buat anak orang menderita lo? No offense ya, Minju keknya dari kecil terpenuhi, apalagi bisa masuk kedokteran, ekonomi dijamin aman. Trus lo dengan modal nekat doang mau buat orang yang dibahagiain dari kecil sama orang tuanya sengsara, gitu?”

“Makan dia kan pake daun,” Renjun kompor.

Jaemin mendengus. “Iya, canda.”

“Candaan lo candaan orang stress.”

“Bang.”

“Satria.”

Renjun sama Jaemin tatap-tatapan sinis.

Soobin menghela nafas. “Gara-gara kejadian yang Yunseong dateng kemaren itu ya?”

Jaemin ngangguk, “Kok tau?”

“Kirin laporan.”

“Lah, Kirin aja ngga ada kema—”

“Dari Felix, lanjut ke Ryujin, lanjut ke Kirin,” Soobin buru-buru jelasin.

Oalah setan. Bilang aja lanjut ke semua anak asrama.

Jaemin misuh-misuh dalam hati. Memang bukan rahasia sih. Tapi, mau ditaro dimana wajah Jaemin???

“Lo ngomong aja si berdua sama Minju,” usul Renjun.

“Nah, bener. Udah paling aman terkendali.”

“Itu masalahnyaaa....” Jaemin mengusap wajahnya frustasi lantas membiarkan matanya melirik kedua temannya dari celah tangan, “.... gue gapunya muka lagi buat natap Minju.”

Kemaren, sehabis deklarasi terang-terangan Yunseong ada beberapa hal yang dilakukan Jaemin.

Pertama,

memisahkan tautan tangan Yunseong dari Minju.

Kedua,

natap Yunseong galak sambil natap Minju kesal karena mau-mau aja pegangan tangan sama Yunseong.

κοιτώνα ; Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang